Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Scan Dokumen Untuk Smartphone Terbaik

 

Saat ini teknologi sudah sangat canggih. Bahkan kamu bisa saja melakukan kegiatan yang awalnya rumit jadi lebih mudah. Salah satunya seperti scan dokumen. Kamu bisa menggunakan aplikasi scan dengan mudah dan cepat tanpa harus ke jasa tukang scan.

Apalagi kamu juga bisa dengan mudah sekali mendapatkan aplikasi ini secara gratis. Cukup mendownloadnya, kamu bisa melakukan scanning dokumen mudah dan praktis.

Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk memindai atau scan dokumen menjadi versi digital. Tentu jika mencarinya saja di pusat aplikasi, kamu akan kebingungan mana aplikasi yang terbaik untuk scanning dokumen.

Oleh karena itu paling tidak kamu harus tahu beberapa aplikasi scan yang terbaik untuk smartphone. Berikut aplikasinya:

1. CamScanner – Scanner to Scan PDF

aplikasi scan CamScanner – Scanner to Scan PDF
Aplikasi yang pertama ada CamScanner yang akan membantu kamu memindai dokumen fisik menjadi digital. Aplikasi ini merupakan produk pengembangan dari INTSIG Information Co, Ltd yang menawarkan fitur sangat bermanfaat.

Kamu bisa melakukan pemindaian dokumen dalam bentuk kertas, maupun tulisan yang ada di papan tulis. Penggunaannya hanya dengan mengambil foto dari dokumen target, kemudian otomatis hasilnya bisa dilihat secara digital dengan format PDF maupun JPEG.

2. Microsoft Office Lens – PDF Scanner

aplikasi scan Microsoft Office Lens – PDF Scanner

Kalau mau produk dari pengembang yang terkenal, aplikasi scan Microsoft Office Lens ini bisa kamu pilih. Kamu bisa menikmati banyak sekali fitur-fitur yang cukup canggih di dalam aplikasi pemindaian dokumen agar jadi digital ini.

Salah satu keunggulan yang dimilikinya yaitu mampu mengubah file ke dalam Word dan juga Power Point. Tentu ini akan sangat membantu sekali ketika kamu tidak ada waktu untuk mengetiknya secara manual.

3. Document Scanner SDK App – Scanbot

apliaksi scan Document Scanner SDK App – Scanbot

Rekomendasi aplikasi lainya ada Document Scanner SDK App. Banyak juga yang menggunakan aplikasi ini untuk membantu proses pemindaian dokumen agar jadi digital. Kamu bisa mendownload aplikasi ini secara gratis di pusat aplikasi Play Store.

Cara penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah sekali. Cukup mengambil foto dari dokumen yang kamu inginkan, maka hasil scanning akan muncul.

Aplikasi ini juga memiliki kemampuan memaksimalkan warna yang dihasilkan dari dokumen hasil scanning.

Kamu juga bisa memindai dokumen dalam jumlah yang banyak. Jadi bisa jauh lebih efektif.

4. Adobe Scan

apliaksi scan Adobe Scan

Layaknya aplikasi-aplikasi lainnya yang membawa Adobe, ini memang merupakan aplikasi produk dari pihak Adobe seperti halnya Adobe Photoshop, Adobe Lightroom dan lain-lain. Untuk aktivitas pemindaian dokumen yang mudah dan cepat bisa menggunakan Adobe Scan.

Dengan aplikasi ini kamu bisa melakukan scanning pada semua berkas dan menjadikannya foto dengan format JPEG atau PDF. Kamu juga masih bisa melakukan penyesuaian seperti pemotongan ukuran hasil scanning dan lain-lain.

5. Genius Scan – PDF Scanner

apliaksi scan Genius Scan – PDF Scanner

Sepertinya aplikasi Genius Scan ini jadi yang paling terkenal. karena sampai saat ini jumlah orang yang menggunakan aplikasi ini sangat banyak sekal. Aplikasi ini mudah sekali digunakan dan memiliki kemampuan penyimpanan ke cloud online.

6. Text Fairy (OCR Text Scanner)

aplikasi scan Text Fairy (OCR Text Scanner)

Kalau kamu ingin aplikasi pemindaian dokumen lain seperti produk Microsoft tadi, sepertinya Text Fairy ini bisa jadi referensinya. Karena aplikasi ini mampu mengubah dokumen yang awalnya dalam bentuk gambar, menjadi teks yang bisa diedit.

Kemudian bisa juga memperbaiki tampilan dokumen agar lebih layak dan bagus. Untuk proses pemindaiannya bisa dilakukan lewat foto.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Scan Dokumen Untuk Smartphone Terbaik"