Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MENGGUNAKAN CROSS-REFERENCE DI MICROSOFT OFFICE WORD 2007

Cross-reference merupakan salah satu fasilitas menu yang disediakan oleh Microfot Office Word 2007. Menu ini digunakan untuk membuat halaman referensi atau rujukan dari kata atau kalimat yang sudah di Bookmark dalam suatu paragraf. Menu ini bisa Anda temukan di Tab Insert Group Links. Dalam penggunaanya menu Cross-refence ini saling berkaitan dengan menu Bookmark sehingga harus paham dahulu cara membuat dan menggunakan Bookmark. Untuk cara membuat dan menggunakan Bookmark bisa dilihat dan dibaca pada postingan saya yang sebelumnya di "Cara Membuat Bookmark di Microsoft Office Word 2007".

Berikut cara menggunakan Cross-reference. Untuk langkah-langkahnya akan saya jelaskan sebagai berikut:
1. Buka lembar kerja Microsoft Office Word 2007.
2. Buat kata atau kalimat yang akan dimasukkan dalam daftar Bookmark.
3. Pilih Tab Insert - Group Links - Cross-reference. Lebih jelasnya lihat gambar berikut:

Tampilan Cross-reference di Group Links

4. Selanjutnya muncul jendela Cross-reference.
5. Klik kolom Cross reference type dan pilih bookmark.
6. Jika Anda ingin membuat tulisan yang sama dengan yang Anda bookmark tadi, 
    Anda tinggal mereferensikan dari tulisan yang sudah di bookmark.
7. Klik bookmark terus klik Insert, otomatis Anda akan sudah membuat duplikat 
    dari sebuah tulisan tanpa harus mengetik ulang.

Demikian artikel tentang "Cara Menggunakan Cross-reference di Microsoft Office Word 2007". Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat untuk Anda.

Posting Komentar untuk "CARA MENGGUNAKAN CROSS-REFERENCE DI MICROSOFT OFFICE WORD 2007"