Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memperbaiki Error CAA20003 atau CAA2000C Microsoft Teams di Windows 10/11

 


Terkadang pengguna akan mendapatkan error saat sign-in ke Microsoft Teams dan mereka akan mencoba segala cara untuk memperbaikinya tetapi itu tidak berhasil dan akhirnya menyerah. Dalam artikel ini, saya akan membahas apa yang dimaksud dengan error CAA20003 atau CAA2000C Microsoft Teams, penyebabnya dan cara memperbaikinya untuk Microsoft Teams.


Apa itu Error CAA20003 atau CAA2000C Microsoft Teams?

Error CAA20003 atau CAA2000C Microsoft Teams adalah error sign-in yang terkadang didapat pengguna saat masuk ke Teams. Error CAA20003 atau CAA2000C Microsoft Teams berarti anda mengalami masalah otorisasi dengan server, perangkat atau software.



Penyebab Error CAA20003 atau CAA2000C Microsoft Teams

Error CAA20003 atau CAA2000C Microsoft Teams terjadi karena pengaturan waktu dan tanggal tidak akurat, yang kemudian akan mencegah anda masuk ke Teams. Ini juga dapat terjadi jika perangkat yang dinonaktifkan oleh pengguna, administrator Perusahaan atau kebijakan karena masalah keamanan.



Memperbaiki Error CAA20003 atau CAA2000C Microsoft Teams

Untuk memperbaiki error CAA20003 atau CAA2000C Microsoft Teams, saya menyarankan agar administrator perusahaan mengaktifkan perangkat di Active Directory atau Azure Active Directory. Jika itu sudah dilakukan, lanjutkan dengan metode perbaikan berikut ini.



1. Periksa Pengaturan Tanggal dan Waktu


Tidak menggunakan tanggal dan waktu yang akurat dapat mencegah anda terhubung ke situs aman (HTTPS). Jadi, pastikan anda menggunakan tanggal dan waktu yang benar di pengaturan anda. Untuk mengatur tanggal dan waktu, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Tekan tombol Win + I untuk membuka Settings Windows.
  • Di jendela Settings, klik Time & Language di panel kiri dan kemudian klik Date & Time di panel kanan.
  • Di halaman berikutnya, aktifkan opsi Set time automatically dan Set time zone automatically.



Jika masalah masih berlanjut, maka anda dapat mengikuti solusi lainnya di bawah ini.



2. Masuk Dengan Incognito Mode


Jika anda mengalami kesulitan masuk ke Teams, coba masuk ke Teams di web dalam Incognito Mode dan periksa apakah error tersebut dhilang. Ekstensi browser anda mungkin memblokir proses login, jadi anda harus menonaktifkannya.


Untuk Google Chrome dan Mozilla Firefox, yang harus anda lakukan adalah menemukan menu browser dan memilih opsi yang akan mengatakan New Incognito Window (untuk Chrome) atau New Private Window (untuk Firefox). Anda juga dapat membuka jendela private dengan menekan tombol Ctrl + Shift + N atau Ctrl + Shift + P.


Jika masalah berlanjut, ikuti solusi lain di bawah ini.



3. Putuskan Sambungan dari Alamat Email Anda


Untuk memutuskan sambungan dari alamat email anda, ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.



  • Tekan tombol Win + I untuk membuka Settings Windows.
  • Di jendela Settings, klik Accounts di panel kiri dan di panel kanan klik Email & accounts.
  • Di halaman berikutnya, pilih email yang anda hubungkan dengan Microsoft Teams dan klik tombol Manage. Di Windows 10, langkahnya mirip untuk mencapai ini opsi ini, anda hanya perlu melihat setiap opsi apakah berada di panel kanan atau kiri.
  • Jendela pengaturan Outlook/Hotmail Account settings akan muncul. Disini, klik opsi Delete account from this device dan kemudian pilih Delete.
  • Ini akan memutuskan akun anda.
  • Jika anda menggunakan akun kantor atau sekolah, anda harus membuka Settings. Kemudian klik Accounts dan klik Access work/school di panel kanan dan ikuti prosedur yang sama seperti di atas.

  • Setelah melakukan semuaproses diatas, coba sambungkan kembali ke akun anda dan periksa apakah masalah berlanjut.


Jika belum berhasil, anda kemudian dapat melanjutkan perbaikan dengan menggunakan metode di artikel memperbaiki masalah Sign-in pada Microsoft Teams.


Saya harap tutorial ini membantu anda. Anda kemudian dapat membaca artikel saya lainnya tentang cara mengubah tema Microsoft Teams di Windows 11 atau cara install Microsoft Teams di Linux.


Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki error CAA20003 atau CAA2000C Microsoft Teams di Windows 10 atau Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!



Posting Komentar untuk "Memperbaiki Error CAA20003 atau CAA2000C Microsoft Teams di Windows 10/11"