Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Windows Subsystem for Android Selalu Berjalan di Background Windows 11

 


Jika anda ingin menjalankan Windows Subsystem for Android (WSA) di background pada Windows 11, maka artikel ini akan memandu anda melalui prosesnya. Dimungkinkan untuk selalu menjalankan Windows Subsystem for Android di Windows 11 di background sehingga anda dapat membuka aplikasi Android lebih cepat.


Pada artikel sebelumnya, saya sudah menulis tentang cara install Windows Subsystem for Android (WSA) di Windows 11. Windows Subsystem for Android memungkinkan anda menjalankan aplikasi Android di Windows 11. Jadi, jika anda belum tahu caranya, silahkan halaman tersebut untuk menginstallnya. Setiap kali anda menjalankan aplikasi apapun di komputer anda, itu akan menjalankan virtual machine dan semua proses lainnya di background. Karena seluruh proses memakan waktu, maka anda mungkin mendapatkan penundaan saat menjalankan aplikasi Android di komputer anda. Namun, jika anda memiliki resource yang cukup, anda dapat melewati penundaan itu dengan menjalankan aplikasi sepanjang waktu di background.


Secara default, Windows Subsystem for Android tidak berjalan di background untuk menyimpan beberapa resource untuk aplikasi dan aktivitas lain. Namun, jika anda mau, anda dapat melewati batasan itu. Yang terbaik adalah anda dapat membuat perubahan menggunakan opsi bawaan yang diberikan kepada anda.



Membuat Windows Subsystem for Android Selalu Berjalan di Background


Untuk selalu menjalankan Windows Subsystem for Android di background pada Windows 11, ikuti langkah-langkah berikut dibawah ini

  • Pertama, anda perlu membuka aplikasi Windows Subsystem for Android di komputer anda. Namun, jika anda sudah membukanya, anda bisa melewati langkah ini. Setelah membuka aplikasi, anda dapat menemukan beberapa opsi di layar anda. Anda perlu mencari tahu opsi Subsystem resources.
  • Kemudian, klik untuk memperluas menu dan pilih opsi Continuous bukan As needed.


  • Selanjutnya, anda perlu me-restart Windows Subsystem for Android di komputer anda.


Mulai sekarang Windows Subsystem for Android akan berjalan di background dan ketika anda ingin menggunakannya, anda dapat mengaksesnya dengan cepat tanpa memerlukan waktu yang terlalu lam.



Mencegah Windows Subsystem for Android Selalu Berjalan di Background


Jika anda ingin mencegah Windows Subsystem for Android berjalan di background pada Windows 11 setelah anda memberikan izin, maka ikuti langkah-langkah berikut dibawah ini.

  • Buka aplikasi Windows Subsystem for Android di komputer anda. Setelah mendapatkan semua opsi di layar anda, klik menu System resources untuk memperluasnya.
  • Itu harus diatur ke Continuous. Anda kemudian harus memilih opsi As needed.


  • Kemudian, restart aplikasi Windows Subsystem untuk Android di komputer Anda.


Itu saja! Semoga panduan ini membantu. Anda kemudian dapt membaca artikel saya lainnya tentang cara menyinkronkan pekerjaan anda antara ponsel Android dan Windows 10/11 atau cara uninstall aplikasi bloatware dan system tanpa root di Android.


Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam membuat Windows Subsystem for Android selalu berjalan di Background Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!



Posting Komentar untuk "Cara Membuat Windows Subsystem for Android Selalu Berjalan di Background Windows 11"