Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Root Samsung Semua Tipe Terbaru

Apa Itu Root ?

Rooting adalah proses yang memungkinkan pengguna smartphone, tablet, dan perangkat lain yang menjalankan sistem operasi Android untuk mencapai kontrol istimewa (akses penuh/superuser) sebagai administrator (dikenal sebagai 'akses root') dalam subsistem program Linux Android.

Samsung merupakan merek Smartphone ternama yang cukup populer di Indonesia. Sudah tidak diragukan lagi Smartphone dengan merek Samsung ini miliki perfoma yang tangguh serta spesifikasi ponsel yang mempuni. Harga Smartphone Samsung ini juga terbilang cukup mahal bila dibandingkan dengan Smartphone smartphon merek lainya.

Memiliki perfoma yang tangguh dan juga handal bukan berarti Smartphone tersebut selalu berjalan dengan lancar. Sehingga tak sedikit orang yang ingin meroot Smartphone tersebut. Nah, kenapa sih harus di root? dan apasih itu root? Root adalah sebuah proses yang memungkinkan buat kalian mendapatkan akses penuh ke dalam sistem android di Smartphone kalian.

Selama ini untuk mengakses semua fitur dan melakukan kustomisasi pada Smartphone android sering dibatasi oleh sistem yang dibenamkan oleh produsen pembuat Smartphone anda. Sementara itu ada banyak alasan dibalik ingin root Smartphone android Samsung, salah satunya membuka akses dari Samsung agar bisa melakukan yang tidak bisa menjadi bisa dilakukan di Smartphone Samsung ini.


Untuk melakukan root pada Smartphone Samsung memang memerlukan cara yang tepat dan benar sehingga proses root anda bisa berjalan lancar dan maksimal. Nah, salah satu cara root Smartphone Samsung ini ialah tanpa menggunakan PC. Lantas apakah bisa? untuk lebih jelasnya lagi mari kita simak bersama Cara Root Smartphone Samsung Tanpa PC Mudah dan Terbaru.
Cara Root Smartphone Samsung Tanpa PC

Cara Root Smartphone Samsung


Seperti yang kita ketahui Root adalah akses dimana kita sebagai user dapat melakukan apapun yang tadinya tidak bisa menjadi bisa dilakukan pada Smartphone android anda. Intinya adalah memberikan akses luas kepada user untuk smartphone kita. Lantas apa saja yang dapat dilakukan dengan root? Dan berikut adalah beberapa akses yang dapat dilakukan dengan root :
  1. Menambah ruang memori internal dengan memanfaatkan ruang di memori eksternal
  2. Mengubah ROM
  3. Menginstal aplikasi yang tidak dapat di instal ketika unroot
  4. Memindahkan aplikasi dari memori internal ke memori eksternal
  5. Menghapus aplikasi bawaan sistem android yang tidak bisa dihapus


Resiko Jika Melakukan Root


Selain memiliki banyak manfaat ternyata root Smartphone Samsung juga memiliki beberapa resiko. Dan beberapa resiko dalam root Smartphone Samsung ini adalah :
  1. Bisa terjadi Bootlop (Tidak dapat masuk ke Home android/hanya logo Samsung saja terus menerus).
  2. Kehilangan masa garasi dari Samsung.
  3. Sangat rawan dengan virus.
  4. Terkadang perfoma menjadi tidak stabil.

Cara Root Smartphone Samsung Tanpa PC


Untuk meroot sebuah Smartphone biasanya kita memerlukan PC, namun tidak dengan yang satu ini. Kali ini kita akan mengulas sedikit cara root Smartphone Samsung tanpa PC, artinya cara yang digunakan untuk melakukan root Smartphone Samsung tanpa menggunakan PC yang mana akan lebih merepotkan. Cara root Smartphone tanpa PC kali ini, akan menggunakan pihak ketiga.

Nah, apa saja aplikasi-aplikasi tersebut? Berikut adalah aplikasi root Smartphone tanpa PC dengan Cara root Smartphone Samsung tanpa aplikasi menggunakan ODIN3.
Advertisement

1. Cara Root Smartphone Samsung Dengan KingRoot


Untuk cara yang pertama dalah dengan mengunakan aplikasi KingRoot. KingRoot merupakan aplikasi pihak ketiga yang dapat mengubah smartphone Samsung kita dari unroot menjadi root dan aplikasi root android terbaik. Bagaimana cara root Smartphone? Berikut cara root Smartphone android dengan Kingroot :
  1.  Pertama adalah dengan membuka aplikasi Playstore dan Install aplikasi KingRoot.
  2.  Selanjutnya buka Aplikasi KingRoot.
  3.  Pilihlah 3 garis di kiri atas.
  4.  Setelah itu klik tombol try root.
  5.  Tunggu hingga proses 100%.
  6.  Dan jika sudah muncul ikon ceklis atau centang, maka smartphone Samsung kalian telah berhasil di root.


2. Cara Root Smartphone Samsung Dengan KingoRoot


Untuk cara yang berikutnya dalam meroot Smartphone Samsung adalah dengan menggunakan aplikasi KingoRoot. Cara ini dapat digunakan untuk cara meroot Smartphone Samsung galaxy V, Root Smartphone Samsung galaxy J1 ace, dan Root Smartphone Samsung galaxy J3 serta Root Smartphone Samsung galaxy J5. Berikut adalah cara root Smartphone Samsung dengan menggunakan KingoRoot.
  1. Langkah yang pertama anda harus membuka terlebih dahulu aplikasi Playstore pada smartphone Samsung anda.
  2. Setelah itu Install aplikasi KingoRoot.
  3. Kumudian buka aplikasi tersebut.
  4. Lalu klik tombol “one click root”.
  5. Kamudian tunggu hingga proses selesai.
  6. Jika telah berhasil, maka akan muncul tulisan ” Root Succeeded”.
  7. Kamudian cari aplikasi Super User di beranda, jika ada artinya smartphone Samsung anda telah sukses di root.


3. Cara Me Root Smartphone Android Samsung Menggunakan FramaRoot


Dan yang ketiga dalam cara root Smartphone Samsung tanpa PC adalah dengan menggunakan aplikasi FramaRoot. Cara ini bisa digunakan untuk meroot Smartphone Samsung galaxy J7 Prime, dan Smartphone Samsung Galaxy J2 Prime. Dan untuk meroot Smartphone Samsung dengan menggunakan FramaRoot adalah sebagai berikut :

Untuk langkah yang pertama adalah dengan membuka aplikasi playstore dan Install aplikasi FramaRoot.

  1.  Setelah itu buka aplikasi FramaRoot.
  2.  Lalu klik tombol root.
  3.  Setelah itu tunggu hingga proses selesai.


Nah, sobat Samsungstarter.com, itulah beberapa cara root Smartphone Samsung tanpa PC yang mudah dan terbaru saat ini. Dengan menggunakan langkah-langkah diatas tentu saja proses root Smartphone Samsung anda akan lebih cepat. Akan tetapi ada beberapa resiko yang harus diperhatikan saat root Smartphone tersebut, pasalnya jika tidak berhasil maka Smartphone akan bootlop.

Untuk meroot sebuah Smartphone memang diperlukan pengetahuan yang lengkap, sehingga proses pengeroot-an Smartphone akan menjadi lebih cepat. Tak hanya itu saja kita juga perlu mengetahui manfaat dan juga resik0 root Smartphone. Demikian informasi yang dapat kamin sampaikan semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua.

Posting Komentar untuk "Cara Root Samsung Semua Tipe Terbaru"