Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar EMMC Tidak Mudah Rusak


Kali ini saya akan shere Cara Agar EMMC Tidak Mudah Rusak pada artikel sebelumnya saya sudah menulis Gejala Kerusakan EMMC kali ini saya akan memberikan sedikit tips bagaimana Cara Agar EMMC Tidak Mudah Rusak atau singkatnya cara menjaga umur emmc. Langsung saja caranya :


  1. Jangan Terlalu Sering Mengubah Custom ROM, Karena merubah custom rom artinya kita merubah file sistem juga, dan itu artinya EMMC harus membaca file sistemnya lagi apabila di lakukan secara berulang-ulang maka kemungkinan EMMC akan cepat lemah bahkan rusak.
  2. Bersihkan Ruang Penyimpanan, Sampah / Chace yang menumpuk pada ruang penyimpanan sering menghambat kinerja smartphone dalam mengolah data, dan itu artinya kinerja EMMC juga harus optimal.
  3. Jangan Terlalu Sering Factory Reset Pada Smartphone, Kasus ini sama dengan nomor 1
  4. Jangan Terlalu Sering Memaksa Kinerja Android, Mungkin buat agan yang demen main game harus memperhatikan ini, jangan memaksakan smartphone ketika sudah panas atau melebihi suhu biasanya, karena selain EMMC yang terganggu maka Hardware lain dapat terganggu, seperti ketika proses carger akan berjalan lama.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga dapat menambah wawasan kita semua.

Posting Komentar untuk "Cara Agar EMMC Tidak Mudah Rusak"