Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gigabyte Uji Coba Laptop AORUS Terbaru Dengan CPU Intel Alder Lake-P Yang Memiliki RAM DDR4 dan DDR5

Gigabyte tampaknya sedang melakukan beberapa eksperimen untuk laptop terbaru mereka. Mereka sedang menguji sebuah laptop bertenaga CPU Intel Alder Lake-P dengan beberapa konfigurasi RAM berbeda.


Hal ini terungkap setelah sebuah bocoran mengenai pengetesan laptop ini mencuat di internet. Kabarnya, laptop terbaru yang hadir dalam merek AORUS tersebut menggunakan konfigurasi RAM DDR4 dan DDR5.

Kedua laptop tersebut hadir dengan konfigurasi CPU yang sama. Mereka menggunakan CPU Intel Alder Lake-P yang sama dengan 14 core yang mencakup 6 core performa tinggi dan 8 core untuk efisiensi.

Perbedaan utama dari kedua konfigurasi tersebut dari laptop lain adalah memiliki kecepatan clock dasar 1,2 GHz dengan frekuensi maksimum 3,4 GHz. Jadi, akan ada sedikit penambahan dari sisi performa.

Laptop Gigabyte AORUS 17 YE4 yang menggunakan RAM DDR4 akan menggunakan RAM dengan kecepatan 3200MHz dengan kapasitas sebesar 16 GB. Sedangkan untuk model DDR5 akan berjalan di kecepatan 4800 MHz.

Wccftech (11/8) melaporkan, memori DDR4 yang digunakan oleh Gigabyte menggunakan milik Samsung dengan timing CL19. Sedangkan RAM DDR5 akan menggunakan RAM milik SK Hynix dengan timing CL40.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum memberikan informasi lebih lanjut terkait dengan laptop tersebut. Namun, sangat menarik melihat apa yang bisa dilakukan oleh Gigabyte dengan laptop terbaru mereka. (tek.id)


Posting Komentar untuk "Gigabyte Uji Coba Laptop AORUS Terbaru Dengan CPU Intel Alder Lake-P Yang Memiliki RAM DDR4 dan DDR5"