Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MEMBUAT RUMUS MATEMATIKA DENGAN EQUATION DI MICROSOFT OFFICE WORD 2007

Di Microsoft Office Word 2007 adalah salah satu fasilitas menu yang disediakan untuk mempermudah dalam penulisan rumus matematika, menu tersebut adalah Equation. Anda bisa menggunakan menu ini untuk menulis rumus faktorial, permaan kuadrat, sigma, dan lain-lain. Dengan adanya Equation ini akan mempermudah dan mempercepat Anda dalam penulisan rumus matematika sehingga tidak perlu membuatnya secara manual karena sudah disediakan format yang ada. Anda hanya tinggal menyesuaikan rumus tersebut dengan rumus yang akan Anda buat.

Bagi Anda yang belum tahu cara menggunakannya pasti akan bingung dan merasa kesulitan jika disuruh untuk mengetik tentang rumus matematika. Untuk bisa menemukan menu ini Anda bisa mengaksesnya di Tab Insert, Group Symbols kemudian pilih Equation


Bagaimana cara menggunakan menu ini? Jangan bingung dulu karena pada kesempatan kali saya akan menjelaskan tentang cara mmbuat rumus matematika dengan Equation. Untuk lebih jelasnya akan saya jelaskan sebagai berikut:
1. Buka lembar kerja Microsoft Offic eWord 2007.
2. Tempatkan kursor aktif di lokasi yanga akan dibuat rumus.
3. Pilih Tab Insert - Group Sysmbol - Equation.
4. Pilih format rumus yang ada atau pilih Insert New Eqation.
5. Otomatis pada lembar kerja akan muncul kotak untuk mengisikan rumus.
6. Pilih simbol rumus yang akan digunakan.

Demikian artikel tentang "Cara Membuat Rumus Matematika Dengan Equation di Microsoft Office Word 2007". Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk Anda.

Posting Komentar untuk "CARA MEMBUAT RUMUS MATEMATIKA DENGAN EQUATION DI MICROSOFT OFFICE WORD 2007"