Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MENGATUR PAGE SIZE DOKUMEN DI MICROSOFT OFFICE WORD 2007

Page Size merupakan salah satu fasilitas menu yang disediakan oleh Micosoft Office Word 2007 yang berfungsi untuk memilih ukuran kertas yang digunakan dalam membuat dokumen. Page Size ini ada beberapa macam pilihan kerta yang digunakan, diantarnya ukuran kertas Letter, Legal, Executive, A5, B5, A4, B4, A3, Envelope, dan lainnya yang tidak bisa saya sebutkan. Disamping pilihan yang tersedia, Anda dapat membuat ukuran sendiri (Custome Size). Menu ini sangat berguna sekali dalam suatu pembuatan dokumen karena selalu digunakan pada saat awal penyetingan sebelum pembuatan suatu dokumen.

Bagi Anda yang belum tahu cara untuk mengatur ukuran kertas dokumen pasti akan merasa kesulitan. Menu apa yang harus digunakan dan bagaimana cara menggunakannya. Untuk menunya adalah dengan memilih menu Size yang bisa Anda temukan di Tab Page Layout, Group Page Setup. Untuk cara penggunaannya akan saya jelaskan karena pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara mengatur page size dokumen di Microsoft Office Word 2007. Untuk lebih jelasnya akan saya jelaskan sebagai berikut:
1. Buka lembar kerja Microsoft Office Word 2007.
2. Pilih Tab Page Layout – Group Page Setup – pilih Size.
3. Selanjutnya akan muncul daftar page size yang ada, pilih A4, Letter atau yang lainnya.
4. atau dengan memilih More Paper Size jika ingin ukuran kertas yang lain.
5. Otomatis lembar kerja akan berubah ukuran kertasnya sesuai dengan yang Anda pilih.

Mudah bukan cara untuk mengatur page size atau ukuran kertas dokumen di Microsoft Office Word 2007? Silahkan ubah ke ukuran kertas lain untuk bisa mengetahui hasilnya.

Demikian artikel tentang “Cara Mengatur Page Size Dokumen di Microsoft Office Word 2007”. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk Anda.

Posting Komentar untuk "CARA MENGATUR PAGE SIZE DOKUMEN DI MICROSOFT OFFICE WORD 2007"