Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Downgrade Firmware Andromax A v5.3 & v5.6 ke v3.5 Tanpa Root


Banyak juga yang kecewa dan bahkan frustasi dengan update firmware pada andromax A, termasuk saya pribadi awalnyapun begitu, karena setelah update ternyata banyak aplikasi yang tidak kompatibel, akhirnya sayapun browsing-browsing, dan alhamdulillah tidak perlu waktu lama saya langsung menemukan tutorial di situs web www.sibro21.org, kebetulan tutorial yang di publikasikan pas banget dengan yang saya harapkan yaitu cara downgrade firmware andromax A v5.3 ke v3.5, saya coba praktekan langsung dengan mengikuti panduannya satu per satu dan alhasil alhamdulillah downgrade berhasil, tutorial ini juga dapat di terapkan pada v5.6. 

Nah, sekarang tutorial tersebut juga akan saya publikasikan di sini, karena saya anggap ini sangat bermanfaat maka sayapun ikut mempublikasikannya, gak mau kalah dong sama www.sibro21.org, Peace mas broo (becanda) hehe... Sebelumnya saya ucapkan terimakasih banyak atas turial downgrade-nya yang www.sibro21.org sudah publikasikan, salam blogger.

Ok, berikut tutorial dari saya, silahkan sahabat ikuti juga panduan-panduannya step by step, jangan sampai terlewatkan di setiap episodenya ya, hehe... ( sinetron kali? ;-) ).

Pertama, silahkan sahabat siapkan kartu SD dengan ukuran minimal 4GB, lalu silahkan sahabat download bahan-bahan di bawah.


Firmware_Andromax_A_v3.5 (OTA)
Dark_Fota_Buat_v5.3
Q_S_M_v5.3
 Dark_Fota_Buat_v5.6
 Q_S_M_v5.6 

* Pilih bahan di atas sesuai versi andromax yang sahabat miliki.

* Sebelum sahabat melakukan proses downgrade, pastikan kondisi baterai di atas 30% agar saat proses berjalan handphone tidak mati karena proses ini membutuhkan waktu yang cukup lama. 

Jika bahan di atas yang sahabat butuhkan sudah sahabat download dan kondisi baterai mencukupi, selanjutnya silahkan sahabat ikuti langkah berikut;

1. Letakan Firmware_Andromax_A_v3.5 (OTA) pada kartu SD, letakan di luar folder dan jangan di letakan di dalam folder apapun, ubah nama menjadi "Update.zip" (tanpa tanda petik).

2. Instal Dark_Fota_v5.3 / Dark_Fota_v5.6 tersebut hingga muncul dua pembaruan sistem pada menu, seperti pada gambar di bawah.


Andromax A
 
3. Instal Q _S_M_v5.3 / Q _S_M_v5.6, buka aplikasinya dan cari "Pembaruan sistem", karena ada dua pembaruan sistem, silahkan sahabat klik yang duplikasinya. Lihat gambar di bawah.


Andromax A
 
4. Selanjutnya cari dan klik pembaruan sistem yang bertuliskan "Fota.sd.FileBrowser" seperti pada gambar di bawah.


Andromax A

5. Setelah itu silahkan sahabat klik "Coba" seperti pada gambar di bawah.


Andromax A

6.  Pada pembaruan lokal silahkan sahabat pilih "sdcard1", "Update.zip" dan klik "Instal Sekarang". Lihat gambar di bawah.


Andromax A



Andromax A



Andromax A

7. Setelah muncul peringatan seperti pada gambar di bawah, abaikan saja pesan peringatannya, karena berkas yang akan sahabat instal ini resmi dan kompatibel, jadi tidak ada masalah, silahkan sahabat klik "OKE"


Andromax A
  
* Harap menunggu dengan sabar saat proses berjalan, karena proses downgrade ini membutuhkan waktu yang cukup lama.

Posting Komentar untuk "Downgrade Firmware Andromax A v5.3 & v5.6 ke v3.5 Tanpa Root"