Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memaksa Game dan Aplikasi Menggunakan Graphics Card atau GPU di Windows 11

 


Windows 11 menyertakan fitur yang dapat meningkatkan pengalaman bermain game anda. Fitur ini memungkinkan game menggunakan Graphics khusus dan bukan GPU yang terintegrasi. Dan karena lebih bertenaga, game akan berjalan dengan lancar dan memberi anda jumlah FPS (Frames per Second) yang lebih tinggi. Anda dapat memaksa game untuk menggunakan Graphics Card atau GPU di Windows 11 dan dalam artikel ini kita akan melihat hal itu.



Cara Memaksa Game Menggunakan Graphics Card atau GPU di Windows 11


Berikut ini adalah cara memaksa game menggunakan Graphics Card atau GPU di Windows 11 anda. Anda dapat mengikuti salah satu metode dibawah ini untuk melakukannya.



1. Pilih Driver Graphics dari Settings


Seperti yang dikatakan sebelumnya, bahwa di Windows 11, seseorang dapat dengan mudah mengonfigurasi pengaturan Graphics sehingga game atau aplikasi lain menggunakan grafik khusus ini. Ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk melakukannya.

  • Buka Settings dengan menekan tombol Win + I.
  • Di jendela Settings, klik System di panel kiri dan di panel kanan klik Display.
  • Sekarang, gulir ke bawah ke bagiam Related Settings dan pilih Graphics.


  • Di halaman berikutnya, temukan dan pilih aplikasi yang ingin anda konfigurasikan dari daftar yang diberikan. Jika anda tidak dapat menemukannya disana, klik Browse dan arahkan ke lokasinya dan pilih file EXE-nya.


  • Setelah memilih aplikasi, sekarang klik padanya dan klik Options.
  • Anda akan melihat jendela Graphics Preferences. Disini, pilih High performance dan klik Save.



Anda sekarang dapat menjalankan game atau aplikasi dan nikmati pengalaman anda yang berbeda.



2. Tambahkan Opsi ke Menu Konteks


Jika anda ingin sedikit lebih fleksibel, anda dapat menjalankannya dengan graphics processor di menu konteks dan kapanpun anda ingin menjalankan game dengan graphics superior anda. Anda cukup gunakan pengaturan ini untuk menerapkannya.


Untuk melakukan itu, anda harus mengikuti langkah-langkah yang diberikan dibawah ini.


  • Di jendela NVIDIA Control Panel, klik opsi View dan kemudian klik Add “Run with graphics processor” Option to Context Menu.


  • Sekarang, untuk menggunakan pengaturan ini, klik kanan pada game yang ingin anda mainkan, kemudian arahkan ke Run with graphics processor dan klik High-performance NVIDIA processor.



Semoga dengan bantuan metode ini, anda dapat menikmati game anda sepenuhnya. Anda juga dapat membaca artikel saya lainnya tentang cara mengoptimalkan Windows 10/11 untuk game online atau cara aktifkan atau nonaktifkan Startup otomatis Xbox di Windows 10/11.


Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memaksa game dan aplikasi menggunakan graphics card atau GPU di Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!



Posting Komentar untuk "Cara Memaksa Game dan Aplikasi Menggunakan Graphics Card atau GPU di Windows 11"