Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Samsung Meluncurkan Exynos W920, Tawarkan Peningkatan Kinerja CPU dan GPU

Samsung telah meluncurkan Exynos W920, prosesor baru yang dirancang khusus smartphone dan wearable. Chip mempunyai modem LTE terintegrasi dan dirancang untuk wearable yang dibangun pada proses extreme ultra-violet (EUV).


Exynos W920 memiliki inti Cortex-A55 ganda, GPU Mali-G68, dan prosesor Cortex-M55 yang didedikasikan untuk tampilan always-on guna mengurangi konsumsi daya. Perusahaan mengklaim, chip menawarkan peningkatan 20 persen dalam kinerja CPU dan peningkatan GPU 10 kali lipat dari chip terakhir.

Chip juga paket terkecil saat ini yang tersedia untuk pasar wearable. Dalam keterangannya, Samsung secara eksplisit menulis Exynos W920 mendukung platform wearable terpadu baru yang dibangun Samsung bersama Google, sebagaimana dikutip dari Engadget.

Exynos W920 juga akan diterapkan pada model Galaxy Watch mendatang. Jam tangan itu diduga Galaxy Watch 4 yang bocor bulan lalu dan diharapkan akan diumumkan pada acara Galaxy Unpacked besok.

Samsung kemungkinan juga akan mengungkapkan software jam tangan pintar barunya, di mana menggabungkan Tizen dan WearOS. Software ini hasil kolaborasi raksasa elektronik asal Korea Selatan dan Google.

Diharapkan ada perubahan navigasi, tiles baru untuk aplikasi pihak ketiga, peningkatan efisiensi baterai, peningkatan pelacakan kesehatan, dan kebugaran, serta antarmuka yang lebih terbuka. (inews)


Posting Komentar untuk "Samsung Meluncurkan Exynos W920, Tawarkan Peningkatan Kinerja CPU dan GPU"