Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aktifkan atau Nonaktifkan Notifikasi Restart Update di Windows 11

 


Saat perangkat Windows 11 anda dalam proses update, diperlukan langkah untuk merestart perankat tersebut. Restart adalah langkah terakhir dari proses update. Jika anda memerlukan notifikasi dari Windows 11 untuk memberitahu anda saatnya untuk merestart perangkat anda, maka artikel ini akan membantu anda untuk mendapatkan notifikasi tersebut.



Alasan Kenapa Diperlukan Notifikasi Saat PC Anda Memerlukan Restart untuk Menyelesaikan Update


Opsi untuk mengingatkan anda untuk me-restart system anda agar dapat menyelesaikan update yang tertunda tidak diperlukan tetapi itu disarankan. Pada dasarnya, Windows Update akan berjalan di background. Setelah selesai, system akan menunggu anda untuk me-rebootnya. Saat itulah update akan mulai berlaku.


Sekarang, banyak pengguna tidak mematikan komputer mereka selama berhari-hari, berminggu-minggu atau mungkin berbulan-bula. Dalam kondisi seperti itu tentunya update tidak akan pernah diinstal atau system memaksa restart dengan ultimatum 15 menit ketika update penting benar-benar diperlukan.


Jadi, mereka yang biasanya tidak mematikan komputer mereka dan ingin menginstall update harus mengaktifkan opsi ini, terutama bagi pengguna laptop.



Aktifkan atau Nonaktifkan Notifikasi Restart Update di Windows 11


Prosedur agar Windows 11 menampilkan notifikasi saat perangkat anda memerlukan restart untuk menyelesaikan update OS adalah sebagai berikut.

  • Klik kanan pada Start dan pilih Settings. Langkah termudah untuk itu adalah dengan menekan tombol Win + I.
  • Di jendela Settings, pilih Windows Update pada daftar di panel kiri.
  • Kemudian di panel kanan klik Advanced options.


  • Di halaman berikutnya, aktifkan opsi yang terkait dengan Notify me when a restart is required to finish updating.


  • Setelah itu tutup Settings dan restart komputer anda.



Mengapa Windows Update Penting?

Sekarang anda telah memahami bahwa update diinstall di background tetapi restart diperlukan agar update dapat berlaku. Bukan ide yang baik jika anda tidak mengupdate perangkat anda karena update tidak hanya mengubah struktur system tetapi juga mendorong update keamanan yang penting untuk melindungi dari serangan dunia maya.


Mengapa Microsoft menambahkan opsi khusus Windows Update di Windows 11?

Windows 11 telah memberikan tempat khusus untuk Windows Update di jendela Settings. Proses Windows Update juga telah mengalami perubahan. Sekarang berbeda dan menawarkan kerangka kerja yang lebih mudah diakses. Di Windows 11, mereka mulai memilah Settings dan opsi dalam hal kegunaan. Karena Windows Update cukup sering digunakan, maka diberikan menu terpisah dan istilahnya dibuat lebih mudah dipahami.


Semoga bermanfaat dan membantu anda. Anda kemudian dapat membaca artikel saya lainnya tentang cara sembunyikan notifikasi konten di Lock Screen Windows 11 atau Settings Windows 11 yang harus segera anda periksa dan mengubahnya.


Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam mengaktifkan atau menonaktifkan notifikasi restart update di Windows 11. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!



Posting Komentar untuk "Aktifkan atau Nonaktifkan Notifikasi Restart Update di Windows 11"