Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flash Oppo Neo 5 1201 Menggunakan SP Flash Tool Terbaru


Artikel kali ini saya pingin berbagi dengan anda tentang tata cara melakukan flash pada android Oppo Neo 5 1201 untuk mengatasi masalah bootloop atau sering terjadinya tutup paksa di berbagai aplikasi atau forced close. Artikel tentang flash Oppo Neo 5 1201 ini sebenarnya sudah sangat banyak yang membagikannya di blog atau youtube, karena smartphone ini merupakan smartphone jadul atau sudah lama beredar dipasaran, bahkan mungkin saat ini sudah jarang orang yang menggunakan. Tetapi kenapa saya harus membagikannya kembali disini, sebab ini adalah sebuah pangalaman dan saya pikir bahwa semakin banyak orang yang membagikan artikel semacam ini justru akan lebih membantu teman-teman yang lagi kebingungan mengatasi bootloop atau error pada android Oppo Neo 5 1201 ini.

Bootloop atau error pada sebuah android terjadi karena adanya masalah pada software android tersebut, dan masalah seperti ini terjadi akibat dari berbagai macam faktor yang menjadi penyebabnya. Bisa dari si pengguna atau pemilik android itu sendiri yang memaksa untuk memodifikasi system yang ada atau juga ada sesuatu penyebab lain yang kita sendiri tidak menyadarinya sama sekali. Yah, yang namanya juga perangkat elektronik pasti ada troble dan errornya. 

Nah artikel ini, saya khususkan untuk anda yang mengalami masalah bootloop atau error pada smartphone kesayangan anda yaitu Oppo Neo 5 1201. Jadi silahkan di simak dengan baik langkah demi langkah yang akan saya tulis dibawah ini agar pada saat proses flashing nanti berjalan lancar dan anda bisa memperbaiki android anda sendiri tanpa perlu repot-repot ke counter smartphone lagi. Hitung-hitung sebagai pembelajaran buat anda, sekaligus bisa menghemat pengeluaran. Untuk memulai proses flash Oppo Neo 5 1201 ini, anda bisa simak langkah-langkahnya di bawah ini:

Step by Step Flash Oppo Neo 5 1201 Untuk Mengatasi Bootloop Atau Error.

Pada artikel tentang cara flash Oppo Neo 5 1201 ini kita menggunakan sebuah tool flash yaitu SP Flash Tool. Mengapa menggunakan SP Flash Tool? Karena perangkat Oppo Neo 5 1201 ini menggunakan chipset Mediatek MT6582 dan tool ini sangat baik serta muda digunakan untuk flash android yang menggunakan chipset Mediatek. Siapapun bisa menggunakan SP Flash Tool termasuk pemula sekalipun asalkan punya kemauan dan pingin belajar untuk jadi tau. Oke, sebelum mulai melakukan flash, silahkan anda persiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang akan digunakan  untuk flash nanti pada link dibawah ini.

▪️ All MTK USB Driver 2014.
▪️ SP Flash Tool v5.1516.00.zip
▪️ Firmware Stock Rom Oppo Neo 5 1201.zip
(Password : caranajablogspot)



Setelah semua bahan di atas sudah siap, maka sekarang tahap selanjutnya yaitu kita akan melakukan flash pada Oppo Neo 5 1201. Jadi silahkan anda simak langkah-langkahnya di bawah ini, agar pada saat proses flashing nanti berjalan lancar.
▪️ Extrac All MTK USB Driver dan lakukan install di PC atau Laptop anda.
▪️ Extrac firmware Oppo Neo 5 1201.
▪️ Extrac SP Flash Tool.exe dan jalankan (Run Us Administrator)
▪️ Pada menu SP Flash Tool, klik Scatter Loading dan arahkan pada file scatter.txt yang ada pada firmware Oppo Neo 5 yang anda Extrac tadi.

Lihat gambar :

Cara Flash Oppo Neo 5 1201.
Gambar Milik Pribadi.
Cara Flash Oppo Neo 5 1201.
Gambar Milik Pribadi.
▪️ Tunggu sampai semua firmware terload sempurna dan Oppo Neo 5 1201 siap untuk di flash.
▪️ Langkah selanjutnya matikan HP anda dan jangan lupa untuk tancapkan kabel USB ke PC atau Laptop anda.
▪️ Klik Download di pojok kiri atas pada SP Flash Tool dan hubungkan Oppo Neo 5 anda sambil menekan tombol volume up.

Lihat Gambar :

Cara Flash Oppo Neo 5 1201.
Gambar Milik Pribadi.
▪️ Proses flash akan berjalan, tunggu sampai flash selesai di tandai dengan munculnya tanda contreng pada SP Flash Tool.
▪️ Terakhir, silahkan cabut hp anda dari soket USB dan hidupkan. Booting pertama lumayan lama, jadi silahkan di tunggu saja.

Sampai pada tahap ini maka android Oppo Neo 5 1201 milik anda sudah terbebas dari masalah bootloop atau error lainnya. Cukup sampai disini, muda-mudahan isi dari artikel ini berguna dan bermanfaat buat anda.

Posting Komentar untuk "Cara Flash Oppo Neo 5 1201 Menggunakan SP Flash Tool Terbaru"