Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Distro Linux Terbaik untuk Laptop dan Komputer Jadul

Linux selalu memberikan hal yang berbeda untuk setiap penggunannya dimana linux masih memberi dukungan bagi pengguna laptop dan komputer jadul atau berspesifikasi rendah, tidak seperti Mac dan windows yang selalu melakukan pembaruan sehingga hanya dapat bekerja pada prangkat keras yang berspesifikasi sedang hingga tinggi. Linux juga selalu melakukan pembaruan tetapi linux memiliki banyak distro dimana distro tersebut ada yang dikususkan untuk pengguna-pengguna tertentu. inilah yang saya sukai dari Linux, selalu memberikan pilihan yang beragam sesuai kebutuhan.

Disini saya akan memberikan daftar distro linux terbaik bagi kalian pengguna laptop dan komputer jadul yang masih sayang untuk menggantinya dengan yang baru atupun belum memiliki uang yang cukup untuk membeli yang lebih bagus.

berikut daftar distro linux terbaik untuk laptop dan komputer jadul.


Zorin OS Lite


Zorin OS Lite adalah distro linux yang ringan dan dapat berjalan dengan lancar pada Laptop dan Komputer jadul. Distro ini memiliki tampilan dan tatak letak yang mirip dengan Windows sehingga ini membuat mengguna yang baru pindah ke linux dapat mudah mengoprasikannya . 

Distro ini juga merupakan rekomendasi untuk pemula karena memiliki antarmuka pengguna yang sederhana namun menarik, yang membuatnya lebih mudah digunakan.

Untuk persyaratan minimum yang harus dimiliki untuk menginstal Distro ini adalah sebagai berikut:

Prosesor: 700 MHz Single Core - Prosesor Intel / AMD 64-bit atau 32-bit

RAM: 512 MB

Penyimpanan: 8 GB

Layar: Resolusi 640 x 480

Link unduhan

Linux Lite



Linux Lite gratis untuk menggunakan sistem operasi, yang ideal untuk komputer pemula dan yang lebih tua. Ini menawarkan banyak fleksibilitas dan kegunaan, yang membuatnya ideal untuk migran dari sistem operasi Microsoft Windows.

Antarmuka pengguna bersih dan intuitif, yang membuatnya terlihat seperti sistem operasi modern. Distro ini didasarkan pada Ubuntu LTS dan dapat diperbarui hanya dalam 2 klik. Dan memiliki kelibahan dimana lebih dari 1000 aplikasi untuk dipilih dan diunduh sesuai keingginan anda secara gratis.

Untuk persyaratan minimum yang harus dimiliki untuk menginstal Distro ini adalah sebagai berikut:

rosesor: 1 GHz

RAM: 768 MB

Penyimpanan: 8 GB

Layar: Resolusi 1024 x 768

Link unduhan

Puppy Linux


Puppy Linux adalah keluarga unik dari distribusi Linux yang ditujukan untuk komputer pengguna rumahan. Distro sudah disertakan dengan beragam alat yang dibutuhkan untuk penggunaan sehari-hari, ukuran yang relatif ringan sehingga dapat digunakan dengan lancar pada laptop dan komputer jadul.

Poppy Linux bukanlah Distro linux tunggal seperti Debian, melainkan dibangun dari berbagai Distro Linux. Distribusi Puppylinux juga dapat dibangun dan dirakit menggunakan paket dan komponen dari distribusi Linux lain yang disebut dalam Puppy sebagai distribusi "kompatibel biner" .

Untuk persyaratan minimum yang harus dimiliki untuk menginstal Distro ini adalah sebagai berikut:

Prosesor: 900 MHz

RAM: 300 MB



ppermint OS



Peppermint OS adalah distro Linux ringan yang terkenal karena sifatnya yang stabil dan super cepat. Ini adalah distro yang sangat dapat disesuaikan karena dibangun di atas basis kode dukungan jangka panjang.

Dukungan komunitas menjadikannya OS yang ideal untuk pemula serta laptop yang lebih tua. Antarmuka pengguna bersih dan modern, yang membuatnya lebih mudah digunakan untuk pemula.

Untuk persyaratan minimum yang harus dimiliki untuk menginstal Distro ini adalah sebagai berikut:

Prosesor: Intel x86

RAM: 1 GB

Penyimpanan: 20 GB

Link unduhan

Lubuntu



Lubuntu adalah distro Linux ringan yang sangat populer. Ini adalah sistem operasi yang cepat dan hemat energi, yang membuatnya ideal untuk komputer kelas bawah. Muncul dengan rangkaian aplikasi penting seperti aplikasi kantor dan multimedia.

Ini memberi Anda pengalaman desktop yang lengkap di komputer dan laptop kelas bawah. Antarmuka pengguna sederhana dan bersih, membuatnya ideal untuk pengguna baru dan pengguna Windows.

Untuk persyaratan minimum yang harus dimiliki untuk menginstal Distro ini adalah sebagai berikut:

Prosesor: Pentium II atau Celeron

RAM: 128 MB

Penyimpanan: 2 GB

Link unduhan

Posting Komentar untuk " Distro Linux Terbaik untuk Laptop dan Komputer Jadul"