Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Root Dan Instal Recovery Di Lenovo A850+ Tanpa PC 100% Work


Artikel kali ini saya pingin mengulas tentang bagaimana caranya kita melakukan root dan instal custom recovery di smartphone Lenovo A850+ tanpa harus bersusah payah menggunakan bantuan dari sebuah perangkat komputer. Jadi tutorial ini memungkinkan kita untuk melakukan hal tersebut langsung dari smartphone yang kita miliki. Tentunya membutuhkan aplikasi juga. Nah, aplikasi yang kita gunakan untuk mengakar lenovo a850plus ini adalah kingroot, karena aplikasi ini adalah salah satu aplikasi terbaik dari sekian banyak aplikasi lainya seperti Framaroot, Towel root, One click root dan yang lain-lainnya.

Sebelum kita membahas bagaimana cara melakukan root pada perangkat android Lenovo A850 plus, sebaiknya anda perlu mengetahui tentang dampak-dampak yang bakal timbul akibat kita mengakar atau melakukan root pada perangkat android. Sebuah tindakan yang kita lakukan dengan tujuan untuk melakukan perubahan pada system di sebuah smartphone, tentunya memiliki dampak positif dan negatif yang di hasilkan darinya. Anda yang masuk di blog ini dan berniat untuk melakukan root pada android Lenovo A850+ milik anda, pastinya sudah paham betul tentang segala hal yang timbul sebagai akibat dari root itu sendiri. Namun disini sedikit saya pingin jelaskan tentang dampak postif serta negatif yang timbul akibat root, sebagai gambaran agar anda lebih yakin dan percaya diri sebelum melakukannya di android milik anda.


1. Keuntungan atau dampak positif yang di hasilkan dari melakukan root.
• Dapat menghapus bloatware atau aplikasi system yang tidak penting.
• Dapat memblok iklan yang muncul di aplikasi yang terinstal.
• Meningkatkan performa smartphone.
• Instal berbagai macam custom rom.

2. Kerugian atau dampak negatif yang dihasilkan dari melakukan root.
• Garansi smartphone hilang.
• Besar kemungkinan terjadi crash atau bootloop pada smartphone.

Kalau dilihat dari dampak positif dan dampak negatif yang di hasilkan, maka saya boleh katakan bahwa lebih banyak dampak positif dibanding dampak negatif yang di hasilkan. Untuk lebih jelasnya tentang keuntungan root, anda bisa membaca artikel saya pada link yang akan saya berikan di akhir postingan ini.

Cara Root Dan Instal Recovery Di Lenovo A850+ (Plus) Tanpa PC. 

Sebelum kita memulai melakukan root pada Lenovo A850+ (plus), silahkan anda persiapkan terlebih dahulu beberapa file aplikasi serta recovery Lenovo A850+ (plus) di bawah ini. Untuk file recovery, silahkan anda pilih sesuai dengan keinginan masing-masing. Sebab ada beberapa file recovery berupa CWM, TWRP yang saya bagikan kali ini. Jadi silahkan tentukan sesuai keinginan.

Setelah bahan-bahan yang diperlukan telah anda persiapkan dan terinstal di smartphone anda, maka tahap selanjutnya yaitu kita akan melakukan root pada Lenovo A850+ terlebih dahulu. Caranya yaitu buka aplikasi kingroot dan ikuti langkah-langkah yang ada pada aplikasi tersebut untuk melakukannya. Tetapi perlu juga di ingat bahwa pada saat melakukan root usahakan untuk tetap terhubung ke internet dan pastikan bahwa koneksi internet anda stabil agar proses root berjalan dengan baik. Nah, setelah proses selesai dan berhasil, maka tahapan selanjutnya adalah anda harus melakukan instal  custom recovery di smartphone tersebut. Kenapa? Karena ini sangat penting dan bermanfaat. Nah, untuk melakukannya silakan simak langkah-langkah di bawah ini.

Cara Instal Recovery Di Lenovo A850+ (Plus).
• Instal aplikasi Mobile Uncle Tool yang telah anda persiapkan tadi.
• Download dan simpan file recovery. img di memori internal smartphone anda.
• Buka aplikasi Mobile Uncle Tool dan pilih Recovery Update.
• Pilih file recovery. img yang sudah anda simpan di memory internal tadi. Biasanya file tersebut akan terbaca dengan sendirinya.
• Setelah pilih recovery.img, nanti akan ada popup notifikasi yang muncul, maka tap saja Oke.
• Setelah selesai instal recovery, maka anda akan di bawah secara otomatis kemenu recovery yang baru anda instal tadi.

Catatan :
Pada saat masuk ke menu recovery, sebaiknya anda lakukan backup terhadap beberapa file penting, seperti file rom, nvram dan lain sebagainya. Ini di maksud untuk berjaga-jaga apabila kita salah dalam melakukan perubahan terhadap file system di smartphone. Sebab apabila Terjadi bootloop atau crash maka tinggal kita lakukan restore saja.

Demikianlah artikel saya kali ini yang membahas tentang Cara Root Dan Instal Custom Recovery Di Lenovo A850+. Muda-mudahan apa yang saya ulas di artikel kali ini bermanfaat. Tutorial ini telah saya coba dan lakukan di Lenovo A850+ milik saya dan berhasil dengan baik. Silahkan anda coba sendiri di android kesayangan anda.

• Kingroot.Apk
• Mobile Uncle Tool.Apk
• A850+ TWRP Kernel 3.4.67.img
• CarlivTouch Recovery 3.3 Lenovo A850plus.img
• CWM Lenovo A850+.img

Posting Komentar untuk "Cara Root Dan Instal Recovery Di Lenovo A850+ Tanpa PC 100% Work"