Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memperbaiki Error 0xa3e903ed Game Xbox pada Aplikasi EA Play di Windows 10/11

 


Jika ketika anda mencoba menginstall game baru melalui aplikasi EA Play di PC Windows 11 atau Windows 10 anda namun anda mendapatkan pesan error Something unexpected happened dengan error code 0xa3e903ed, maka artikel kali ini dimaksudkan untuk membantu anda dengan beberapa solusi yang sesuai untuk agar anda dapat berhasil menyelesaikan masalah ini.


Ketika terjadi masalah ini, pesan error yang ditampilkan akan terlihat seperti berikut ini.

Something unexpected happened.

Reporting this problem will help us understand it better. You can wait a bit and try again or restart your device. That may help.

Error code: 0xa3e903ed




Memperbaiki Error 0xa3e903ed Game Xbox pada Aplikasi EA Play


Jika anda menghadapi masalah ini, anda dapat mencoba solusi yang saya rekomendasikan di bawah ini tanpa urutan tertentu dan melihat apakah itu membantu menyelesaikan error code 0xa3e903ed Game Xbox yang terjadi di aplikasi EA Play di komputer Windows 10 atau Windows 11 anda.



1. Restart PC


Seperti yang ditunjukkan pada pesan error, anda dapat merestart PC anda dan kemudian melihat apakah error 0xa3e903ed Game Xbox yang terjadi di aplikasi EA Play pada komputer Windows 10 atau Windows 11 anda telah diperbaiki. Jika tidak, coba solusi berikutnya.



2. Periksa Status Server EA


Error ini bisa disebabkan oleh koneksi internet yang terputus-putus ke server EA. Dalam hal ini, anda dapat memeriksa status server EA untuk Xbox dengan mengunjungi DownForEveryoneOrJustMe.com atau DownOrIsItJustMe.com. Jika server/website sedang down, maka tidak banyak yang dapat anda lakukan selain menunggu dan mencobanya kembali seperti yang disarankan pada pesan error.


Disisi lain, jika server online tetapi errornya tidak diperbaiki, maka anda dapat memperbaiki masalah network dan koneksi internet pada perangkat Windows 10 atau Windows 11 anda untuk menyelesaikan masalah konektivitas apapun. Selain itu, tergantung pada perangkat internet anda, lihat instruksi manual atau cari secara online tentang cara power-cycle modem atau router anda sesuai keadaan.



3. Sign out dan Sign in kembali ke Profil Anda


Solusi ini mengharuskan anda untuk sign out dari profil anda di aplikasi EA Play, kemudian tunggu selama beberapa menit dan sign in kembali. Setelah anda sign out dan sign in kembali, system akan mengenali anda menggunakan Xbox Game Pass dan membiarkan anda menginstall game melalui EA Desktop di PC Windows anda.



4. Pastikan Akun Xbox Anda Ditautkan ke Akun EA yang Valid


Solusi ini mengharuskan anda untuk memastikan akun Xbox anda ditautkan ke akun EA yang valid.


Untuk menautkan akun Xbox atau Microsoft anda ke akun EA di PC gaming Windows 10 atau Windows 11 anda, ikuti langkah berikut ini.

  • Masuk ke aplikasi EA Desktop anda.
  • Klik Find Friends.
  • Pilih tab Import Friends.
  • Pilih Xbox kemudian tambahkan detail anda.



Jika anda mendapatkan pesan error yang menyatakan bahwa akun Microsoft anda sudah ditautkan, maka lakukan hal berikut ini.

  • Logout jika anda sudah login.
  • Selanjutnya, pergi ke layar login.
  • Klik Xbox Live di bawah Sign in using your account.


  • Masuk ke My account.
  • Kemudian klik Change or Recover Password.


Catatan: Pastikan anda memiliki akses ke akun yang terkait dengan email tersebut. Jika anda lupa password akun anda, anda dapat pergi ke Origin, klik Forgot your password untuk melalui proses pengaturan ulang password.

  • Disini, klik Connections di panel kiri dan di panel kanan, klik Unlink untuk akun Xbox Live anda yang terdaftar disana.


  • Terakhir, ulangi 4 langkah pertama di metode ini untuk menautkan kembali akun anda.
  • Setelah itu restart aplikasi EA Desktop anda.


Jika error muncul kembali saat anda mencoba menginstall ulang game tersebut, anda bisa mencoba solusi selanjutnya.



5. Reset Microsoft Store


Beberapa gamer PC dapat menyelesaikan masalah ini dengan menghubungi Xbox/Microsoft Support dan mengikuti saran yang diberikan, dimana mereka menyarankan untuk mengupdate Windows dan kemudian mereset Microsoft Store.


Untuk mengupdate Windows anda, dapat anda lakukan dari jendela Settings dan kemudian klik Windows Update dibagian atas jendela. Sementara untuk mereset Microsoft Store, ikuti langkah-langkah berikut ini.


Di Windows 10:

  • Buka Settings dengan menekan tombol Win + I dan pilih Apps di jendela Settings.
  • Di halaman berikutnya, klik Apps & Features di panel kiri.
  • Di panel kanan, klik Microsoft Store dan kemudia klik Advanced options.
  • Di halaman berikutnya, klik Reset. Anda akan menerima peringatan bahwa anda akan kehilangan data di aplikasi ini. Klik Reset lagi, dan selesai.



Di Windows 11:

  • Tekan tombol Win + I untuk membuka Settings Windows.
  • Di jendela Settings, klik Apps di panel kiri dan klik Apps & features di panel kanan.
  • Di halaman berikutnya, klik menu tiga titik di samping Microsoft Store dan pilih Advanced options.
  • Selanjutnya klik Reset dan klik Reset kembali untuk mereset aplikasi Microsoft Store anda.




6. Uninstall dan Install Ulang Aplikasi EA Desktop


Solusi ini mengharuskan anda untuk menguninstall aplikasi EA Desktop (sebaiknya, gunakan software uninstaller pihak ketiga), kemudian restart PC. Setelah itu download dan install ulang versi terbaru aplikasi EA Desktop di PC Windows 10 atau Windows 11 anda.



Salah satu solusi ini harus bekerja untuk anda! Anda kemudian dapat membaca artikel saya lainnya tentang cara memaksa game dan aplikasi menggunakan graphics card atau GPU di Windows 11 atau mengatasi komputer selalu restart saat meluncurkan atau bermain game.


Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki error 0xa3e903ed Game Xbox pada aplikasi EA Play di Windows 10 atau Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!



Posting Komentar untuk "Memperbaiki Error 0xa3e903ed Game Xbox pada Aplikasi EA Play di Windows 10/11"