Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MENU - MENU DI MICROSOFT OFFICE WORD 2010

Microsoft Word adalah salah satu aplikasi pengolah kata yang digunakan untuk membuat laporan, membuat dokumen berbentuk surat kabar, membuat label, membuat table pada dokumen, dan masih banyak lagi dokumen-dokumen lain yang biasa dibuat dengan menggunakan Microsoft Word.
Alangkah baiknya sebelum memulai mengoperasikan Microsoft Word, ada baiknya mengenal beberapa menu toolbar. Di dalam menu ini, terdapat beberapa perintah yang dapat dipilih dengan menyorot perintah tersebut pada baris. Berikut beberapa tab Menu dan Fungsi Pada Microsoft Word 2010 :


  1. Tab Home : akan tampil Ribbon yang terdiri dari beberapa Group, diantaranya yaitu: Clipboard, Font, Paragraph, Styles, dan Editing.
  2. Tab Insert : untuk menyisipkan objek ke dalam dokumen yang dibuat, baik berupa objek gambar, shape, tabel, dan karakter spesial (symbol). Dengan Tab Insert ini, pengguna bisa menyisipkan link ke file yang berada diluar dokumen, bahkan ke internet.
  3. Tab Page Layout : digunakan untuk mensetting halaman dari lembar kerja tersebut
  4. Tab Reference : berfungsi untuk melakukan pengaturan yang berhubungan dengan sumber acuan atau rujukan dalam penulisan berbentuk buku, contohnya untuk penulisan berbentuk buku itu sendiri seperti skripsi, karya tulis ilmiah, makalah, paper, proposal, modul dan yang sejenisnya.
  5. Tab Mailings : berfungsi untuk membuat surat secara massal dengan format dan isi yang sama namun pada tujuan yang berbeda.
  6. Tab Review : berfungsi untuk memeriksa kesalahan data dan dapat juga digunakan untuk memproteksi dokumen. Group-group yang terdapat pada ribbonnya berisi ikon-ikon berguna untuk mengkaji ulang dokumen, seperti: memeriksa ejaan, mengganti penggunaa bahasa, terjemahan bahasa, menyisipkan komentar, dan sebagainya.
  7. Tab View : berfungsi untuk mengatur tampilan dokumen pada layar, pengaturan tampilan tersebut di antaranya adalah tampilan halaman yang sesuai dengan pencetakan, tampilan garis bantu, perbesaran tampilan dokumen, bermacam-macam tampilan jendela Word pada Group Window, tampilan untuk mengelola macro dan masih banyak lagi tampilan-tampilan yang perlu dipelajari dari Tab View ini.
Demikian beberapa menu yang ada di Microsoft Office Word 2010. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk Anda.

Posting Komentar untuk "MENU - MENU DI MICROSOFT OFFICE WORD 2010"