Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Flash VIVO Y15 Via SD Card & Via PC


Vivo merupakan salah satu merek Hp yang cukup populer di Negara kita. Banyak sekali produk-produk dari Vivo yang sudah dipasarkan di Indonesia dengan harga yang relatif terjangkau, dan ada pula Hp Vivo dengan harga yang cukup lumayan mahal. Vivo memang merupakan sebuah merek ponsel asal negeri Tiongkok.

Ponsel ini merek ini juga menawarkan banyak fitur menarik yang pastinya cocok buat kalian. Selain itu, spesifikasi ponsel yang cukup mempuni dengan RAM yang besar pastinya akan memberikan keleluasaan kalian dalam menyimpan banyak file dan juga data. Selain itu, ponsel merek ini juga dibekali dengan fitur fotografi yang sangat keren dan juga canggih, sehingga sangat cocok untuk kalian yang suka berfoto-foto.

Nah bagi anda pengguna smartphone Vivo Y15, ternyata smartphone yang identik dengan wanita ini juga perlu di utak-atik. Ini jelas karena smartphone ini sudah cukup melegenda. Pasalnya Vivo Y15 ini telah dirilis 6 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2013 silam. Karena ponsel ini sudah cukup lama maka banyak hal yang perlu diperhatikan salah satunya ialah dengan flash ponsel Vivo Y15 tersebut.

Flash Hp Vivo Y15 ini bertujuan untuk menginstall ulang ROM untuk memperbaharui software di handphone Vivo Y15 agar kembali fresh seperti baru lagi. Nah berbiacara mengenasi flashing tentu saja hal ini menyangkut beberapa masalah seperti terjadi Bootlop, mati total atau karena virus. Untuk Bootlop sendiri merupakan kerusakan yang terdapat pada software, penyebabnya ialah perangkat tidak dapat melakukan booting untuk masuk kedalam sistem.

Lalu ada juga Hp Vivo yang terkena virus, biasanya jika terkena virus maka smartphone anda akan terus menampilkan peringatan-peringatan aneh seperti halnya Monkey Test has stopped, dll. Dan cara yang cukup efektif untuk mengatasi Hp yang terkena virus ialah dengan melakukan flashing. Lantas bagaimakah cara flash Vivo Y15 ini? berikut informasi lengkapnya.

Nah sebelum kita melakukan flash ke Hp Vivo Y15 ini, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan agar flashing yang anda lakukan di smartphone Vivo Y15 anda bisa berhasil dengan lancar. Selain itu ada beberapa cara flash Vivo Y15 ini dan berikut informasi lengkapnya.

1. Cara Flash Vivo Y15 Via FlashTool

Sebelum anda melakukan flash terhadap Hp Vivo Y15 melalui flashtool, pastikan terlebih dahulu jika smartphone anda dalam kondisi full charging atau telah terisi cukup. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kegagalan proses instalisasi yang diakibatkan oleh perangkat yang kehabisan daya. Hal ini juga bertujuan agar tidak terjadi suatu hal yang tidak diinginkan pada smartphone anda.

Selain itu pada point ini juga ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan saat melakukan flash Hp Vivo melalui software dengan nama Flashtool. Dimana software ini akan dipasang pada PC/Laptop anda. Dan berikut adalah hal yang perlu kalian persiapkan sebelum melakukan flash Vivo Y15.

  • Vivo Y15 dalam kondisi baterai penuh
  • Backup data penting pada Hp Vivo Y15 anda.
  • PC/Laptop dengan baterai penuh.
  • Software SP flashtool.
  • USB Driver, kalian bisa download disini.
  • Stock ROM Firmware Vivo Y15 download disini.

Setelah anda melakukan hal yang penting, agar data yang kalian miliki di smartphone anda tidak hilang selanjutnya, kalian tinggal melakukan beberapa langkah berikut ini.

  1. Pastikn anda sudah mengunduh atau download kebutuhan flash di atas. Masukan kedalam satu folder untuk satu file RAR. Kemudian Extrac dalam folder tersebut supaya rapi.
  2. Langkah berikutnya adalah buka folder flashtool lalu cari file flash_tool.exe, selanjutnya klik kanan pada file tersebut lalu pilih “Run as administrator”.
  3. Nah jika flashtool terbuka, pilih opsi download, kemudian klik pada scatter-Loading file, dan masuk kedalam file scatter yang terdapat pada folder firmware Vivo Y15 yang telah didownload tadi.download
  4. Nah setelah file scatter berhasil dibuka, hilangkan centang pada Preloader kemudian klik tombol download.preloader
  5. Setelah itu mastikan perangkat dan lepas baterai.
  6. Selanjutnya sambungkan smartphone ke PC atau Laptop menggunakan kabel USB sambil menekan tombol volume Up, tahan hingga ponsel terdeteksi oleh PC/Laptop. Tunggu proses flashing berjalan.
  7. Jika proses flashing berjalan, biasanya akan muncul lingkaran hijau yang akan menandakan proses flashing berhasil dijalankan.
  8. Lalu tutup aplikasi flashing tersebut, kemudian lepaskan kabel USB dari PC/Laptop, dan sekarang nyalakan smartphone Vivo Y15 anda.
  9. Untuk prosess booting yang pertama biasanya membutuhkan waktu beberapa menit saja, hal ini dikarenakan perangkat ini sedang menyesuaikan dengan ROM baru.
  10. Tahap flashtool telah selesai.

Nah itulah beberapa cara flash Vivo Y15 terbaru saat in, dengan menggunakan cara diatas mungkin proses flashing pada Hp Vivi Y15 ini bisa berjalan dengan lancar. Selain menggunakan flashtool kalian juga bisa melakukan flash dengan Hp Vivo ini dengan melalui SD Card. Dan berikut adalah informasi lengkapnya.

2. Cara Flash Vivo Y15 Via SD Card

Selain menggunakan flashtool kalian juga bisa menggunakan SD card untuk flashing Hp Vivo Y15 anda. Lalu bagaimanakah cara flash Vivo Y15 dengan menggunakan SD card? berikut adalah informasi lengkapnya.

  1. Pertama ialah anda hanya perlu siapkan Firmware Vivo Y15.
  2. Setelah itu, salin Firmware Vivo Y15 pada kartu memory.
  3. Berikutnya silahkan masuk ke menu recovery Vivo Y15, caranya ialah cukup tekan Volume Up + Power secara bersamaan hingga masuk ke select boot.
  4. Selanjutnya ialah klik recovery mode (untuk navigasi menggunakan tombol volume dan untuk konfirmasi menggunakan tombol power).
  5. Jika sudah masuk ke menu recovery mode, kemudian kalian tinggal pilih Apply Update form external SD Card.
  6. Silahkan pilih file firmware Vivo Y15 yang terdapat pada kartu memory dan tunggu hingga proses flashing selesai.
  7. Selamat proses flashing telah selesai.

Nah itulah bebeapa cara flash Vivo Y15 terbaru saat ini, semoga cara diatas dapat membantu kalian dalam proses flashing di Hp tersebut. Selain itu, dengan melakukan flashing terhadap smartphone Vivo Y15 ini, maka samrtphone tersebut akan kembali fress layaknya Hp yang baru lagi.


Posting Komentar untuk "2 Cara Flash VIVO Y15 Via SD Card & Via PC"