Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Volume Mixer Lama di Windows 11

 


Jika anda memperhatikan maka anda akan menyadari bahwa Microsoft menghapus Volume Mixer klasik di Windows 11 dan tidak semua orang tampaknya tersanjung dengan keputusan tersebut. Di Windows 11, ketika anda mengklik kanan ikon Speaker di system tray dan memilih Open volume mixer, maka itu hanyalah membuka jendela Settings Volume Mixer, bukannya membuka jendela Volume Mixer seperti di Windows 10. Pertanyaan sekarang adalah bagaimana seseorang dapat beralih kembali ke Volume Mixer lama tanpa harus mendowngrade versi system operasi ke Windows 10?




Cara memperbaiki Volume Mixer Windows

Untuk mengembalikan semuanya ke zona nyaman anda, maka anda harus menggunakan tool yang dikenal sebagai Classic Volume Mixer. Ini adalah utilitas open-source dan dari apa yang saya ketahui, tampaknya berfungsi dengan baik dan itulah aspek terpenting dari program ini. Lihat artikel ini jika Volume Mixer default tidak terbuka di Windows 10/11.


Mengapa perlu menggunakan Volume Mixer klasik?

Alasan beberapa pengguna ingin kembali ke Volume Mixer klasik adalah mungkin karena mereka terbiasa dengan desain klasik dan mudah. Mempelajari cara menggunakan mixer baru di Windows 11 tidak ideal untuk semua orang. Oleh karena itu kemampuan untuk beralih ke versi klasik sangat masuk akal.



Cara Mendapatkan Kembali Volume Mixer lama di Windows 11


Dari apa yang saya ketahui, cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mendownload dan menginstal Classic Volume Mixer di komputer anda. Ini adalah sesuatu yang akan kita diskusikan melalui informasi di bawah ini, jadi lanjutkan membaca untuk mempelajari lebih lanjut.


1. Download Classic Volume Mixer

Jadi, hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengunjungi halaman download resmi di GitHub. Ukuran download file kecil, oleh karena itu, anda seharusnya tidak memiliki masalah mendownloadnya ke komputer anda. Setelah membuka halaman tersebut, silahkan download filenya kemudian jalankan ClassicVolumeMixer.exe untuk menginstall.



2. Dimana menemukan Classic Volume Mixer setelah instalasi?

Setelah instalasi selesai, anda mungkin bertanya-tanya dimana menemukan tools tersebut. Anda tidak akan melihatnya di desktop atau melalui Start Menu. Satu-satunya pilihan anda adalah melihat ke System Tray melalui Task Manager. Disana anda akan melihat ikon dengan segala kemegahannya.



3. Ubah Volume dengan Classic Volume Mixer

Sekarang anda telah menemukan ikon melalui System Tray, saatnya untuk menggunakannya. Untuk melakukannya, klik pada ikon dan menu akan segera muncul. Setelah itu terjadi, anda akan melihat empat opsi dalam bentuk Speakers, System Sounds, Web Browser dan lainnya karena terkadang tergantung pada aplikasi yang sedang berjalan.

Anda mungkin terlihat sedikit berbeda dibandingkan dengan saya, tetapi ide umumnya tetap sama.

Untuk mengubah volume salah satu kategori, cukup klik tombol, lalu seret mouse anda ke atas atau ke bawah.



4. Apa yang terjadi jika anda mengklik salah satu ikon?

Jika anda mengklik ikon Speakers atau System Sounds, maka jendela masing-masing akan dimuat. Dari sana, anda dapat melakukan apapun yang anda rencanakan.


Semoga membantu untuk anda! Anda kemudian dapat membaca artikel saya lainnya tentang cara meningkatkan Volume Maksimum di Windows 10/11 atau cara memutar Musik melalui Speaker saat menggunakan Headphone di PC.


Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam mengembalikan Volume Mixer lama di Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!



Posting Komentar untuk "Cara Mengembalikan Volume Mixer Lama di Windows 11"