Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset Realme C17 Paling Aman

 

Apa Itu Reset ?

Reset atau Factory Reset adalah perintah yang digunakan untuk menghapus semua pengaturan, aplikasi dan data pada smartphone. Smartphone yang di reset akan otomatis kembali ke pengaturan awal, seperti agan beli hp baru gitu. Reset atau Factory Reset ini biasanya digunakan untuk menghapus semua data smartphone ketika smartphone hendak di jual.

Cara Reset Realme C17 Paling Aman

Buat yang tidak tahu langkah-langkah reset Realme C17, sobat bisa memilih salah satu metode yang sayang saya share ini. Jika ponsel milikmu masih bisa akses menu pengaturan silahkan pilih opsi reset yang ada di situ dan untuk yang mentok logo atau terkunci pola, gunakan opsi reset yang ada di recovery mode.

Selain dibekali memori internal sebesar 64GB dan RAM 4GB, Realme C17 juga diracik dengan hardware berteknologi canggih. Pasalnya, sudah tersemat daya baterai 5000 mAh serta dipersenjatai CPU Octa-core (4×1.8 GHz Kryo 240 & 4×1.6 GHz Kryo 240). Selain itu, terdapat SoC terbaik besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 460.

Realme C17 juga terdapat sejumlah fitur keren di dalamnya. Namun meski demikian, ponsel ini juga mempunyai kekurangan seperti sering mati sendiri dan bahkan stuck di logo Realme. sobat bisa mencoba mengatasinya dengan hard atau factory reset.

Perlu sobat ketahui sebelum melakukan reset, semua data dan aplikasi yang tersimpan di memori internal akan terhapus. Berikut ini kedua metode reset Hp Realme C17.

Cara Reset Realme C17 Melalui Menu Pengaturan

Untuk sobat yang berniat menjual ponsel ini dan ingin menghilangkan semua datanya, silahkan ikuti cara factory reset Hp Realme C17 melalui pengaturan seperti panduan yang ada di bawah ini.

  1. Pertama, aktifkan HP Realme C17 sobat.
  2. Selanjutnya, masuk ke menu Settings.
  3. Pilih Additional Settings yang ada di bagian tengah.
  4. Berikutnya pilih Back up And Reset setelah itu tap Factory Data Reset.
  5. Jika yakin akan kehilangan data maka pilih Erase All Data.
  6. Terakhir, HP akan restart dan tunggu sampai selesai.

 

Cara Hard Reset Realme C17 Dengan Recovery

Jika ponsel milikmu terkunci PIN, pola, sandi atau mengalami bootloop, coba memperbaikinya dengan metode hard reset ini. Untuk cara hard reset Realme C17 dapat melakukannya lewat recovery mode.

  1. Pastikan HP Realme C17 dalam kondisi dimatikan.
  2. Tekan tombol Volume Bawah + Power secara bersamaan sampai masuk recovery mode.
  3. Nanti muncul pilihan bahasa, pilih English.
  4. selanjutnya pilih Wipe data.
  5. Setelah itu pilih Format Data kemudian konfirmasi dengan tap Format.
  6. Kalau sudah muncul Wiped Successfully tap OK dan tap Reboot.
  7. Otomatis Hp akan restart selama beberapa menit.

Jika masalah pada ponsel sobat karena kerusakan hardware atau komponen maka harus diperbaiki ke tempat servis Hp atau ke service center Realme.

Posting Komentar untuk "Cara Reset Realme C17 Paling Aman"