Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MEMINDAHKAN DATA TABEL DARI MICROSOFT OFFICE EXCEL KE MICROSOFT OFFICE WORD

Microsoft Office adalah sebutan untuk paket aplikasi perkantoran buatan Microsoft dan dirancang untuk dijalankan di bawah sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS X. Beberapa aplikasi di dalam Microsoft Office yang terkenal adalah Excel, Word, dan PowerPoint. Microsoft Word adalah program atau software yang dikeluarkan microsoft untuk mengolah kata sedangkan Microsoft Excel adalah program atau software yang dikeluarkan microsoft untuk mengolah angka.

Dalam penggunaan sehari-hari khususnya untuk pembuatan laporan terkadang kita membutuhkan software untuk pengolah kata dan angka. Dalam pembuatan laporan yang lengkap pastinya penyajian data (tabel, angka, gambar, gafik) akan dibuat sedetail dan semenarik mungkin untuk memudahkan pembacanya. 

Berbicara mengenai kata dan angka tentuanya aplikasi yang cocok digunakan adalah Microsoft Word dan Microsoft Excel dimana masing-masing mempunyai kelebihan dalam hal kegunaanya. Untuk menyajikan laporan di Micosoft Word bisa dengan melakukan pemindahan data tabel angka dari Microsoft Excel ke Microsoft Word untuk menunjang data laporan di Microsoft Word. Bagaimana cara untuk memindahkan data tabel angka dari Microsoft Excel ke Microsft Word? Dalam kasus ini menggunakan Microsoft Office 2019, lebih jelasnya bisa diikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Buka dulu aplikasi Microsoft Word dan Microsoft Excel 2019
  2. Buat dulu laporan atau data di Microsoft Word 2019. Nantinya dibutuhkan nilai rata-rata dari Microsft Excel 2019.
  3. Buat tabel di Microsoft Excel 2019. 

  4. Blok seluruh tabel di Microsoft Excel 2019, klik kanan mouse terus pilih Copy atau pencet tombol kombinasi di keyboard Ctrl + C. 

  5. Buka dokumen di Microsoft Word 2019.
  6. Arahkan kursor ke posisi yang diingikan untuk menempatkan tabel dari Micosoft Excel 2019.
  7. Klik kanan mouse dan pilih paste atau gunakan tombol kombinasi pada keyboard Ctrl + V.

  8.   Atur posisi margin tabel sesuai dengan keinginan anda.
Demikian artikel tentang "Cara Memindahkan Data Tabel dari Microsoft Office Excel ke Microsoft Office Word". Senoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk Anda.


Posting Komentar untuk "CARA MEMINDAHKAN DATA TABEL DARI MICROSOFT OFFICE EXCEL KE MICROSOFT OFFICE WORD"