Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MEMBUAT PAGE NUMBER DI MICROSOFT OFFICE WORD 2007

Page Number atau Nomor Halaman merupakan salah satu fasilitas dari Microosoft Office Word 20017yang digunakan untuk membuat no halaman. Untuk membuat nomor halaman, Anda bisa menempatkannya pada posisi atas atau bawah (kiri, tengah atau atas). Nomor halaman ini mempunyai banyak manfaat, diantaranya untuk mengetahui jumlah keseluruhan halaman dari suatu buku atau dokumen, menandai awal suatu bab atau bagian dari buku, memudahkan dan mempercepat pembaca untuk menemukan halaman yang di cari berdasarkan dari daftar isi, dan lain-lain.

Dalam penggunaan nomor halaman ini biasanya bisa menggunakan angka, huruf atau romawi. Anda membuatnya sesuai dengan aturan dari penulisan buku atau dokumen yang dibuat. Bagi Anda yang belum tahu cara membuat nomor halaman pasti akan sangat kesulitan karena belum tahu caranya dan menu apa yang harus digunakan. Menu yang bisa Anda gunakan dalam membuat nomor halaman adalah dengan memilih Page Number. Page Number ini bisa Anda temukan di Tab Insert, Group Header dan Footer. 

Sedangkan untuk cara membuatnya akan saya jelaskan karena pada kesempatan kali saya akan membahas mengenai cara membuat Page Number di Microsoft Office Word 2007. Untuk lebih jelasnya akan saya bahas berikut ini:
1. Buka lembar kerja Microsoft Office Word 2007.
2. Pilih Tab Insert - Group Header dan Footer - Page Number.
3. Pilih posisi Page Number yang ingin Anda gunakan (kiri, tengah atau kanan).
4. Otomatis posisi yang Anda pilih akan muncul di lembar kerja

Disamping itu juga, Anda bisa memilih format penomoran yang digunakan. Untuk memilih formatnya akan saya jelaskan sebagai berikut:
1. Pilih menu Page Number.
2. Pilih Format Page Numbers.
3. Selanjutnya akan muncul jendela Page Number Format.
4. Pilih jenis format (Angka, Huruf, atau Romawi) pada Number Format.
5. Isi awal penomoran pada Page Numbering - Start at.....
6. Klik OK

Demikian artikel tentang "Cara membuat Page Number di Microsoft Office Word 2007". Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk Anda.

Posting Komentar untuk "CARA MEMBUAT PAGE NUMBER DI MICROSOFT OFFICE WORD 2007"