Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Mode Hemat Kuota pada Google Meet


Setelah sekian lama menunggu, akhirnya Google Meet merilis mode limit data usage atau hemat data untuk pengguna Android dan iOS. Mode ini memungkinkan pengguna mengoptimalkan kualitas video call berdasarkan kondisi jaringan mereka.

Selain menyeimbangkan kualitas jaringan, mode ini juga memungkinkan pengguna meminimalkan penggunaan data seluler, memaksimalkan masa pakai baterai, dan mengoptimalkan memori perangkat.

Ya meskipun kemendikbud sudah membagikan kuota belajar gratis, akan tetapi masih ada faktor lain juga seperti kondisi jaringan buruk bagi yang tinggal di pedesaan.

Bagaimana tidak kesal, waktu sedang mengikuti pembelajaran daring tiba-tiba ditengah pembelajaran disconnect. Kalau sekedar mendengarkan si tidak begitu masalah, nah ini sedang melakukan presentasi tugas tiba-tiba malah disconnect, 'kan sangat mengganggu sekali.

Jadi, dengan rilisnya fitur baru pada Google Meet, harapannya mode hemat data atau limit data usage bisa mengoptimalkan kualitas video call berdasarkan kondisi jaringan kita tanpa perlu khawatir lagi terjadi disconnect maupun kuota menjadi boros.

Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak tutorial nya dibawah!

limit data usage

Cara Mengaktifkan Mode Hemat Kuota pada Google Meet

  1. Buka aplikasi Google Meet.
  2. Klik menu ikon tiga baris di sisi kiri.
  3. Klik Settings atau Setelan.
  4. Di bawah General Section, aktifkan bar untuk mode Limit Data Usage.

Jika ingin melakukan panggilan video dengan kualitas yang lebih tinggi, maka harus menonaktifkan mode ini.

Tapi sayangnya, pembaruan fitur baru dari Google Meet ini baru diluncurkan secara terbatas. Google mengatakan pembaruan akan tersedia sepenuhnya dalam beberapa minggu kedepan.

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Mode Hemat Kuota pada Google Meet"