Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Kode Kesalahan atau Error Code 0xc000000e Windows Boot Manager


Masalah ini dapat terjadi jika Master Boot Record (MBR) rusak. Cobalah langkah-langkah di bawah ini dan periksa apakah itu membantu.

Langkah 1
Lepaskan semua perangkat eksternal (printer, scanner, USB (universal serial bus) drive, dll) kecuali mouse dan keyboard dan kemudian boot.

Jika ini mengoreksi masalah kemudian menambahkan perangkat kembali satu per satu sampai Anda menemukan bagian dari perangkat keras menyebabkan masalah. Kemudian mendapatkan software update driver untuk perangkat di sini.

Langkah 2
Anda juga dapat mencoba untuk membangun kembali BCD dan memeriksa apakah yang membantu. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memecahkan masalah dengan menggunakan alat "Bootrec.exe" di Windows Recovery Environment.

Bagaimana menjalankan alat Bootrec.exe?

Untuk menjalankan alat Bootrec.exe, pertama kali memulai Windows Recovery Environment:
  1. Masukan Windows Vista atau Windows 7 media di DVD drive, dan kemudian start komputer.
  2. Menekan tombol ketika Anda diminta.
  3. Pilih bahasa, waktu, mata uang, keyboard, atau metode input, dan kemudian klik Next.
  4. Klik Repair your computer.
  5. Pilih sistem operasi yang Anda ingin memperbaiki, dan kemudian klik Berikutnya.
  6. Dalam System Recovery Options kotak dialog, klik Command Prompt.
  7. Ketik Bootrec.exe, dan kemudian tekan Enter

Pilihan Bootrec.exe
The Bootrec.exe alat mendukung pilihan berikut. Gunakan opsi yang sesuai untuk situasi Anda. 

/ FixMbr
Pilihan ini menulis MBR Windows 7 atau Windows Vista-kompatibel untuk partisi sistem. Itu tidak menimpa tabel partisi yang ada. Gunakan opsi ini ketika Anda harus mengatasi masalah korupsi MBR, atau saat Anda harus menghapus kode yang tidak standar dari MBR. 

/ FixBoot
Pilihan ini menulis sektor boot baru ke partisi sistem dengan menggunakan sektor boot yang kompatibel dengan Windows Vista atau Windows 7. Gunakan pilihan ini jika salah satu dari kondisi berikut ini benar:
  • Boot Sector digantikan dengan tidak standar Windows Vista atau Windows 7 boot sector.
  • Boot Sector rusak.
  • Sebuah sistem operasi Windows sebelumnya diinstal setelah Windows Vista atau Windows 7 telah terinstal. Dalam situasi ini, komputer mulai dengan menggunakan Windows NT Loader (NTLDR) bukan Windows Boot Manager (Bootmgr.exe).


/ ScanOs
Pilihan ini memindai semua disk untuk instalasi yang kompatibel dengan Windows Vista atau Windows 7. Hal ini juga menampilkan entri yang saat ini tidak di toko BCD. Gunakan opsi ini ketika ada Windows Vista atau Windows 7 instalasi yang menu Boot Manager tidak daftar.

/ RebuildBcd
Pilihan ini memindai semua disk untuk instalasi yang kompatibel dengan Windows Vista atau Windows 7. Selain itu, memungkinkan Anda memilih instalasi yang ingin Anda tambahkan ke toko BCD. Gunakan opsi ini ketika Anda benar-benar harus membangun kembali toko BCD.

Catatan: Gunakan alat Bootrec.exe untuk memecahkan masalah "Bootmgr Is Missing" error. Jika membangun kembali toko BCD tidak menyelesaikan masalah startup, Anda dapat mengekspor dan menghapus toko BCD dan kemudian menjalankan opsi ini lagi. Dengan melakukan ini, Anda memastikan bahwa toko BCD benar-benar dibangun kembali.

Untuk melakukannya, ketik perintah berikut Windows Recovery Environment di command prompt (CMD):
  • bcdedit / ekspor C: \ BCD_Backup
  • c:
  • boot cd
  • attrib -s -h -r bcd
  • ren c: \ boot \ bcd bcd.old
  • bootrec / RebuildBcd

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Kode Kesalahan atau Error Code 0xc000000e Windows Boot Manager"