Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Y3 Terbaru


Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Y3 sebaiknya Anda ketahui karena ini dapat membantu mengatasi masalah yang terjadi pada ponsel. Melakukan hard reset banyak dilakukan oleh para pengguna ponsel ketika device mengalami bootloop atau error.

Masalah seperti bootloop atau bahkan lupa kata sandi akan kembali normal dengan cara ini. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan dan Anda tidak perlu merasa khawatir karena cara ini sangatlah mudah.

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Y3 termasuk langkah yang paling direkomendasikan karena sangat efektif mengatasi masalah serta rendah risiko. Hard reset tidak sama seperti melakukan flashing karena Anda tidak harus mendownload firmware atau menginstal ROM.

Namun jika ponsel mengalami masalah bootloop dan tidak bisa diatasi menggunakan proses hard reset, tentu proses flashing perlu untuk dicoba. Penting sekali bagi Anda sebelum melakukan proses hard reset ini untuk mengetahui secara betul masalah yang terjadi pada ponsel Anda. Jika masalahnya ringan dan tidak ada masalah pada perangkat lunak, langsung saja ikuti langkah-langkah melakukan hard reset yang akan dibahas di sini.

Ponsel ini termasuk tipe ponsel baru, jadi sebelum ponsel mengalami masalah sebaiknya Anda berhati-hati dalam pemakaian. Namun jika sudah terlanjur mengalami masalah maka Anda tidak perlu bingung karena bisa diatasi dengan cara yang mudah.

Penanganan ponsel dengan tepat dan cepat nantinya dapat membantu ponsel untuk kembali normal. Apabila ketika ponsel mengalami masalah namun Anda tidak segera memperbaikinya dikhawatirkan dapat terjadi kerusakan yang lebih parah. Mengikuti cara Hard Reset Xiaomi Redmi Y3 berikut ini bisa menjadi solusi bagi Anda.

Langkah-langkah yang disebutkan apabila diikuti dengan benar tentu tidak akan sesulit yang dibayangkan. Waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proses ini juga terbilang cepat. Bagi yang baru pertama kali mencoba melakukan hard reset mungkin membutuhkan waktu yang lebih lama.

Ketika melakukan hard reset Anda juga perlu untuk mengetahui resiko yang akan terjadi. Karena ponsel akan dikembalikan pada setelan pabrik tentu data-data yang tersimpan akan terhapus. Namun jika di dalam ponsel tidak ada data yang penting, jangan ragu untuk melakukan proses hard reset.

Setelah anda merasa yakin untuk melakukan hard reset langsung saja ikuti cara-cara yang akan disebutkan. Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Y3 terdapat dua cara yang berbeda. Pilih salah satu cara yang paling mudah sesuai dengan keinginan.

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Y3 Melalui Recovery

1. Langkah pertama Anda harus mengisi ponsel hingga dayanya melebihi 50%.

2. Selanjutnya Anda dapat mematikan ponsel dengan menekan tombol power.

3. Apabila ponsel sudah mati Anda dapat menyalakan kembali akan tetapi dengan menggunakan tombol volume up bersamaan dengan tombol power. Tahan kedua tombol tersebut hingga Anda masuk ke menu Mi recovery.

4. Langkah berikutnya Anda bisa menggunakan tombol volume up dan tombol volume down sebagai tombol navigasi.

5. Pilih wipe data dengan mengarahkan pilihan menggunakan tombol navigasi tersebut.

6. Selanjutnya tekan tombol power sebagai tombol enter atau eksekusi.

7. Bila sudah, Anda bisa memilih wipe all data kemudian pilih konfirmasi dan ponsel Anda akan segera melakukan reset. Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan proses ini sekitar beberapa menit.

8. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai dan selanjutnya Anda tinggal melakukan reboot system.

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Y3 ini sudah selesai dilakukan. Cara diatas bisa menjadi pilihan yang menarik karena sangat mudah dan cepat. Namun jika Anda ingin melakukan hal tersebut menggunakan metode lain maka di sini ada cara lain yang bisa Anda coba.

Hard Reset Xiaomi Redmi Y3 Melalui Pengaturan

1. Seperti cara yang sebelumnya Anda juga harus mengisi baterai hingga lebih dari 50% sebelum melakukan hard reset.

2. Selanjutnya Anda tinggal membuka menu pengaturan yang ada pada ponsel.

3. Selanjutnya cobalah untuk mencari opsi additional setting atau setelan tambahan.

4. Di sana Anda bisa menemukan opsi backup dan reset atau buat cadangan dan setel ulang.

5. Apabila Anda sudah mengklik opsi tersebut lanjutkan dengan klik restore to factory settings.

6. Berikutnya klik reset phone.

7. Selanjutnya tinggal klik hapus atau clear sebagai bentuk konfirmasi.

8. Tunggu selama beberapa menit hingga proses berlangsung dan nantinya secara otomatis ponsel akan merestart.

Baca juga : Cara Flash Xiaomi Redmi Y3

Kedua cara tersebut sama-sama mudah akan tetapi jika anda ingin melakukan hard reset karena ponsel mengalami lupa sandi sebaiknya memilih cara yang pertama.

Posting Komentar untuk " Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Y3 Terbaru"