Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Jumlah Iklan Dibatasi pada Google Adsense Blogger


Cara Mengatasi Jumlah Iklan Dibatasi pada Google Adsense Blogger


Bagaimana cara mengatasi masalah jumlah iklan yang dapat anda tampilkan dibatasi pada google adsense blogger karena masalah trafik tidak valid? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut setiap blogger pasti pernah mengalami kejadian tidak mengenakkan ini. Kejadian pembatasan jumlah iklan yang dapat di tampilkan ini dimulai pertama kali ketika kalian mendapat notifikasi dari pihak adsense. Kurang lebih isi notifikasi pembatasan iklan tersebut adalah seperti ini.

Jumlah iklan yang dapat anda tampilkan telah dibatasi. Buka pusat kebijakan untuk melihat detailnya.


Ketika seorang blogger mendapatkan notifikasi seperti itu pasti akan merasa sangat kecewa bahkan mungkin sedih atau marah. Rasanya pasti campur aduk, marah, sedih, kecewa, hilang semangat dan lain sebagainya.

Pembatasan jumlah iklan yang dapat ditampilkan  seperti itu sudah sering terjadi sehingga sangat lumrah dan familiar dikalangan para blogger. Bagi seorang mastah blogger hal ini tentu tidak akan merepotkan karena mereka sudah mempunyai cara tersendiri untuk mengatasinya.

Namun, bagaimanakah dengan blogger pemula seperti saya ini? Pembatasan jumlah iklan tersebut tentunya akan menjadi masalah yang cukup besar bagi saya bahkan mungkin teman teman sesama blogger yang lain.
Setelah  mencari berbagai macam referensi artikel tutorial di google ternyata ada banyak sekali yang membahas topik ini. Namun hampir semua artikel yang telah saya baca penjelasannya hampir sama walaupun ada sedikit yang berbeda. Dengan begitu dapat disimpulkan bahwa memang untuk mengatasi masalah seperti itu cukup dengan satu cara saja.

Tentunya pengalaman saya saat mengatasi masalah pembatasan iklan adsense ini tidak akan terhenti kepada saya saja. Pengalamana tersebut akan saya bagikan kepada sobat blogger yang lain juga. Namun, sebelum kita membahas mengenai langkah-langkah cara mengatasi masalah pembatasan iklan ini, ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu apasih penyebab iklan dibatasi karena masalah trafik tidak valid. Berikut penjelasan selengkapnya.


Penyebab Iklan Dibatasi Karena Trafik Tidak Valid


Terdapat beberapa Alasan kenapa jumlah iklan yang dapat ditampilkan telah dibatasi pada akun google adsense blogger. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Bom Klik

Ketika blog kalian mendapatkan bom klik dari orang orang usil, hal ini akan menyebabkan pihak adsense mendeteksi adanya trafik tidak valid pada blog kalian. Dampak dari adanya bom klik ini adalah jumlah iklan yang dapat ditampilkan pada blog kita dibatasi atau yang lebih parahnya lagi akun adsense kita akan dibanned.

Sebelum pembatasan jumlah iklan yang dapat ditampilkan ini terjadi, kalian harus memasang script anti bom klik di blog kalian. Dengan cara memasang script bom klik iklan adsense pada blogger. diharapkan blog kalian akan terhindar dari yang namanya bom klik. Sekarang mari kita lanjut pada  pembahasan yang berikutnya lagi.

  • Klik Iklan Sendiri


Apabila kalian merasa penghasilan blog begitu lama dan kecil lalu kalian mencoba untuk meningkatkan penghasilan dengan cara mengklik iklan sendiri maka  tindakan tersebut adalah bunuh diri. Mengapa demikian? Sudah sangat jelas bahwa google adsense secara berulang kali mengatakan bahwa publisher iklan adsense dilarang keras untuk mengklik iklannya sendiri. dengan mengklik iklan sendiri berarti kalian sedang mencoba bunuh diri karena akun adsense kalian akan di banned atau dinonaktifkan untuk selama-lamanya. Mengerikan bukan? Oleh karena itu kalian harus sabar dalam menjalani profesi sebagai seorang blogger. 

  • Bekerja sama dengan Pihak Ketiga


Satu hal lagi yang membuat jumlah iklan yang dapat ditayangkan dibatasi pada akun adsense blogger  adalah bekerja sama dengan pihak ketiga. Bekerja sama dengan pihak ketiga disini maksudnya adalah kalian meminta orang lain untuk mengklik iklan kalian sendiri dengan iming iming orang tersebut akan kalian berikan imbalan.

Tentu saja ini melanggar pedoman komunitas dan akun adsense kalian bisa dibanned dan tidak bisa dikembalikan lagi. Oleh karena itu, jangan pernah coba-coba untuk bekerja sama dengan orang lain loh ya!!!

Setelah kalian mengetahui alasan kenapa jumlah iklan yang dapat ditayangkan telah dibatasi pada akun adsense blogger, langkah berikutnya adalah pemecahan masalahnya. Untuk memecahkan masalah tersebut sebenarnya hampir sama dengan yang ditulis oleh blogger lainnya. Namun, disini saya ingin memperjelas tutorial tersebut menggunakan bahasa yang lebih ringan sehingga bisa dengan mudah kalian terapkan pada blog kalian.

Cara mengatasi jumlah iklan yang dapat ditampilkan di batasi


Jika kalian ingin segera mengakhiri pembatasan jumlah iklan yang dapat ditampilkan tersebut, silahkan ikuti beberapa cara berikut ini.

  • Copot Iklan

Salah satu cara yang paling sering disarankan oleh beberapa blogger lain untuk mengatasi pembatasan jumlah iklan adalah dengan mencopot semua skrip iklan. Menurut saya cara ini juga wajib kalian coba karena pada dasarnya meskipun kalian tidak mencopotnya iklan tersebut akan blank alias tidak  tampil.

Tentu saja iklan yang blank akan sangat berpengaruh terhadap trafik blog kalian. Pengunjung blog tidak akan mau melihat iklan yang blank lalu mereka akan pergi meninggalkan blog kalian dan akan mencari blog lainnya.


  • Update Artikel Rutin

Cara kedua untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan melakukan update artikel secara rutin. Tujuan dari menulis konten secara rutin tidak lain adalah untuk mendatangkan trafik yang lebih banyak. Selain itu, publisher adsense yang selalu mengupdate artikelnya secara rutin akan lebih disenangi oleh google daripada yang jarang mengupdate konten artikelnya. Jadi, menurut saya cara ini juga wajib kalian coba untuk menyakinkan google bahwa trafik blog kalian adalah valid.

  • Mengirikan Permohonan
Setelah kedua cara tersebut sudah kalian lakukan, ada cara terakhir yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi masalah pembatasan iklan tersebut. Caranya adalah dengan mengirimkan permohonan kepada pihak google. Untuk bagaimana cara membuat dan mengirimkan formulir permohonan tersebut, silahkan kalian lihat langkah langkah berikut ini.


Cara Mengatasi Jumlah Iklan Dibatasi pada Google Adsense Blogger
Formulir Kontak Klik Tidak Valid

a. Langkah pertama silahkan kalian kunjungi link berikut 

b. Setelah itu silahkan kalian isi formulir kontak klik tidak valid tersebut

c. Jika sudah silahkan klik kirim


Berapa Lama Iklan Dibatasi


Setelah kalian melakukan ketiga cara yang telah saya sebutkan diatas, tidak serta merta masalah kalian akan teratasi. Ada batas waktu yang ditentukan oleh pihak google untuk memecahkan masalah tersebut. Google telah mengatakannya dengan jelas pada pusat bantuan adsense bahwa untuk pembatasan iklan karena trafik tidak valid akan diselesaikan dalam waktu kurang dari 30 hari atau bahkan bisa lebih. Intinya bisa kurang dari 30 hari atau bahkan bisa lebih dari 30 hari tergantung trafik blog kalian. Jadi, untuk memecahkan masalah tersebut kalian harus bersabar menunggu hingga 30 hari kedepan.

Jangan lupakan juga bahwa kalian harus selalu mengupdate artikel kalian agar proses peninjauan trafik pada blog kalian tidak lebih dari 30 hari. Dalam menyikapi masalah ini intinya kalian harus banyak-banyak bersabar sahabat blogger.

Posting Komentar untuk " Cara Mengatasi Jumlah Iklan Dibatasi pada Google Adsense Blogger "