Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kehadiran Mac Mini Menggunakan Prosesor M1X

Dengan hadirnya Mac Mini dengan prosesor M1X, Apple kemungkinan besar akan mengakhiri Mac Mini yang menggunakan prosesor Intel.


Apple dikabarkan sedang mempersiapkan beberapa perangkat baru untuk diperkenalkan dalam waktu dekat ini. Salah satunya adalah MacBook Pro yang akan menggunakan prosesor Apple generasi terbaru.

Seperti diketahui, MacBook Pro disebut akan menggunakan desain yang baru serta akan didukung prosesor generasi baru. Ya, mereka akan memperkenalkan laptop ini dengan prosesor M1X.

Namun ternyata, tidak hanya MacBook Pro saja yang akan mendapatkan prosesor baru tersebut. Melainkan, Mac Mini generasi terbaru juga akan menggunakan prosesor yang diklaim lebih cepat dari pendahulunya.

Mac Mini yang menggunakan prosesor M1X akan menjadi hal yang disambut baik oleh para penggemarnya. Sebab, mereka yang tak ingin membeli laptop namun tidak ingin membeli komputer berukuran besar membutuhkan kehadiran Mac Mini.

Menariknya, Mac Mini generasi terbaru akan memiliki dua kali lipat jumlah port Thunderbolt dari mini M1 saat ini (dari dua menjadi empat), dan memiliki kapasitas RAM yang jauh lebih besar, mungkin hingga 64GB seperti lapor Tom’s Hardware (24/8).

Hingga saat ini, Apple masih memiliki jajaran Mac Mini yang menggunakan prosesor Intel, meski menggunakan prosesor yang lebih lawas. Perangkat tersebut dapat menampung SSD hingga 2TB, empat port Thunderbolt 3, Ethernet, HDMI 2.0, dan dua port USB-A.

Dan kemungkinan besar saat Mac Mini dengan prosesor M1X diluncurkan, Apple akan benar-benar menghapuskan lini produk Mac Mini yang menggunakan prosesor intel seutuhnya seperti di perangkat MacBook mereka dalam waktu dekat ini.

Namun sayang, hingga saat ini masih belum diketahui spesifikasi pasti dari prosesor M1X tersebut. Tapi dalam beberapa bocoran disebutkan prosesor ini memiliki konfigurasi 10-inti dengan delapan inti berkinerja tinggi dan dua inti efisiensi.

Sedangkan di sisi grafis, mereka akan datang dengan pilihan konfigurasi 16-core dan 32-core. Dengan GPU yang lebih kuat, maka performa dari prosesor ini juga akan lebih tinggi dari pendahulunya. (Tek.id)


Posting Komentar untuk "Kehadiran Mac Mini Menggunakan Prosesor M1X"