Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memperbaiki Error 0x800700B7 Saat Download Windows Subsystem for Android

 


Saat mendownload Amazon Appstore dari Microsoft Store, anda mungkin menemukan error code 0x800700B7 di Windows 11. Baik itu muncul saat mendownload Amazon Appstore atau Windows Subsystem for Android di Windows 11, anda dapat memecahkan masalah tersebut dengan bantuan solusi di artikel ini.


Windows Subsystem for Android memerlukan Amazon Appstore untuk didownload dari Microsoft Store. Jika tidak, anda tidak dapat menjalankan aplikasi Android di PC Windows 11 anda. Namun, saat mendownload Windows Subsystem for Android di Windows 11, anda mungkin mendapatkan error code 0x800700B7. Error ini terutama menunjukkan bahwa ada beberapa masalah dengan cache Microsoft Store. Error ini juga dapat terjadi jika anda pernah mendownload dan menginstall Windows Subsystem for Android sebelumnya, kemudian menguninstallnya dan mencoba mendownloadnya kembali, masalah ini juga dapat terjadi di komputer anda. Jika demikian, anda dapat menyingkirkan masalah ini dengan mereset cache Microsoft Store. Namun, jika itu tidak membantu, anda dapat mencoba solusi lain seperti yang disebutkan di bawah ini.



Memperbaiki Error 0x800700B7 Saat Download Windows Subsystem for Android


Untuk memperbaiki error 0x800700B7 saat mendownload Windows Subsystem for Android, maka ikuti langkah-langkah berikut ini.



1. Reset Cache Microsoft Store


Ini adalah hal pertama yang perlu anda lakukan ketika anda menerima error code 0x800700B7 saat mendownload Windows Subsystem for Android di Windows 11. Karena error ini terjadi karena cache yang salah, maka anda harus mencoba mereset cache Microsoft Store terlebih dahulu. Untuk mereset cache Microsoft Store di Windows 11, ikuti langkah-langkah berikut.

  • Tekan tombol Win + R, kemudian ketik cmd dan tekan Ctrl + Shift + Enter untuk membuka Command Prompt dengan hak administrator.
  • Di jendela Command Prompt, masukan perintah berikut ini dan tekan Enter.


wsreset.exe

  • Setelah menjalankan perintah diatas, restart komputer anda.

Setelah itu, coba download kembali Amazon Appstore dari Microsoft Store. Anda seharusnya tidak mendapatkan masalah lain. Namun, jika masalah tetap ada, anda harus mengikuti tips pemecah masalah berikutnya.


2. Hapus Folder LocalCache

Jika anda mengundownload Windows Subsystem for Android sebelumnya, kemudian menguninstallnya dan mencoba mendownloadnya kembali, anda mungkin mendapatkan masalah yang sama. Itu terjadi karena cache yang ada. Untuk itu, anda perlu menghapus folder terkait yang berisi file cache Windows Subsystem for Android.
  • Untuk melakukannya, anda harus menuju ke jalur berikut di File Explorer anda. Anda harus mengaktifkan Hidden Items untuk mencapai jalur dibawah ini.

C:\Users\username\AppData\Local\Packages\MicrosoftCorporationII.WindowsSubsystemForAndroid_8wekyb3d8bbwe

  • Disini anda dapat menemukan folder bernama LocalCache. Anda perlu mengklik kanan padanya dan memilih opsi Delete. Anda juga dapat memilihnya dan klik opsi Delete di menu bar


  • Setelah itu, restart komputer anda dan periksa apakah itu menyelesaikan masalah atau tidak.


3. Reset Aplikasi Microsoft Store

Ini sama efektifnya ketika anda memiliki beberapa masalah dengan aplikasi Microsoft Store di komputer anda. Yang terbaik adalah anda dapat menyelesaikan langkah ini dari Settings Windows dan anda tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk menyelesaikan pekerjaan. Untuk mereset aplikasi Microsoft Store, anda harus mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Tekan tombol Win + I untuk membuka Settings Windows.
  • Di jendela Settings, klik Apps di panel kiri di panel kanan klik Apps & features.
  • Selanjutnya temukan Microsoft Store, kemudian klik menu tiga titik dan pilih Advanced options.
  • Di halaman berikutnya, klik Reset dan konfirmasikan dengan mengklik Reset.


  • Setelah itu, restart komputer anda.

Setelah booting, periksa kembali apakah anda dapat mendownload Windows Subsystem for Android atau tidak.


4. Jalankan System Restore

Ini mungkin hal terakhir yang perlu anda lakukan untuk menghilangkan masalah ini pada Windows 11 anda. Jika anda telah membuat system restore point sebelumnya, maka anda dapat menjalankan System Restore untuk mendapatkan kembali file lama. Setelah itu, anda dapat mendownload Windows Subsystem for Android dari Microsoft Store di Windows 11 tanpa error.




Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki error 0x800700B7 saat download Windows Subsystem for Android di Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!


Posting Komentar untuk "Memperbaiki Error 0x800700B7 Saat Download Windows Subsystem for Android"