Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara UBL Infinix Hot 10 Paling Mudah dan Ampuh


Infinix Merupakan Salah satu Produsen Smartphone Asal Hong Kong terbaik Di pasaran. salah satu infinix Hot 10, Smartphone mid-range yang dibekali dengan Dapur pacu Mediatek Helio G70 (12 nm) dan spesifikasi Unggulan lainnya yang mampu bersaing dengan produk kelasnya.

Selain itu ini merupakan Hp pilihan yang paling tepat untuk kalangan anak muda. Dengan Desain Cantik, Dan antar muka yang Bagus. Tak hanya Itu Infinix ini Juga memiliki kelebihan Lainnya salah satunya pada segi Custom rom, Karena Infinix menggunakan Sistem Operasi Android, yang mudah untuk di Modifikasi dan ganti Rom.

Oleh karena itu Sebelum Anda mengganti Atau Ingin Mencoba custom Rom yang anda inginkan, Di bawah ini Kita akan membahas Cara Unlock bootloader Infinix Hot 10.

Spesifikasi Infinix Hot 10

Infinix Hot 10 diluncurkan pada 2020, October. Ponsel ini dilengkapi dengan layar sentuh 6.78 inches dengan resolusi 720 x 1640 pixels, dan Rasio 19.5:9 ratio (~264 ppi density)

Selain itu Ponsel ini juga memiliki pelindung Corning Gorilla Glass dan ditenagai oleh prosesor Mediatek Helio G70 (12 nm) Dengan kecepatan CPU Octa-core 2×2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver. Infinix Hot 10 juga dilengkapi dengan Internal 64GB 3GB RAM, 64GB 4GB RAM, 128GB 4GB RAM Atau 128GB 6GB RAM dan bisa diperluas hingga 128GB melalui kartu microSD.

Untuk urusan kamera, Infinix Hot 10 memiliki Quad kamera di belakang yaitu 16+2+2+QVGA MP. Tak hanya Itu Infinix Hot 10 Juga mengusung 8 MP di bagian depan. Selain itu Hp ini juga menjalankan Android 10 (Q), Infinix Hot 10 ini juga ditenagai Baterai sebesar  Li-Po 5200 mAh.

Selain itu Infinix ini Juga menggunakan Simcard Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) dan di sertakan juga konektivitas seperti Wi-Fi, GPS, Bluetooth, 3G dan 4G. Untuk bagian sensor ponsel ini memiliki berbagai sensor seperti Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass.

Pengertian Bootloader

Apa itu Bootloader? Bootloader adalah Sebuah code operasi Yang harus di dijalankan atau di muat oleh sistem operasi (OS) untuk Android. Konsep bootloader bersifat universal untuk hampir semua jenis OS yang sistemnya tertanam di PC, laptop, smartphone atau jenis perangkat yang lain

Setiap ponsel Android, bootloader memiliki tugas yaitu mengoperasikan kernel pada sistem operasi dan membooting secara normal. Di balik itu semua bootloader juga berperan penting dalam memodifikasi Sistem Operasi. Namun kamu juga perlu memehami satu hal, OS Android merupakan Sistem operasi Open Source, Jadi setiap OEM memiliki versi spesifikasi bootloader tersendiri untuk hardware yang di tanam dalam Smartphone. Sehingga, jika kamu Ingin mencoba menginstal custom ROM yang tidak sesuai dengan Tipe atau versi smartphone anda akan berakibat fatal. entah itu entah itu menyebabkan soft brick atau hard brick.

Mengapa bootloader terkunci?
Setiap OEM biasanya mengunci Bootloader Smartphone buatannya, meskipun Android merupakan sistem operasi Open Source. Di balik itu semua Bootloader yang di kunci lebih aman Dari serangan Peretas dan Menghindari Kerusakan akibat kesalahan Modifikasi Sistem operasi dan berakhir dengan soft brick atau hard brick.

Jadi jika Anda ingin Tetep menginginkan Unlock bootloader untuk ROOT, Install TWRP Infinix dan coba ROM CUSTOM, Nah pada pembahasan ini Saya akan jelaskan Secara Rinci dan lengkap Cara Unlock bootloader Infinix Hot 10.

Kekurangan Unlock bootloader Infinix Hot 10

  • Unlock bootloader akan mengakibatkan kehilangan garansi Smartphone Anda.
  • Smartphone lebih rentan terhadap adware, virus, malware yang bisa mengacam Data yang ada di dalam smartphone anda. Salah satunya aplikasi yang membutuhkan tingkat keamanan tinggi seperti aplikasi perbankan.

Kelebihan setelah Unlock bootloader Infinix Hot 10

  • Bisa melakukan Custom ROM, nge-root, pasang XPOSED, TWRP dan Tweak atau modifikasi Smartphone Anda untuk meningkatkan performa smartphone.
  • Jika Smartphone anda bootloop atau stock di Logo lebih mudah mengatasinya.
  • Lebih mudah melakukan flashing via mode fastboot tanpa harus via mode EDL.

Note:

Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan apa pun. Metode ini hanya untuk Ponsel Infinix

Persyaratan:

  • Pastikan Anda telah melakukan pencadangan penuh perangkat Anda untuk mencegah kehilangan data selama proses Unlock bootloader.
  • Install USB Drivers di komputer Anda.
  • Aktifkan USB Debugging  di ponsel Infinix Anda.
    • pertama – tama aktifkan dulu mode developer options dulu. buka Settings > About Phone, lalu tekan sebanyak tujuh kali Build Number/Bentukan, Sampai muncul Peringatan yang berisi bahwa developer option sudah aktif.
    • Kemudian kembali ke pengaturan awal. lalu cari Opsi Pengembang/ developer dan Aktifkan Mode OEM Unlocking dan USB Debugging
  • Pastikan baterai full charger atau minimal 50% untuk menghindari bootloop saat prosesing Flashing Hp.
  • Dipastikan PC / laptop menggunakan OS Windows.
  • Gunakan kabel data asli untuk menghubungkan Infinix komputer.

Cara Mudah Unlock Bootloader Infinix Hot 10

Langkah 1 : Siapkan semua Bahan yang Sudah di download Di atas.

Langkah 2 : Ekstrak file Driver Infinix Hot 10 Lalu Install Di PC atau laptop.

Langkah 3 :  Kemudian Install ADB pada PC Anda. Kemudian sambungkan ponsel Anda ke PC menggunakan kabel data USB.

Catatan:  Pastikan driver USB Infinix Hot 10 diinstal pada PC Anda dengan benar.

Langkah 4 :  Pergi ke lokasi C: \ Program Files \ Minimal ADB dan folder Fastboot (di mana Anda telah menginstal adb dan fastboot). Kemudian Tekan dan tahan Tombol SHIFT + Klik Kanan pada bagian kosong, Kemudian pilih opsi “Open command window here

Langkah 5: Setelah itu Command Line akan terbuka, tampilannya seperti CMD.

Langkah 6: Kemudian untuk mengecek apakah Hp sudah terkoneksi dengan baik dengan laptop/PC ketikkan perintah berikut dan tekan tombol enter:

adb devices

Langkah 7: Selanjutnya masuk ke fastboot mod dengan Cara ketik perintah selanjutnya dan tekan tombol enter:

adb reboot bootloader

Langkah 8 : Selanjutnya Cek lagi koneksi Hp anda untuk mengetahaui apakah Hp sudah terkoneksi dengan baik dengan laptop/PC Dengan cara ketik perintah fastboot dan tekan tombol enter:

fastboot devices

Langkah 9: Selanjutnya Untuk melakukan proses unlock bootloader. ketikkan perintah berikut dan tekan tombol enter:

fastboot oem unlock
Atau
fastboot flashing unlock 

Saat Anda menekan enter, proses membuka kunci bootloader akan dimulai.

Langkah 10 : Terakhir reboot/restart Hp dengan cara ketik dan tekan Enter.

fastboot reboot 

🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗

Download Driver
👇👇👇👇👇👇
👆👆👆👆👆👆

🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗🔗

Minimal Adb dan Fastboot
👇👇👇👇👇👇
👆👆👆👆👆👆

Posting Komentar untuk "Cara UBL Infinix Hot 10 Paling Mudah dan Ampuh"