Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bypass FRP Samsung J2 Prime SM-G532G/DS Tanpa PC Terbaru


Artikel kali ini adalah sebuah tutorial tentang bagaimana caranya, agar kita dapat melakukan bypass frp, atau melewati verifikasi akun Google pada hp Samsung Galaxy J2 Prime dengan nomor seri SM-G532G/DS. Tutorial ini kita lakukan langsung dari hp yang terkena proteksi frp tersebut, jadi tidak usah melakukan proses flashing menggunakan PC lagi, jadi saya pikir lebih mudah dan teman-teman bisa melakukannya di android J2 Prime yang meminta sigin kembali menggunakan akun yang sebelumnya sudah terinstall.

Sebelum kita lanjutkan, teman-teman mesti tau tentang apa itu frp. Tujuannya agar di kemudian hari, apabila teman-teman pingin melakukan factory reset pada sebuah smartphone teman-teman sudah tau bahwa smartphone yang akan di reset, terproteksi frp apa tidak. Sebaiknya cari tau dulu di google sebelum melakukanya, agar tidak repot nantinya. Sebab saat ini, hampir semua android keluaran terbaru diproteksi dengan system keamanan seperti ini.

Apasih FRP Itu?

Frp (Factory Reset Protection) adalah sebuah system keamanan google, yang bertujuan untuk melindungi atau mengamankan smartphone serta data-data yang ada pada smartphone tersebut, dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab apabila smartphone tersebut hilang atau di ambil oleh orang lain. Sangat bagus dan sangat baik system keamanan seperti ini, namun tentunya ada kelemahannya juga. Kelemahannya seperti yang anda alami pada Samsung Galaxy J2 Prime saat ini. Sebab sebuah smartphone android memang harus dan butuh di reset agar kembali seperti baru lagi. Namun dibalik itu anda juga harus siap untuk  menghadapi resiko keamanan frp ini.

Ada juga kendala yang sering terjadi pada teman-teman yang membeli android bekas. Karena terkadang android bekas masih tersimpan akun pemiliknya entah lupa atau bagaimana, sehingga kita perlu melakukan reset dan menggantinya dengan milik kita. Nah, bagaimana jika kita tidak mengetahui akun sebelumnya? Pasti kita akan kerepotan akibat proteksi keamanan frp ini. Bagi teman yang sudah terjebak frp pada android Samsung Galaxy J2 SM-G532G/DS, maka silahkan ikuti beberapa langkah dibawah ini untuk membukanya kembali, agar android anda dapat digunakan lagi.

Langkah-langkah Bypass Samsung J2 Prime SM-G532G/DS.

Sebelum bypass silahkan anda download terlebih dahulu file aplikasi dibawah  ini menggunakan hp lain dan simpan di SDCard. Setelah itu, pindahkan SDCard ke hp yang terkena frp. Downloadnya Ada di bawah artikel. Jika sudah siap, silahkan simak langkah-langkah bypass dibawah ini.



▪️ Hidupkan Samsung J2 Prime dan lakukan pengaturan awal.

▪️ Pada saat perangkat meminta untuk hubungkan ke jaringan, maka buatlah sebuah hostpot dari hp lain agar bisa terhubung. Jika ada wifi, silahkan hubungkan ke wifi yang ada. Ini wajib dilakukan.

▪️ Setelah anda berhasil menghubungkan ke jaringan wifi yang ada, maka tahap selanjutnya silahkan tekan dengan cepat tombol Home 3x untuk mengaktifkan Talkback. Pada tahap ini hp akan berbicara sendiri dan masuk ketampilan learning Talkback/Tutorial Talkback.

▪️ Silahkan tekan tombol Back 2x sampai masuk ke tampilan wifi yang sebelumnya sudah anda koneksikan.

▪️ Setelah berada di tampilan wifi, selanjutnya slide dengan shape "L" dari atas kebawah tujuannya yaitu untuk memunculkan menu settingan. Lihat gambar dibawah agar lebih jelas.

Cara Bypass FRP Atau Melewati Verifikasi Akun Google Android Samsung J2 Prime SM-G532G/DS.
Gambar Milik Pribadi.
▪️ Setelah muncul menu setting, silahkan klik pada Text-to-speech setting. Nanti anda akan dibawah ke menu pengaturan text-to-speech.

▪️ Apabila sudah masuk ke menu pengaturan text-to-speech, maka nonaktifkan Talkback dengan menekan cepat 3x tombol home.

▪️ Langkah selanjutnya, klik tombol back (Tanda Panah Di Pojok Kiri Atas) sampai masuk kemenu pengaturan utama ponsel.

▪️ Setelah masuk ke menu pengaturan, maka  pilih dan tap pada menu Pemeliharaan Perangkat. Perhatikan gambar dibawah ini.

Cara Bypass FRP Atau Melewati Verifikasi Akun Google Android Samsung J2 Prime SM-G532G/DS.
Gambar Milik Pribadi.
▪️ Setelah telah terbuka, maka tap atau klik pada menu penyimpanan yang ada di bagian bawah.

▪️ Setelah terbuka menu penyimpanan maka klik menu Jelajah. Maka akan tampak semua folder-folder dimemori internal. Karena file bypassnya kita simpan di SDcard, maka kita perlu tampilkan agar bisa di install.

▪️ Klik File Saya di pojok kiri atas maka akan tampak menu penyimpanan eksternal. Silahkan tap kartu SD. Perhatikan gambar dibawah ini.

Cara Bypass FRP Atau Melewati Verifikasi Akun Google Android Samsung J2 Prime SM-G532G/DS.
Gambar Milik Pribadi.
▪️ Cari file aplikasi  test DPC lalu install, jika install blocked, maka aktifkan unknown source/izinkan pemasangan aplikasi dari sumber tidak di kenal.

▪️ Setelah install selesai maka buka aplikasi tersebut lalu klik Setup ➡️ Aggree ➡️ Setup ➡️ Ok.

▪️ Buka lagi file manager dan install kembali aplikasi test DPC, jadi dua kali install yah. Setelah install selesai dan buka, namun kali ini dengan setup yang berbeda. Yaitu pilih Setup Manage Profile lalu Setup ➡️ Delete ➡️ Aggree ➡️ Setup ➡️ Ok.

▪️ Tunggu hingga proses setup kedua selesai dan anda akan keluar dari test DPC. Kemudian akan muncul sebuah jendela/popup Setup Finished. Lalu pilih Add Account, Next ➡️ Masukan Akun Google Yang  Baru, Next ➡️ Masukan Password ➡️ Accept ➡️ Tunggu hingga proses login selesai dan Finish. Lihat gambar dibawah.

Cara Bypass FRP Atau Melewati Verifikasi Akun Google Android Samsung J2 Prime SM-G532G/DS.
Gambar Milik Pribadi.
▪️ Langkah selanjutnya, silahkan tekan back sampai masuk ke homescreen smartphone anda dan selesai.

🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗

Download
👇👇👇👇👇👇
👆👆👆👆👆👆

Posting Komentar untuk "Cara Bypass FRP Samsung J2 Prime SM-G532G/DS Tanpa PC Terbaru"