Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Preview dan Harga Pre-Order Xperia XZ2 Premium! Flagship Versi Premium Sony


Setelah sukses dengan flagship Xperia XZ1 'poplar' nya, Sony juga merilis Xperia XZ2 'akari' pada Februari 2018 lalu yang mana merupakan lanjutan dari XZ1. Tak berhenti disitu, bulan April 2018 lalu mereka mengumumkan bahwa XZ2 Premium akan segera hadir.

Dikabarkan Cina merupakan negara pertama yang mendapatkan jatah rilis flagship asal negri Sakura tersebut. Pre-order Sony Xperia XZ2 Premium sendiri dipatok seharga flagship lainnya yakni 6000 Yuan atau jika dikonversikan ke Rupiah menjadi Rp. 13jtan dan pre-order akan dibuka mulai tanggal 11 Juli 2018. Dengan harga tersebut, flagship ini menjadi smartphone termahal dipasar Cina selain iPhone X.

Mengenai penjualan Sony Xperia XZ2 Premium, telah terkonfirmasikan, terlihat akun resmi divisi smartphone Xperia mengunggahnya di situs web Weibo. Walaupun terbilang mahal, Sony percaya diri dengan harga jual yang ditawarkan untuk flagship anyar nya ini. Pasalnya flagshipnya ini memiliki spesifikasi yang sesuai namanya 'premium' dibanding kakaknya Xperia XZ2 biasa, seperti layarnya yang 5.8", 4K screen resoulition, juga kerapatan pixelnya mencapai 760ppi yang membuat layar semakin jernih dan tak ketinggalan rasio layarnya 18:9. Dimana Xperia XZ2 biasa hanya memiliki ukuran layar 5.7", resolusi layar QHD dengan kerapatan pixel hanya 424ppi



Dapur pacu Xperia XZ2 Premium sendiri tidak jauh berbeda dengan Xperia XZ2 biasa, seperti prosesor yang digunakan masih sama yaitu Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core dan untuk RAM XZ2 Premium hanya memiliki versi 6GB penyimpanan 64GB. Tentunya dengan tambahan slot micro-sd.

Selain layar, hal menarik lainnya yang membuat flagship 'premium' Xperia XZ2 ini ialah dengan kedatangan kamera belakangnya menggunakan dual-camera seperti smartphone-smartphone jaman sekarang ini. Dual-camera flagship ini memiliki resolusi 19MP dengan aperture f/1.8 dan 12MP dengan aperture f/2.6. Untuk urusan selfie, Sony menyematkan kamera depan XZ2 Premium dengan resolusi 13MP aperture f/2.0 dengan EIS.

Dari segi baterai, Sony meng-upgrade kapasitas yang sebelumnya hanya 3.150 mAh di Xperia XZ2 menjadi 3.540 di Xperia XZ2 Premium dan sudah pasti dengan dukungan Quick Charge 3.0 by Qualcomm. Untuk pilihan warna hanya tersedia 2 warna Xperia XZ2 Premium ini, yaiu Chrome Black dan Chrome Silver saja.

Itulah beberapa ulasan dari flagship versi 'premium' terbaru Sony ini, gimana? Tertarik untuk upgrade ke Sony Xperia XZ2 Premium? ;)

Posting Komentar untuk "Inilah Preview dan Harga Pre-Order Xperia XZ2 Premium! Flagship Versi Premium Sony"