Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MENGGUNAKAN QUICK PARTS DI MICROSOFT OFFICE WORD 2007

Menu Quick Parts merupakan salah satu fasilitas menu yang disediakan oleh Microsoft Office Word 2007 yang berguna untuk memberikan kemudahan dalam menyisipkan gambar. Maksudnya di sini adalah jika ada gambar yang sering Anda gunakan dalam dokumen hanya cukup sekali menyisipkan gambar melalui menu Insert Picture kemudian tinggal menyimpan gambar tersebut dalam menu Quick Parts. Manfaat yang didapat dari menggunakan menu adalah mempercepat kerja Anda sehingga efisien waktu, memudahkan dalam melakukan penyisipan gambar karena caranya tidak ribet dan lain-lain.

Bagi Anda yang belum tahu atau terbiasa menggunakan menu Quick Parts ini tentu akan kesulitan. Untuk bisa menggunakan menu ini Anda bisa menemukannya di Tab Insert, Group Text terus pilih menu Quick Parts. 


Terus bagaimana cara menggunakan menu ini? Jangan khawatir dan pusing dulu karena pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai cara menggunakan Quick Parts di Microsoft Office Word 2007. Lebih jelasnya akan saya jelaskan sebagai berikut:
1. Buka lembar kerja Microsoft Office Word 2007.
2. Seleksi gambar atau logo yang akan disisipkan di dokumen Anda.
3. Sisipikan gambar lewat menu Insert - Picture.
4. Pilih Tab Insert - Group Text - Quick Parts - pilih Selection to Party Gallery.
5. Selanjutnya akan muncul jendela Create New Building Block.
4. Ketikan nama gambar atau logo pada kolom Name.
5. Pada bagian Galery pilih Quick Parts.
6. Selanjutnya klik OK untuk menyimpannya.
7. Untuk menggunakannya Anda tinggal klik Quick Parts.
8. Pilih gambar atau logo yang telah disimpan sebelumnya. 
9. Otomatis gambar atau logo akan muncul di lembar kerja dokumen Anda.

Kelebihan menggunakan menu ini adalah jika Anda ingin menggunakan gambar atau logo yang sama, Anda tinggal mengambil gambar tersebut di menu Quick Parts.

Demikian artikel tentang "Cara Menggunakan Quick Part Di Microsoft Office Word 2007". Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk Anda.

Posting Komentar untuk "CARA MENGGUNAKAN QUICK PARTS DI MICROSOFT OFFICE WORD 2007"