Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Install APK untuk Windows Subsystem for Android Menggunakan WSTools

 


WSTools adalah installer APK sekali klik untuk Windows Subsystem for Android yang dapat anda gunakan untuk menyingkirkan semua perintah ADB saat menginstall aplikasi Android di Windows 11. Dengan bantuan komponen ini, anda dapat menginstall file APK di komputer Windows 11 anda seperti menginstall menggunakan file .exe atau software Windows lainnya.


Apa itu WSTools?

WSTools adalah component library untuk Windows Subsystem for Android yang dapat anda temukan di Microsoft Store. Secara umum, anda perlu menggunakan perintah ADB untuk melakukan sideload aplikasi Android di Windows 11. Namun, jika anda menggunakan WSTools, anda tidak perlu menggunakan perintah ADB apapun di Command Prompt. Sebagai gantinya, anda dapat menginstall aplikasi Android favorit atau yang diinginkan dengan mengklik dobel pada file APK tersebut.


Seperti yang sudah anda duga, anda harus menginstall  Windows Subsystem for Android di komputer anda. Baik anda ingin menginstall browser, Facebook atau apapun itu, anda dapat menginstall aplikasi Android tersebut melalui  Windows Subsystem for Android di komputer Windows 11 anda. Selain itu, anda juga memerlukan Android Debug Bridge (ADB). Namun, anda tidak perlu mengingat atau menggunakan perintah ADB apapun.


Setelah menginstal WSTools, anda akan memiliki dua opsi untuk menginstal file APK. Pertama, anda dapat mengdownload file APK dan mengklik dobel di atasnya. Kedua, anda dapat memuat file APK melalui jendela WSATools.



Install APK untuk Windows Subsystem for Android Menggunakan WSTools


Untuk menggunakan WSTools untuk menginstall APK untuk Windows System for Android di Windows 11 anda maka ikuti langkah-langkah berikut ini.


  • Langkah pertama adalah anda harus menuju ke Microsoft Store dan mendownload aplikasi WSATools. Jika anda tidak menemukannya disana, maka anda dapat mendownloadnya dari halaman ini.


  • Setelah itu, jika anda belum memiliki file APK, maka anda perlu mendownload file APK dari aplikasi Android yang ingin anda install di Windows 11 anda. Untuk itu, anda dapat mengunjungi website download APK favorit anda dan download APK ke komputer anda.
  • Setelah anda memiliki file APK, buka WSATools di komputer Windows 11 anda dan klik Select an APK.


  • Jika ADB diinstall di jalur, anda dapat menemukan jendela untuk memilih file APK. Namun, jika ADB tidak ada, anda perlu mengklik tombol Install untuk menyelesaikan pekerjaan.


  • Setelah itu, jelajahi komputer anda, pilih file APK dan klik Load APK.


  • Selanjutnya, klik Install untuk memulai proses instalasi aplikasi Android.


  • Setelah selesai, anda dapat mengklik Open App untuk membuka aplikasi yang diinstall.


Sementara itu, jika anda mengalami stuck selama proses instalasi dan mendapatkan pesan error yang mengatakan Connecting to Windows Subsystem for Android…(if you’re stuck here, please close the app and try again), maka anda harus menutup aplikasi dan memulai kembali proses instalasi.



ADB Commands vs WSATools - Mana yang lebih baik?

Anda tidak dapat membandingkan satu sama lain karena keduanya sama-sama berguna untuk semua orang. Namun, jika anda adalah pengguna biasa yang ingin mencoba aplikasi Android di Windows 11 dan menggunakan Windows Subsystem for Android, maka WSATools tampaknya lebih nyaman. Itu karena anda tidak perlu mengingat perintah ADB apapun.


Berbicara tentang perintah, WSTools juga menggunakan ADB, tetapi pengguna tidak perlu melakukan apapun. Perintah ADB berjalan di background untuk menginstall aplikasi Android.


Semoga panduan ini membantu anda. Anda kemudian dapat membaca artikel saya lainnya tentang cara install Windows Subsystem for Android (WSA) di Windows 11 atau cara membuat Windows Subsystem for Android selalu berjalan di background Windows 11.


Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam mengiInstall APK untuk Windows Subsystem for Android menggunakan WSTools di Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!



Posting Komentar untuk "Cara Install APK untuk Windows Subsystem for Android Menggunakan WSTools"