Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Custom Rom NusantaraProject Redmi 7 (onclite)


Apakah Anda sedang mencari Custom ROM Redmi anda? Nah, Dalam kesempatan kali ini saya akan membagikan Custom Rom NusantaraProject Redmi 7 (onclite)

ROM yang saya bagikan ini merupakan build official yang dikembangkan NusantaraProject Team. Rom Nusantara Ini  sudah menggunakan OS Android 11 versi terbaru yang baru di rilis tahun ini. Selain itu ini Merupakan Salah satu Rom yang terbaik yang memiliki performa terbaik dan fitur lengkap yang mungkin tidak dimiliki di Custom ROM lainnya. rom ini bisa di bilang cukup stabil untuk digunakan harian.

Nusantara Project Ini merupakan Custom Rom Buatan anak bangsa. Ini merupakan Rom lanjutan dari corvus Yang sebelumnya ada masalah sehingga dibuatlah rom dengan nama baru yaitu nusantara project.

Redmi 7 merupakan Smartphone yang di keluarkan oleh OnePlus dengan Spesifikasi, Performa, Kualitas Build dan harga yang sangat terjangkau.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 7

Redmi 7 diluncurkan pada 2019, March. Ponsel ini dilengkapi dengan layar sentuh 6.26 inches dengan resolusi 720 x 1520 pixels, dengan Rasio 19:9  (~269 ppi density) dan pelindung Corning Gorilla Glass. Redmi 7 ditenagai oleh prosesor Qualcomm SDM632 Snapdragon 632 (14 nm) CPU Octa-core (4×1.8 GHz Kryo 250 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 250 Silver) GPU Adreno 506 dan dilengkapi dengan 2/3 GB RAM dan internal 16/32/64 GB

Untuk urusan kamera, Redmi 7 memiliki Dual kamera 12+2 MP di bagian belakang dan di bagian depan 8 MP untuk selfie. Redmi 7 menjalankan Android 9.0 (Pie); MIUI 10 dan ditenagai oleh Baterai Li-Po dengan Daya 4000mah.

Redmi 7 Memiliki Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) dan di sertakan juga konektivitas seperti Wi-Fi, GPS, Bluetooth, 3G dan 4G (dengan dukungan untuk Band 40 yang digunakan oleh beberapa jaringan LTE di Indonesia). untuk bagian sensor ponsel memiliki berbagai sensor seperti Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass.

Apa itu Custom ROM?

Custom Rom merupakan rom atau firmware berbasis sistim operasi android yang telah dimodifikasi dan dikustomisasi oleh developer yang bertujuan memberikan performa yang jauh lebih baik dari rom atau firmware bawaan pabrik.

Selain itu Custom Rom ini juga memiliki Fitur Tambahan dan Sistem Tweaks, Serta Beberapa pengembang di Komunitas Android menyesuaikan OS Androidnya Agar lebih Cepat dan memiliki Performa yang lebih baik dari Rom bawaan.

Dengan memasang custom rom android, kamu Juga dapat mengurangi atau bahkan menghapus semua bloatware dalam perangkat androidmu

NusantaraProject

Nusantara Os merupakan Custom rom yang berbasis AOSP, LineageOS, MSM Xtended, Havoc OS, Evolution X, AOSiP yang dilengkapi dengan berbagai fitur Dari salah satu Rom ternama . Selain itu Rom ini juga memiliki tampilan simple , Smooth, dan memiliki performa yang baik Cocok untuk Di gunakan Main Game tnapa takut Lag.

Sebelum anda memasang Custom Rom, anda harus menginstal Twrp. TWRP Merupakan tahapan awal untuk melakukan Oprek dan membantu menginstal Custom ROM, Kernel, Mods, Root atau bahkan backup dan Restore Rom.

Persyaratan :

  1. Sudah terpasang TWRP Xiaomi Redmi 7
  2. Ruang yang tersedia di ponsel Setidaknya 6,0  GB.
  3. Tingkat baterai di ponsel Anda harus 75% atau lebih Bila tidak, lakukan pengisian sekarang buat menghindari kehabisan daya Saat proses penginstalan Rom.
  4. Dipastikan Smartphone Anda Sudah di cadangan lengkap dari semua data di ponsel Anda. Ini termasuk pesan, kontak, dan segala hal lain yang Anda rasa perlu.
  5. Pilih salah satu Custom rom Di bawah ini sesuai Smartphone anda

Download Custom Rom NusantaraProject Redmi 7

NamaKeterangan
Nama RomNusantaraProject Redmi 7
Os version11 (R)
SupportOfficial
Developer
StatusStable
LinkDownload

Cara Pasang Custom Rom NusantaraProject Redmi 7

  1. Salin file ROM Redmi 7 ke ponsel Anda.
  2. Restart Redmi 7 Anda ke dalam Recovery TWRP : Caranya Tahan volume up + tombol power Untuk masuk Ke recovery
  3. Dalam Menu Recovery TWRP, pertama, klik tombol “Wipe”.
    Lalu, “Advanced Wipe” dan pilih opsi Dalvik cache, system, Data, cache
  4. jangancentang penyimpanan internal, Ini akan menghapus data di perangkat.
  5. Sekarang, untuk menginstal ROM Android , pergi ke layar awal TWRP dan klik “Instal”.
  6. Scroll ke lokasi file Zip ROM, pilih file, lalu gesek untuk mem-flash ROM pada perangkat.
  7. Selajutnya Install file Gapps. Buka layar Menu TWRP, lalu klik “Instal”.
  8. Terus Scroll ke lokasi, pilih file Gapps yang Anda transfer di atas, lalu konfirmasikan pemasangan dengan menggesek di bagian bawah layar.
  9. Terakhir, reboot perangkat dengan Mengklik tombol sistem Reboot.
  10. dan Kemudia Perangkat akan secara otomatis mem-boot ke firmware Rom teranyar.

Posting Komentar untuk "Download Custom Rom NusantaraProject Redmi 7 (onclite)"