Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Custom ROM Redmi Note 10 (Mojito) Terbaik 2021


Apakah Anda sedang mencari Custom ROM untuk Ponsel Xiaomi Redmi note 10? Nah, Dalam kesempatan kali ini saya akan membagikan Kumpulan Custom Rom Redmi Note 10 (Mojito)

Di bawah ini ada beberapa Custom Rom Unofficial Dan Official Yang Cukup Stabil. Cocok Di gunakan harian Maupun Aktivitas gaming. Tak hanya itu Cutom Rom yang saya bagikan ini juga menggunakan Berbagai Android Salah satunya Versi Terbaru yaitu 11 (R).

Selain itu Custom rom Redmi Note 10 (Mojito) jyang saya bagikan ini uga memiliki fitur-fitur Berbeda-beda dan Istimewa Dan memiliki performa yang sangat Baik di banding Stock rom karena Rom ini memiliki combination tweak dari  berbagai Rom lainya Seperti Lineage OSAOSPcrDroid, DirtyUnicorns, BootLeggers, Dan tentunya hemat battery.

Spesifikasi Redmi Note 10 

Redmi Note 10 diluncurkan pada 2021 bulan maret. Ponsel ini dilengkapi dengan layar sentuh 6.43 inches dengan resolusi 1080 x 2400 pixels, dengan Resolution 1080 x 2340 pixels, 20:9 ratio (~409 ppi density) dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3. Redmi note 10 juga ditenagai oleh prosesor Qualcomm SDM678 Snapdragon 678 (11 nm) dengan kecepatan Octa-core (2×2.2 GHz Kryo 460 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 460 Silver) dan juga di lengkapi GPU Adreno 612.

Untuk urusan ram Ponsel ini dilengkapi dengan internal sebesar 64/4GB RAM, 128/4GB RAM, 128/6GB RAM. Selain itu Redmi Note 10 mengusung kamera Quad kamera 48+8+2+2 MP di bagian belakang dan 13 MP di bagian depan. Redmi Note 10 menjalankan Android 11 dengan atarmuka MIUI 12 dan ditenagai oleh Baterai Li-Po sebesar 5000mah dengan dukungan Fast charging 33W, 50% in 25 min, 100% in 74 min (advertised)

Nah, untuk bagian konektivitas, Redmi Note 10 menggunakan Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) dan di sertakan juga Wi-Fi, GPS, Bluetooth, 3G dan 4G (dengan dukungan untuk Band 40 yang digunakan oleh beberapa jaringan LTE di Indonesia). untuk bagian sensor ponsel memiliki berbagai sensor seperti Fingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass

Apa itu Custom ROM?

Rom alternatif Yang menggantikan Sistem Operasi Android Anda (Stock ROM). Rom ini memiliki Fitur Tambahan dan Sistem Tweaks, Sehingga Smartphone lebih cepat, Serta Mengembangkan kernel Yang beberbeda, Jadi Beberapa pengembang di Komunitas Android akan menyesuaikan OS Androidnya dengan menghapus semua Sampah dan menjadikannya pengalaman Android murni tanpa aplikasi yang dipasang operator atau aplikasi OEM.

Sebelum anda memasang Custom Rom, anda harus menginstal Twrp. TWRP Merupakan tahapan awal untuk melakukan Oprek dan membantu menginstal Custom ROM, Kernel, Mods, Root atau bahkan backup dan Restore Rom.

Persyaratan :

  • Xiaomi kamu harus sudah dalam kondisi unlock bootloader.
  • Sudah Terpasang TWRP Redmi Note 10.
  • Tingkat baterai di ponsel Anda harus 75% atau lebih Bila tidak, lakukan pengisian sekarang, untuk menghindari kehabisan daya Saat proses penginstalan Rom.
  • Dipastikan Anda Sudah Backup semua data Penting

Download Custom Rom Redmi Note 10

Di bawah Ini ada berbagai Custom Rom Memiliki performa Baik. Seperti LineageOS, AOSP, crDroid, DirtyUnicorns, BootLeggers, Pixel experience, Viper Os, Nusantara os, dll. Dan memiliki fitur-fitur Berbeda-beda dan Istimewa.

Custom Rom PixelExperience Redmi note 10

PixelExperience adalah ROM berbasis AOSP, yang dilengkapi dengan berbagai fitur aplikasi Google Pixel (peluncur, wallpaper, ikon, font, bootanimation).

NamaKeterangan
Nama RomPixelExperience Redmi note 10 Mojito
Os version11 (R)
SupportUnofficial | Official
Developer
StatusStable
LinkDownload | Edition

Misi kami adalah untuk menawarkan stabilitas dan keamanan semaksimal mungkin, bersama dengan fitur penting dan berguna untuk berfungsinya perangkat dengan baik. selain itu Rom PixelExperience Redmi note 10 ini juga memiliki berbsgsi fitur seperti Double Tap to Wake, Digital Well being ( untuk melihat aktifitas kamu seharian dengan ponsel), Face Unlock, Dark Mode, Night Light, Reading Mode, Caffein, Ambiance Display

Custom Rom NezukoOS Redmi Note 10

NezukoOS merupakan Rom berbasis AOSP. yang terinspirasi dari Anime karena desain dan UI-nya tidak terlalu norak. Untuk performanya cukup stabil dan bagus. bermain game Mobile legend dan Pubg Mobile juga sangat bagus. Sejauh ini saya tidak memiliki masalah sama sekali. Cadangan Baterai Sangat bagus.

NamaKeterangan
Nama RomNezukoOS Redmi note 10 Mojito
Os version11 (R)
SupportUnofficial
Developer
StatusStable
LinkDownload

Tujuan utama Rom NezukoOS adalah untuk menghadirkan beberapa fitur yang simple dengan perfoma yang terbaik di antara Rom lainnya.

Custom Rom Miui EU Redmi Note 10

Secara garis besar, Xiaomi EU atau MIUI EU adalah sebuah Custom ROM MIUI yang dikembangkan oleh komunitas Xiaomi Europe. Xiaomi Eu berbasis ROM MIUI China stabil dan China developer, serta juga memberikan update mingguan pada hari jum’at untuk rom developer (weekly).

NamaKeterangan
Nama RomMiui EU Redmi note 10 Mojito
Os version11 (R)
SupportOfficial
Developer
StatusStable
LinkDownload

Custom Rom ini juga memiliki versi Stabil dan Developer. Cusrom Xiaomi EU Stabil berbasis ROM China stabil, yang tentunya pada ROM ini segala fitur dan optimasi sudah stabil dan bisa dikatakan sudah tidak ada Bug. Tetapi fitur fitur didalamnya tidak selengkap ROM Developer

Custom Rom MIUI XTRV 12 Redmi Note 10

MIUI XTRV adalah sebuah Custom ROM MIUI yang dikembangkan oleh komunitas Xiaomi di Yunani. MIUI XTRV berbasis ROM Xiaomi.EU MIUI Stable serta Beta dengan fitur khusus yang paling cocok untuk pengalaman yang disempurnakan.

NamaKeterangan
Nama RomMIUI XTRV 12 Redmi note 10 Mojito
Os version11 (R)
SupportUnofficial
Developer
StatusStable
LinkDownload

MIUI XTRV berfokus pada Baterai yang Ramah serta Performa yang diperlukan untuk Game High-End Sesuai Permintaan dan fitur lainnya sehingga nyaman tanpa ada Bug.

Custom Rom EvolutionX

Evolution X merupakan Custom ROM berbasis AOSP, yang memiliki beberapa fitur kekinian dari Google. Tak hanya itu, ROM ini juga terinspirasi dari Pixel Experience. ROM ini sudah memiliki Google Apps yang terintegrasi di dalamnya, sehingga kita tidak perlu mendownload Google Apps secara terpisah lag

NamaKeterangan
Nama RomEvolutionX Redmi note 10 Mojito
Os version11 (R)
SupportUnofficial
Developer
StatusStable
LinkDownload

EvolutionX bertujuan untuk menciptakan sebuah custom rom bernuansa pixel dengan banyak kustomisasi yang diinginkan oleh penggunanya, serta menyediakan pembaruan keamanan secara berkala berdasarkan sumber AOSP terbaru.

Custom Rom CrDroid OS Redmi Note 10

CrDroidOS merupakan Custom rom yang dirancang untuk meningkatkan kinerja dan Performa di atas StokRom Pada device Anda. Selain itu Rom ini juga berbasis Android Open Source Project (AOSP) yang dilengkapi dengan menghadirkan banyak fitur terbaik yang mungkin tidak dimiliki di Custom ROM lainnya yang benar-benar teruji, bug minimal, dan tidak ada bloatware Lineage.

NamaKeterangan
Nama RomCrDroid OS Redmi Note 10 Mojito
Os version11 (R)
SupportOfficial
Developer
StatusStable
LinkDownload

selain itu Rom CrDroid Redmi note 10 ini juga memiliki berbsgsi fitur seperti Status Bar, Quick Settings, Lock Screen, Recents Screen, Navigation, Buttons, User Interface, Notifications, Sound, dll

Custom Rom Havoc OS Redmi Note 10

Havoc OS adalah salah satu ROM berbasis AOSP / CAF aftermatket paling populer di komunitas Android. Rom ini juga membawa banyak fitur baru yang mungkin tidak ada pada ROM buatan lain. Seperti launcher, wallpapers, icons, fonts, dll.

NamaKeterangan
Nama RomHavoc OS Redmi Note 10 Mojito
Os version11 (R)
SupportUnofficial
Developer
StatusStable
LinkDownload

Misi Havoc OS adalah untuk menawarkan stabilitas dan keamanan semaksimal mungkin, bersama dengan fitur penting dan berguna untuk berfungsinya perangkat dengan baik dan multitasking cepat dll.

Custom Rom CherishOS Redmi Note 10

CherishOS v2.5 adalah salah satu ROM aftermatket berbasis AOSP / CAF paling populer di komunitas Android. salah satu kelebihan rpm ini adalah improve battery life yang mebuat custom rom ini lebih irit batrai (balance power), sehingga lebih optimal dan performa yang lebih stabil. selain itu rom ini juga membawa banyak fitur baru yang mungkin tidak ada pada ROM buatan lain seperti launcher, wallpapers, icons, fonts, dll.

NamaKeterangan
Nama RomCherishOS Redmi Note 10 Mojito
Os version11 (R)
SupportUnofficial
Developer
StatusStable
LinkDownload

Custom Rom LineageOS Redmi Note 10

LineageOS merupakan Custom rom yang berbasis Android Open Source Project (AOSP) yang merupakan penerus Cyanogenmod yang berhenti pengembangannya pada 31 Desember 2016.

NamaKeterangan
Nama RomLineageOS Redmi Note 10 Mojito
Os version11 (R)
SupportUnofficial
Developer
StatusStable
LinkDownload

LineageOS juga dilengkapi dengan berbagai fitur lain yang mungkin tidak dimiliki di Custom ROM lainnya. Custom rom ini lebih irit batrai (balance power), sehingga lebih optimal dan performa yang lebih stabil.

Cara pasang Custom Rom Redmi Note 10

  1. Salin file ROM & Gapps.zip Redmi Di luar folder
  2. Matikan hp Anda
  3. Kemudian Tahan volume + tombol Power, Tunggu Ponsel anda boot sampai ke mode Recovery.
  4. Setelah masuk ke Menu TWRP, pertama, klik tombol “Wipe”.
    Lalu, “Advanced Wipe” kemudian pilih opsi “Dalvik cache“, “System“, “Data”, “Cache“. Kemudian Geser “swipe to Wipe
  5. Sekarang, untuk install Custom ROM Redmi Note 10
  6. Kembali ke menu awal TWRP dan klik “Install”.
  7. Scroll ke lokasi file Zip ROM, pilih Custom ROM, lalu  geser “Swipe to Confirm flash” untuk mem-flash ROM Redmi 7A. Kemudian reboot

Nah, Itulah Kumpulan Cutom Rom Redmi Note 10 Jika Anda memiliki masalah apa pun selama proses instalasi, maka beri tahu kami di komentar di bawah. Semoga bermanfaat bagi anda

Posting Komentar untuk "Kumpulan Custom ROM Redmi Note 10 (Mojito) Terbaik 2021"