Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Harga Website & Blog Secara Online

Membuat dan mengembangkan website pribadi bukanlah hal yang gampang, perlu perjuangan keras untuk mendapatkan visitor dan kualitas website yang tinggi. Mulai dari research keyword, optimasi kecepatan website, tampilan dan hal lain dilakukan demi membangun website yang berkualitas.

Oleh karena itu, tidak heran bila kemudian harga sebuah website bisa begitu tinggi hingga mencapai belasan juta, bahkan lebih. Bila sahabat Qwords mempunyai website dengan jumlah traffic yang tinggi, tentu harganya juga bisa sangat mahal.

Mengenal Apa Itu Website

Sebelum membahas lebih detail terkait harga dari sebuah website, tentu Anda perlu memahami lebih dulu hakikat dari website itu sendiri.

Website dimaknai sebagai kumpulan beberapa halaman dalam satu jenis domain di jaringan internet. Website umumnya dibuat dengan tujuan tertentu, selain itu website juga bisa diakses melalui internet dengan perantara browser.

Untuk Cek Harga Jual Website yang Anda kelola, caranya sangatlah mudah. Sebab Anda sudah dibantu dengan adanya situs khusus yang bisa digunakan untuk mengetahui estimasi harga blog atau website. Adapun caranya secara umum adalah sebagai berikut:

  • Cari melalui Google Search Engine dengan keyword situs cek harga website.
  • Selanjutnya Anda akan diberikan beberapa pilihan situs, pilih salah satu.
  • Setelah masuk ke halaman situs yang Anda pilih, isikan alamat URL website Anda dan pilih menu “Cek Harga”.
  • Tunggu beberapa saat, kemudian Anda akan mendapatkan informasi lengkap mengenai website atau blog yang Anda kelola.
  • Informasi tersebut umumnya terdiri atas harga website, ranking website, hingga estimasi pendapatan perbulan jika web Anda dipasangi iklan.

 

Itulah cara melakukan cek harga website, sangat mudah dan simpel bukan? Dengan bantuan situs cek estimasi harga blog yang tersedia Anda dengan cepat bisa mengetahui harga web milik sendiri ataupun orang lain.

Situs Cek Harga Website

Sebagai tambahan informasi, di internet ada puluhan situs penyedia cek harga website gratis. Dari beberapa daftar situs tersebut di antaranya adalah sebagai berikut ini:

 

1.Ceksite.com

Situs ceksite.com memberikan informasi yang cukup lengkap mengenai status website Anda. Situs ini juga mampu mengukur berapa lama website Anda telah dikembangkan. Sayangnya, tampilan yang diberikan kurang user friendly sebab informasi diberikan dalam bentuk paragraf bukan bentuk list.

 

 

2.Sitevaluefox.com

Tidak hanya harga website dan cek rating website, situs ini juga dapat memberikan informasi mengenai status website Anda. Misalnya seperti angka persentase bounce rate dari pengunjung. Cara ceknya pun juga sama seperti panduan di atas.

 

3.Urlrate.com

Situs ini cukup memberikan informasi detail mengenai metrik URL website Anda. Namun, sayangnya terkadang beberapa tampilan error dan loading cukup lama. Untuk sekedar melakukan perbandingan dengan hasil dari cek situs lainnya, urlrate ini masih tergolong layak digunakan untuk website price check karena hasilnya cukup valid.

 

4.Urlwebsite.com

Selain mendeteksi harga atau cek nilai domain, situs ini juga sekaligus membantu Anda dalam melakukan audit terhadap situs web.  Anda bisa melihat media apa saja yang digunakan oleh pengunjung. Termasuk melakukan cek kecepatan situs.

 

5.Mywebsiteprice.com

Tampilan yang kurang user friendly dengan kemampuan analisis yang cukup rendah. Situs ini seperti sudah tidak layak lagi jika digunakan untuk melakukan cek nominal harga web milik Anda. Akan tetapi, jika Anda bertujuan untuk menggunakan data dari situs ini hanya untuk perbandingan saja situs ini masih cukup layak digunakan.

 

6.Webuka.com

Dari segi tampilan, webuka.com merupakan layanan yang paling recomended. Selain itu, situs ini juga bisa diakses melalui aplikasi Smartphone sehingga tampilan lebih user friendly dan akan lebih mudah mengidentifikasi informasi-informasi penting yang diberikan kepada Anda.

 

7.Statscrop.com

Dari sekian banyak situs di atas, statscrop merupakan situs Cek Harga Blog atau Website yang paling recomended untuk digunakan. Dari segi tampilan, situs ini sangat user friendly dan dari segi informasi yang diberikan juga lebih lengkap dibanding situs lainnya.

Melalui website ini Anda juga bisa melihat perkiraan traffic website, performa website, informasi server, tingkat keamanan website dan lain sebagainya.

 

 

 

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Harga Website & Blog Secara Online"