Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bypass Akun Google Menggunakan Android Fastboot Reset Tool


Artikel kali ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya yang sudah terbit di blog ini, yaitu  tentang Cara Bypass Atau Melewati Verifikasi Akun Google Tanpa Menggunakan PC Dan OTG. Namun pada artikel tersebut, banyak yang berhasil tetapi masih ada juga teman-teman yang menemukan kegagalan. Untuk itu saya berpikiran untuk menulis kembali sebuah artikel tentang FRP ini, namun dalam artikel kali ini kita menggunakan Android Fastboot Reset Tool. Tujuannya sama yaitu menyelesaikan masalah pada smartphone yang terkena  FRP atau factory reset protection.

Apa Itu FRP ( Factory Reset Protection ).

Sebelum kita lanjutkan, ada baiknya kalau kita ketahui sedikit tentang apa itu FRP. Factory Reset Protection (FRP) adalah sebuah system keamanan google yang di sertakan dalam setiap perangkat smarphone yang berbasis android. Tujuannya adalah untuk melindungi data-data pemilik smartphone apabila smartphone tersebut hilang atau di curi oleh orang lain. System keamanan seperti ini sangat baik untuk diaplikasikan pada perangkat android, bahkan setiap tahun seiring dengan semakin meningkatnya versi android yang di sertakan pada smartphone keluaran terbaru, maka system keamanannyapun semakin ditingkatkan. Hal ini membuat banyak sekali user android yang kesulitan untuk melewati verifikasi akun google setelah melakukan factory reset pada perangkat yang digunakan.

Ada dampak baik dan buruk dari syatem keamanan seperti ini, baik karena smartphone serta data-data penting sipemilik terlindungi. Tetapi akan menjadi suatu hal yang buruk apabila kita lupa terhadap akun google yang sebelumnya sudah tersigin ke perangkat tersebut dan tanpa sadar kita melakukan factory reset, otomatis smartphone tersebut meminta verifikasi akun google pada saat  kita melakukan  pengaturan pertama kali agar bisa masuk ke homescreen.

Kasus terkena FRP ini juga sering terjadi pada teman-teman yang membeli android bekas. Karena yang namanya barang bekas yang jelas pada waktu masih baru sudah di pakai oleh orang lain, dan orang yang pertama kali menggunakan android tersebut pastinya sudah mendaftar atau login menggunakan akun google miliknya. Kita selaku pembeli atau tangan kedua pasti melakukan reset dan menggantikannya dengan akun google milik kita. Nah, pada saat factory reset inilah kita terkena proteksi system keamanan dari google ini. Saran saya, sebaiknya sebelum melakukan reset alangkah baiknya logout terlebih dahulu barulah direset. Untuk teman-teman yang sudah terlanjur dan terkena FRP maka anda bisa menggunakan cara di bawah ini untuk membukanya.

Catatan : Tutorial ini tujuannya baik untuk membantu teman-teman yang terkena FRP, jadi mohon jangan disalahgunakan.

Langkah-langkah Bypass Akun Google Menggunakan Android Fastboot Reset Tool.

Sebelum kita mulai, pastinya anda harus persiapkan terlebih dahulu alat dan bahan yang diperlukan.
▪️ PC atau Laptop.
▪️ Kabel data/kabel USB.
▪️ Driver (sesuaikan dengan tipe ponsel masing-masing, jadi silahkan cari di google ya)
▪️ Android Fastboot Reset Tool. Untuk yang ini silahkan anda download dibawah ini.

Setelah semua bahan serta alat anda siapkan, maka sekarang silahkan simak langkah-langkah untuk melewati verifikasi akun google di bawah ini.

▪️ Extrac kedua bahan yang anda download yaitu Android Fastboot Reset Tool serta USB Driver karena Driver ini juga biasanya masih dalam format zip.

▪️ Lakukan install Driver di PC/Laptop anda. Pastikan Driver terinstall sempurna agar ponsel anda dapat terbaca nantinya.

▪️ Jalankan Android Fastboot Reset Tool.exe. Tampilannya nanti seperti gambar diatas.

▪️ Sekarang, matikan ponsel anda dan masuk ke  menu fastboot mode. Tiap ponsel beda-beda caranya, karena saya menggunakan Xiaomi maka caranya, pencet dan tahan tombol volume down serta tombol power bersamaan. Otomatis ponsel akan masuk ke fastboot mode.

▪️ Setelah ponsel masuk kemenu fastboot, sekarang hubungkan ponsel ke PC/Laptop menggunakan kabel USB. Ponsel akan otomatis terdeteksi apabila drivernya sudah terinstall sempurna. Silahkan cek di Device Manager.

▪️ Setelah ponsel terdeteksi, langkah selanjutnya silahkan tekan angka pada keyboard sesuai dengan angka tipe ponsel yang ditampilkan pada menu Android Fastboot Reset Tool.

 ▪️ jika berhasil maka ponsel akan melakukan restar dan tidak akan meminta verifikasi akun google lagi.

Sampai pada langkah terakhir, maka anda sudah bisa melakukan bypass akun google di android anda. Fungsi dan kegunaan dari Android Fastboot Tool ini bukan untuk melakukan bypass akun google saja, tetapi masih banyak fungsi-fungsi lainnya. Jadi silahkan anda coba sendiri.

🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗

Android Fastboot Reset Tool V1.2.zip
👇👇👇👇👇👇
(Password : caranajablogspot)

Posting Komentar untuk "Cara Bypass Akun Google Menggunakan Android Fastboot Reset Tool "