Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bypass FRP Samsung Galaxy A2 Core Tanpa PC Terbaru


Artikel kali ini adalah sebuah trick tentang bagaimana caranya agar kita bisa melakukan bypass atau bisa melewati verifikasi akun google setelah selesai melakukan factory reset pada smartphone Samsung Galaxy A2 Core. Jadi untuk teman-teman yang mengalami kejadian mentok akun google setelah reset Samsung Galaxy A2 Core bisa simak artikel ini agar bisa keluar dari masalah yang anda hadapi.

Kasus mentok akun google, atau biasa di kenal dengan FRP (Factory Reset Protection), baru-baru ini di alami oleh teman saya sendiri. Dia melakukan reset terhadap Samsung Galaxy A2 Core miliknya, entah karena hp tersebut sudah terasa berat atau bagaimana, namun setelah selesai reset dan memulai pengaturan ulang ternyata sampai pada tahapan untuk mengatur akun atau login ke akun google yang sebelumnya sudah ada pada perangkat tersebut, dia tidak ingat atau lupa dengan sandi akun google yang sebelumnya sudah ada.

Bolak-balik melakukan pengaturan hp, tetapi tidak bisa juga melakukan verifikasi akun google, sehingga tidak bisa masuk ke homescreen sama sekali. Terpaksa dia minta tolong untuk melakukan bypass Samsung Galaxy A2 Core miliknya. Nah cara untuk melakukan bypass pada Samsung Galaxy A2 Core milik teman inilah, yang akan saya bagikan di artikel kali ini. Sekiranya apa yang saya tulis bisa bermanfaat dan membantu teman-teman yang lain. Namun sebelum mulai, sedikit saya coba jelaskan tentang apa itu FRP  (Factory Reset Protection), sehinga teman-teman bisa tau dan tidak asal-asalan dalam melakukan factory reset pada sebuah smartphone.

Apa Itu FRP, (Factory Reset Protection).

Frp adalah sebuah sistem keamanan google yang tertanam pada sebuah smartphone berbasis android dengan tujuan untuk melindungi data-data akun pemilik yang tersimpan pada perangkat android, apabila android tersebut hilang atau di ambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Maksudnya agar data-data kita yang ada pada hp tersebut aman dan tidak disalahgunakan oleh orang lain.

Biasanya kalau hp kita hilang, atau sengaja diambil oleh orang lain, maka mereka akan melakukan factory reset. Nah, disaat selesai melakukan factory reset inilah, hp akan terproteksi oleh sistem keamanan google atau biasa dikenal dengan frp. Sistem keamanan ini mengaharuskan kita untuk login atau masuk kembali menggunakan akun google yang sebelumnya sudah ada pada perangkat tersebut. Artinya bahwa hanya sipemilik hp tersebut yang diijinkan untuk login kembali, sebab hanya dia yang bisa mengetahui akun yang sebelumnya sudah ada. Nah, inilah sebenarnya tujuan utama dari sistem keamanan frp ini.

Sampai disini saya pikir bahwa anda sudah bisa tau tentang apa itu frp serta maksud ditanamnya sistem proteksi ini pada setiap hp android. Sangat bagus tentunya, namun kadang hal ini menjadi masalah bagi teman-teman yang sering lupa terhadap akun atau email yang perna ia buat. Contohnya yang terjadi pada user Galaxy A2 Core saat ini, barang kali anda juga mengalaminya. Untuk membuka kembali Galaxy A2 Core milik anda yang terproteksi frp, silahkan anda simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Melewati FRP Samsung Galaxy A2 Core.

Sebenarnya cara melewati frp pada Samsung Galaxy A2 Core hampir sama dengan Samsung Galaxy seri lainya. Cuman ada sedikit perbedaan pada Galaxy A2 Core ini. Untuk lebih jelasnya silahkan anda simak langkah-langkah di bawah ini:

▪️ Nyalakan Galaxy A2 Core yang terkena frp, lalu klik star untuk memulai, ikuti langkah yang ada pada ponsel. Disaat masuk untuk menghubungkan kejaringan, maka buatlah sebuah hotspot dari hp lain atau hubungkan ke jaringan wifi yang ada jika punya. Setelah terhubung ke jaringan hotspot/wifi yang ada, silahkan tekan back sampai kembali ke halaman awal.

▪️ Siapkan sebuah kartu sim/simcard yang  yang sudah diberi sandi. Anda bisa menggunakan hp lain untuk membuatnya. Untuk cara membuatnya anda bisa masuk ke menu Pengaturan ➡️ Keamanan ➡️ Siapkan Kunci Kartu Sim. Buatlah sebuah sandi yang muda di ingat.

▪️ Keluarkan semua kartu yang ada pada Samsung Galaxy A2 Core yang terkena frp termasuk memori card, lalu pasang kartu yang sudah diberi sandi tadi.

▪️ Siapkan sebuah jarum/pen untuk membuka slot kartu sim.

▪️ Masukan simcard yang sudah diberi sandi ke Samsung Galaxy A2 Core yang terkena frp, maka akan tampil di layar perintah untuk memasukan sandi untuk mulai menggunakan ponsel.

▪️ Tancapkan jarum/pen pada lubang untuk membuka slot kartu sim, lalu keluarkan kartu sim sambil menekan tombol power. Maka akan muncul menu notifikasi seperti contoh gambar dibawah ini.
Catatan : Pada saat mengeluarkan kartu sim dan menekan tombol power usahakan bersamaan/bareng.
▪️ Tap pada menu Notifikasi Aplikasi lalu gulir kebawah dan pilih Youtube lalu gulir kebawah lagi pilih Pengaturan Lainnya Diaplikasi.

Bypass Frp Samsung Galaxy A2 Core.
Gambar Milik Pribadi.
▪️ Tap pada menu Tentang lalu pilih menu Persyaratan Layanan YouTube, maka akan muncul menu pencarian/search bar. Silahkan ketik:
"https://www.teknocrash.web.id/2021/06/tips-ampuh-mengatasi-verifikasi-akun.html"
Perhatikan contoh  gambar di bawah ini:

Bypass Frp Samsung Galaxy A2 Core.
Gambar Milik Pribadi.
Setelah anda masuk kembali ke halaman ini, maka silahkan download kedua aplikasi pada link dibawah ini untuk melakukan bypass nanti.


▪️ Setelah berhasil download kedua aplikasi diatas, silahkan tekan back/kembali dan tulis lagi di search bar/bar pencarian "Galaxy Apps".

▪️ Setelah terbuka hasil pencarian, silahkan Tap pada https://www.samsung.com>apps (Galaxy Store|Aplikasi & Layanan | Samsung ID).

▪️ Tap pada Galaxy Apps dan tulis di bar pencarian "File Manager" maka akan muncul beberapa aplikasi file manager yang siap untuk di download. Silahkan anda download, jika di suruh buat sebuah akun Samsung maka buat saja.

Bypass Frp Samsung Galaxy A2 Core
Gambar Milik Pribadi.
▪️ Setelah selesai download silahkan install dan buka file manager tersebut, lalu cari kedua file aplikasi yang sebelumnya sudah anda download tadi dan lakukan install.

Catatan : Aplikasi pertama yang harus anda install adalah: googlefrpbypass.apk setelah install pilih Selesai.

▪️ Install aplikasi com.frpbypass-1.0.apk lalu buka. Setelah terbuka silahkan klik Titik Tiga di pojok kanan atas lalu sigin ke browser.

▪️ Silahkan masukan sebuah akun google baru. Setelah berhasil, lakukan reboot atau restart hp tersebut. Mulailah melakukan pengaturan seperti biasa. Sampai pada tahapan untuk memasukan akun google maka anda akan melihat tulisan Akun Ditambahkan. Silahkan lanjutkan pengaturan dan gunakan kembali ponsel anda.

Posting Komentar untuk "Cara Bypass FRP Samsung Galaxy A2 Core Tanpa PC Terbaru"