Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga dan Spesifikasi Realme 3

Realme secara resmi memperkenalkan ponsel terbarunya yakni Realme 3 kepada publik.

Sesuai dengan bocoran sebelumnya, ponsel ini pertama kali melenggang di Kota New Delhi, India.

Spesifikasi Realme 3 sejatinya tak berbeda terlalu jauh dengan pendahulunya, Realme 2. Perbedaan yang paling mencolok ada pada sektor dapur pacu di mana Realme 3 menggunakan chipset Mediatek Helio P70.

Untuk sisi desain, Realme 3 juga mengusung desain bezel-less dengan layar seluas 6,2 inci resolusi HD+. Ponsel ini memiliki aspect ratio dengan perbandingan 19:9.

Seperti smartphone kebanyakan, Realme 3 juga memiliki sebuah poni pada bagian atas. Bentuk poni pada Realme 3 berupa berupa tetesan air yang membungkus kamera depan.

Bicara soal kamera, ponsel ini memiliki dua kamera pada bagian belakang. Kamera tersebut memiliki sensor 13 megapiksel dan 2 megapiksel. Sementara kamera depannya sebesar 13 megapiksel.

Kamera Realme 3 dilengkapi dengan fitur Chroma Boost, di mana fitur ini akan membantu memperjelas foto ketika mengambil gambar dalam kondisi backlight. Ada pula fitur Nightscape di mana ponsel dapat mengambil foto dengan shutter speed yang lambat pada kondisi gelap.

Untuk jeroan, seperti yang disebutkan di awal, Realme 3 dibekali chipset Mediatek Helio P70. Chipset ini disandingkan dengan dua pilihan RAM dan penyimpanan, yakni 3 GB/32 GB dan 4 GB/64 GB.

Dikutip KompasTekno dari NDTV, Senin (4/3/2019), penyimpanan ini bisa diperluas dengan slot MicroSD. Realme 3 memiliki dua slot kartu SIM, dan satu slot MicroSD (tidak hybrid).

Untuk harga, Realme 3 versi 3 GB/32 GB dibanderol dengan harga 8.999 Rupee atau sekitar Rp 1,8 juta. Sementara Realme 3 versi 4 GB/64 GB dibanderol harga 10.999 Rupee atau sekitar Rp 2,2 juta.

Masuk Indonesia

Tak cuma menunggu lama, Realme juga bakal meluncurkan ponsel tersebut ke pasar Indonesia.

Hal ini dikonfirmasi dari keterangan tertulis yang diterima KompasTekno dari Realme, Senin (4/3/2019). Berdasarkan sumber tersebut, sub-brand Oppo itu menjanjikan bakal memboyong Realme 3 ke Indonesia pada 12 Maret mendatang.

"Kami akan membawa versi global Realme 3 menggunakan prosesor MediaTek Helio P60 ke Indonesia, dipasangkan dengan ColorOS versi terbaru," ujar Marketing Director Realme Asia Tenggara, Josef Wang.

Dengan slogan "Power meets Style", Realme 3 mengusung desain premium bak ponsel flagship dan dipadukan dengan hardware yang mumpuni serta harga yang diklaim terjangkau di kelasnya.

Realme 3 yang diboyong ke Indonesia adalah Realme 3 versi global. Meski tak disebutkan spesifikasinya, bisa dipastikan Realme 3 bakal membawa sejumlah peningkatan dari Realme 2 yang meluncur bulan Agustus silam di Indonesia.

Dari segi dapur pacu, misalnya, Realme 3 bakal ditenagai oleh chipset MediaTek terbaru, Helio P60 octa-core dengan kecepatan 2,0 GHz. Realme 2 sendiri ditenagai chipset octa-core Snapdragon 450 dengan kecepatan clock maksimal 1,8 GHz.

Chipset Helio P60 di Realme 3 juga dipadukan dengan fitur andalan, seperti kamera dengan teknologi AI untuk berbagai macam scene detection dan fitur AI untuk performa gaming agar lebih smooth.

Realme 3 juga dibekali dengan baterai kapasitas 4.230 mAh, serupa dengan Realme 2, dan dilapisi dengan antarmuka ColorOS versi terbaru.

Meski begitu, belum diketahui spesifikasi lebih rinci. Namun, detail lebih lanjut bisa ditunggu hingga 12 Maret mendatang, dimana harga dan ketersediaan Realme 3 di Indonesia juga bakal ikut diumumkan. Kita tunggu saja.

Posting Komentar untuk " Harga dan Spesifikasi Realme 3"