Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memperbaiki Pesan Chat Microsoft Teams Tidak Muncul

 


Saat anda menggunakan aplikasi Microsoft Teams, anda mungkin melihat bahwa pesan chat anda tidak dimuat atau tidak muncul dan anda mungkin tidak tahu harus berbuat apa. Terkadang pesan error juga muncul mengiringinya, misalnya seperti We had some trouble getting your chats atau We’re having trouble updating your messages.


Kemungkinan chat anda tidak muncul di aplikasi Microsoft Teams karena pesan chat telah memperlambat aplikasi itu sendiri atau mungkin juga karena koneksi internet anda yang buruk. Kemungkinan lainnya adalah bahwa file Teams anda mungkin korup atau rusak.



Memperbaiki Pesan Chat Microsoft Teams Tidak Muncul


Ada beberapa solusi yang dapat anda lakukan untuk memperbaiki masalah anda tidak melihat pesan chat anda dimuat atau muncul di Microsoft Teams. Mari kita lihat satu per satu secara terperinci.



1. Periksa Koneksi Internet


Masalahnya mungkin koneksi internet anda yang buruk. Jadi, periksa perangkat internet anda dan mungkin anda perlu merestartnya. Anda dapat memonitor koneksi internet anda dengan menampilkan kecepatan internet di taskbar Windows. Dan jika anda mau, anda juga mungkin dapat meningkatkan kecepatan koneksi internet di Windows 10 atau Windows 11 anda.



2. Keluar dari Teams dan Restart Komputer Anda


Solusi berikutnya adalah Sign-out dari akun Teams anda, kemudian merestart komputer anda untuk melihat apakah masalah dapat diperbaiki atau tidak.



3. Gunakan Teams Versi Web


Jika masalah yang anda dapatkan ini ketika anda menggunakan Teams versi desktop atau mobile, maka coba versi web. Anda dapat mengakses Microsoft Teams versi web di link ini.




4. Jalankan Disk Cleanup


Untuk menjalankan Disk Cleanup, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Gunakan Search Windows untuk menemukan dan membuka Disk Cleanup di PC anda.
  • Kemudian pilih drive tempat Teams berada dan klik OK.
  • Kemudian beri ceklist pada Temporary Internet Files dan klik OK untuk menghapus file internet sementara di PC anda.



Ide lainnya adalah untuk menghapus semua cache di system Windows anda.



5. Repair atau Reset Microsoft Teams


Untuk memperbaiki masalah ini ketika solusi sebelumnya gagal mengatasi masalah ini, maka anda dapat memperbaiki atau mereset  Teams di Windows anda. Ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk melakukannya.

  • Buka Settings Windows dengan menekan tombol Win + I.
  • Di jendela Settings, klik Apps di panel kiri dan di panel kanan klik Apps & features.
  • Di halaman berikutnya, temukan Microsoft Teams, kemudian klik menu tiga titik dan pilih Advanced options.
  • Sekarang, gulir kebawah kebagian Reset. Anda kemudian dapat memulai dengan mengklik Repair dan ketika itu gagal, lanjutkan dengan mengklik Reset untuk mengatur ulang Microsoft Teams anda.




6. Uninstall dan Install Ulang Microsoft Teams


Untuk menguninstall Microsoft Teams, anda dapat mengikuti langkah di metode kelima. Di sana, anda akan menemukan opsi Uninstall dibawah bagian Reset. Cara lain untuk menguninstallnya adalah temukan Microsoft Teams di Start menu, kemudian klik kanan padanya dan pilih Uninstall.



Setelah menguninstall aplikasi Microsoft Teams secara komplit, restart komputer anda. Setelah itu anda dapat mendownload kembali Microsoft Teams dan menginstallnya di PC anda.


Semoga solusi diatas membantu anda. Anda kemudian dapat membaca artikel saya lainnya tentang memperbaiki masalah Sign-in pada Microsoft Teams atau cara mengubah tema Microsoft Teams di Windows 11.


Sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki pesan chat Microsoft Teams tidak muncul di Windows 10 Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!



Posting Komentar untuk "Memperbaiki Pesan Chat Microsoft Teams Tidak Muncul"