Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bypass FRP OPPO A37F Tanpa PC Terbaru


Post kali ini admin pingin berbagi sebuah trick tentang bagaimana caranya melakukan bypass frp atau melewati verifikasi akun google pada android Oppo A37f setelah melakukan factory reset. Factory reset pada sebuah android adalah suatu tindakan yang kadang perlu dan harus dilakukan untuk merefresh atau menyegarkan kembali android agar berjalan lebih stabil. Namun untuk melakukan factory reset juga jangan asal-asalan saja, minimal anda harus mengetahui akun google yang digunakan oleh android anda saat ini.

Kenapa demikian? Karena setelah factory reset android akan terproteksi oleh system keamanan (Frp) yang mengharuskan anda untuk melakukan login kembali menggunakan akun google yang sebelumnya sudah tersinkronisasi dengan perangkat tersebut. Bagaimana jika anda lupa dengan akun google yang ada di perangkat saat ini? Saya yakin bahwa anda tidak akan bisa masuk ke homescreen android anda.


Kasus seperti ini terjadi pada android Oppo A37f milik teman saya. Baru-baru ini dia melakukan factory reset karena lupa pola, dan tau apa yang terjadi? Setelah reset bahkan dia juga lupa dengan akun google miliknya. Lengkaplah sudah masalahnya, sudah jatuh ketiban tangga lagi, hehe... Itulah cerita teman saya. Nah, bagaimana caranya untuk melakukan bypass frp android Oppo A37f milik teman tadi? Silahkan simak langkah-langkahnya di bawah ini apabila anda mengalami hal serupa.

Perhatian: Artikel ini saya buat semata-mata untuk membantu anda yang kesulitan akibat terkena frp. Jadi mohon jangan disalahgunakan.

Langkah-langkah Bypass Frp Android Oppo A37f.

Untuk melakukan bypass frp atau melewati verifikasi akun google pada android Oppo A37f caranya cukup mudah, asalkan anda baca dan pahami dengan saksama setiap langkah yang ada. Saya yakin anda pasti bisa ko'. Oke kita langsung saja.

▪️ Hidupkan android Oppo A37f milik anda dan pilih bahasa yang ingin anda gunakan di android dan klik Next.

▪️ Untuk melakukan bypass android harus terhubung kejaringan, maka buatlah sebuah hotspot dari smartphone lain. Setelah terhubung silahkan klik next.

▪️ Pada saat masuk ke tampilan "Layanan lokasi" slide kekanan untuk aktifkan, lalu gulir kebawah maka anda akan melihat menu "Google Riwayat Lokasi", silahkan klik menu tersebut.



▪️ Setelah muncul jendela baru, tap pada tiga titik di pojok kanan atas lalu pilih "Lihat/Kelolah". Coba perhatikan gambar dibawah ini.

Cara Bypass Frp Android Oppo A37f.
Gambar Milik Pribadi.
▪️ Setelah anda klik menu Lihat/Kelolah maka akan muncul tiga pilihan aplikasi yang akan anda gunakan yaitu : Browser, Chrome dan Maps. Yang harus anda gunakan adalah "Browser".

▪️ Setelah browser terbuka maka tap pada menu Home atau Beranda browser sehingga anda akan masuk ke tampilan awal browser. Perhatikan gambar dibawah.

Cara Bypass Frp Android Oppo A37f.
Gambar Milik Pribadi.
▪️ Silahkan ketik di bar pencarian, (Tanpa tanda petik ya) "Cara Baypass Akun Google Tanpa PC", nanti akan keluar artikel saya. Silahkan klik artikel tersebut dan lakukan download kedua aplikasi untuk melakukan bypass. Coba perhatikan gambar dibawah.

Catatan: Download kedua aplikasi yang diatas link alternatif. Jangan download pada link alternatif, karena masih dalam format zip sehingga anda tidak bisa mengextrac apabila android masih dalam keadaan terkena frp. 


Cara Bypass Frp Android Oppo A37f.
Gambar Milik Pribadi.

▪️ Setelah kedua file aplikasi anda download, maka silahkan klik pada tiga garis di pojok kanan bawah browser lalu tap pada menu unduhan. Coba perhatikan gambar diatas.

▪️ Disitu anda akan melihat kedua file aplikasi yang barusan anda download tadi. Tap pada aplikasi Google-frp-bypass.apk dan lakukan install. Jika ada notif install blocked maka masuk ke Pengaturan ➡️ Keamanan ➡️ Izinkan pemasangan aplikasi dari sumber tidak dikenal ➡️ aktifkan. Setelah install pilih "Selesai".

▪️ Install aplikasi com.frpbypass-1.0.apk, setelah selesai install buka aplikasi tersebut dan tap pada tiga titik di pojok kanan atas lalu pilih "Masuk Ke Browser/Sigin". Silahkan masukan akun google baru.

▪️ Kembali kehalaman awal dan lakukan pengaturan aktivasi seperti biasa. Anda tidak akan diminta untuk melakukan verifikasi akun google lagi sampai ponsel berhasil masuk homescreen.

Posting Komentar untuk " Cara Bypass FRP OPPO A37F Tanpa PC Terbaru"