Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Handphone Mahal Kini Banting Harga Bulan Maret 2021

Di tahun 2021 ini ada beberapa HP yang harganya udah turun nih gansis. Selain karena udah cukup lama rilis, beberapa smartphone yang dianggap terlalu over price saat awal perilisannya membuat para produsen nurunin harga dari smartphone tersebut. Dan pada kesempatan kali ini, ane bakal berbagi informasi tentang beberapa smartphone yang udah turun harga dan patut buat dijadiin rekomendasi bagi yang sedang cari-cari HP buat dibeli.

Berikut ini adalah 7 smartphone yang turun harga di bulan Maret tahun 2021 yang awal perilisannya lumayan mahal gansis, yaitu :

1. Realme 7 Pro


Smartphone ini rilis di bulan September tahun 2020 kemarin. Dengan berbekal chipset Snapdragon 720G, buat main game tentu HP ini udah oke banget gansis. Main PUBG Mobile di HP yang satu ini bisa dengan sangat lancar tanpa adanya frame drop yang mengganggu. Buat dipakai main genshin impact juga bisa-bisa aja dengan pakai grafik Low. Hp ini sayangnya buat kapasitas baterainya enggak gede-gede banget yaitu hanya 4500mah aja. Tapi HP ini udah punya fitur super charge sebesar 65 watt yang bikin isi daya smartphone ini lebih cepat dengan hanya butuh waktu 35 menit aja gansis buat isi sampai penuh. Kalau buat layarnya, Realme 7 Pro ini pakai layar berpanel Super AMOLED dengan resolusi Full HD+ dengan luas layar 6,4 inci. Buat dipakai nonton tentu ini enak banget. Karena layar Super AMOLED-nya ini memberikan warna yang fit dan enak dipandang mata. Sementara kalau buat kameranya, Realme 7 Pro ini punya 4 buah kamera di bagian belakang yang punya resolusi 64 megapixel pada kamera utamanya dan dibagian depan punya satu kamera di dalam tompel yang punya resolusi 32 megapiksel. Buat harganya sendiri waktu awal rilis, Realme 7 pro di bandrol dengan harga 4,9 jutaan. Namun di bulan Maret tahun 2021 ini, Realme 7 pro udah turun harganya nih gansis menjadi 4,1 jutaan aja di online marketplace.

2. Realme 7


Kalau tadi seri Pro-nya, kali ini muncul nih seri yang biasanya. Realme 7 ini rilis di bulan September tahun 2020 kemarin dengan berbekal chipset ngebut dari MediaTek yaitu MediaTek Helio G95. Chipset ini beneran ngebut gansis. Jadi buat agan sista yang suka main game-game yang cukup berat buat dimainin di HP ini, maka hal itu sih oke-oke aja menurut ane. Baterai HP ini juga tergolong gede nih dengan berkapasitas 5000mah yang punya kecepatan ngecas 30 watt. Kalau buat layarnya, Realme 7 ini dibekali dengan layar berpanel IPS dengan resolusi Full HD+ dengan luas layar 6,5 inci. Kalau buat dipakai nonton atau scrolling-scrolling di sosial media tentu enak banget gansis. Apalagi Realme 7 ini udah punya refresh rate 90hz yang bikin pengalaman swipe-swipe di HP itu mulus banget. Kalau buat kameranya, Realme 7 ini punya sensor Sony IMX682 dengan resolusi 64 megapiksel yang hasil foto-fotonya itu cakep banget. Sementara buat kamera di bagian depan si Realme 7 ini dibekali dengan kamera beresolusi 16 megapiksel yang hasilnya juga enggak kalah cakep gansis. Buat harganya sendiri, Realme 7 waktu awal rilis dibanderol dengan harga 3,9 jutaan. Dan buat di bulan Maret tahun 2021 ini, si Realme 7 udah turun harga nih menjadi 3,3 jutaan aja buat di online marketplace.

3. Oppo Reno 4F


Smartphone ini rilis di bulan Oktober tahun 2020 lalu dengan berbekal chipset MediaTek Helio P95. Performanya HP ini lumayan oke ya meski emang bukan ditujukan buat HP gaming sih. Cuma kalau misal agan sista mau pakai buat main game, HP ini juga masih cukup oke kok gansis. Buat layarnya sendiri Oppo Reno 4F ini sudah dibekali dengan layar berpanel Super AMOLED dengan resolusi Full HD+ dengan luas layar 6,43 inci yang kalau dipakai buat nonton ini udah oke banget menurut ane buat kualitas visualnya. Kalau buat kameranya Oppo Reno 4F ini dibekali dengan kamera beresolusi 48 megapiksel yang hasilnya khas Oppo banget. Terus kalau di bagian depannya juga sudah pakai dua buah kamera yang punya resolusi 16 + 2 megapixel gansis alias dual kamera. Buat harganya sendiri waktu awal rilis, si Oppo Reno 4F ini dibanderol dengan harga 4,2 jutaan. Namun di bulan Maret tahun 2021 ini, si Oppo Reno 4F ini udah turun harga menjadi 3 jutaan aja di online marketplace.

4.Oppo A52


Smartphone ini rilis di bulan April tahun lalu dengan berbekal chipset Snapdragon 665. Kalau buat performanya ini udah cukup oke buat dimainin game kayak Mobile Legends atau pun PUBG Mobile. Buat layar Oppo A52 ini pakai layar berpanel IPS dengan resolusi Full HD+ dengan luas layar 6,5 inci. Buat kualitas layarnya ini juga udah cukup oke ya gansis dan enak misal dipakai buat nonton atau menikmati konten visual menurut ane. Buat kameranya Oppo A52 ini punya 4 buah kamera di bagian belakang di mana punya kamera beresolusi 12 megapiksel untuk kamera utamanya. Sementara buat kamera depannya Oppo A52 ini punya kamera beresolusi 16 megapiksel yang hasilnya juga cakep-cakep banget menurut ane. Buat harganya sendiri Oppo A52 waktu awal rilis dibanderol dengan harga 3 jutaan. Namun di bulan Maret tahun 2021 ini, si Oppo A52 udah turun harga jadi cuma 2,7 jutaan aja di online marketplace.

5. Infinix Zero 8


Hp ini adalah HP flagship milik Infinix saat ini yang rilis di bulan Agustus tahun lalu nih gansis. HP ini pakai chipset dari MediaTek yaitu MediaTek Helio G90T yang performanya tentu ngebut banget. HP ini cocok buat agan sista yang cari HP buat main game. Selain karena chipsetnya yang ngebut, si Infinix Zero 8 ini juga punya layar yang tajam dan gede juga nih gansis. Layarnya ini pakai layar berpanel IPS dengan resolusi Full HD+ dengan luas layar 6,85 inci. Kalau buat dipakai nonton tentu juga bakalan enak, karena agan sista bakalan merasa lega dengan layar gedenya tersebut. Buat kameranya Infinix Zero 8 punya 4 buah kamera di bagian belakang yang punya resolusi 64 megapiksel buat kamera utamanya. Sementara di bagian depan terdapat dua buah kamera yang punya resolusi 48 megapiksel + 8 megapiksel yang hasilnya juga lumayan oke menurut ane. Buat harganya sendiri Infinix Zero 8 waktu awal rilis dibanderol dengan harga 3,7 jutaan. Namun di bulan Maret tahun 2021 ini, si Infinix Zero 8 dibanderol dengan harga 2,8 jutaan aja di online marketplace.

6.Samsung Galaxy M21

Smartphone ini rilis tepat setahun yang lalu dengan berbekal chipset Exynos 9611. Buat dipakai nge-game, menurut ane HP ini udah lumayan oke. Karena di game PUBG Mobile juga bisa dapetin settingan Smooth Extreme yang udah lumayan buat hati jadi senang. Buat baterainya si Samsung Galaxy M21 ini punya kapasitas 6000mah yang badak banget nih. Dan tentu itu adalah satu nilai yang positif. Buat layarnya sendiri si Samsung Galaxy M21 ini udah pakai layar berpanel Super AMOLED dengan resolusi Full HD+ dengan luas layar 6,4 inci. Buat dipakai nonton tentu ini udah enak dan jelas banget. Soalnya kualitas layar Super Amoled-nya ini udah keren banget gansis. Kalau buat kameranya, Samsung Galaxy M21 ini punya 3 buah kamera yang punya resolusi 48 megapiksel yang hasilnya ini cakep-cakep banget. Kalau di bagian depan HP ini punya kamera beresolusi 20 megapiksel yang hasilnya juga enggak kalah keren gansis. Buat harganya sendiri si Samsung Galaxy M21 waktu awal rilis dibanderol dengan harga 3,1 jutaan. Namun di bulan Maret tahun 2021 ini, si Samsung Galaxy M21 ini udah turun harga nih jadi cuma 2,4 jutaan aja di online marketplace.

7. Redmi Note 9 Pro


Setelah kemunculan Poco X3 NFC, si Redmi Note 9 Pro ini udah beberapa kali mengalami penurunan harga nih gansis. Rilis di bulan Mei tahun lalu, Redmi Note 9 Pro juga udah gahar banget dengan pakai chipset Snapdragon 720G. Kalau buat main game, chipset ini tentu masih oke buat di tahun 2021 ini. Buat baterainya sendiri juga udah cukup gede dengan berkapasitas 5020mah dengan kecepatan ngecas 30 watt yang udah ngebut banget menurut ane. Buat layarnya sendiri Redmi Note 9 Pro ini pakai layar panel IPS dengan resolusi Full HD+ dengan luas layar 6,67 inci yang udah enak misal buat dipakai nonton atau menikmati konten visual. Sementara buat kameranya, si Redmi Note 9 Pro ini punya 4 buah kamera beresolusi 64 megapixel pada kamera utamanya dan 16 megapixel buat kamera di bagian depannya yang hasilnya itu cakep-cakep menurut ane. Buat harganya sendiri Redmi Note 9 Pro waktu awal rilis dibanderol dengan harga 3,4 jutaan. Namun di bulan Maret tahun 2021 ini si Redmi Note 9 Pro udah turun harga jadi cuma 2,9 jutaan aja di online marketplace.

Posting Komentar untuk "Handphone Mahal Kini Banting Harga Bulan Maret 2021"