Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memperbaiki Error BSOD IntcAudioBus.sys di Windows 11

 


Driver Intel Smart Sound Technology merupakan teknologi yang memproses sinyal digital yang menangani interaksi audio, speech dan suara. Tanpa driver Intel SST, semua sinyal terkait audio tidak diproses dan pengguna tidak dapat mendengarkan atau membuat audio di perangkat.


Jika anda menghadapi masalah dengan driver untuk Intel Smart Sound Technology (Intel SST) pada Windows 11 atau Windows 10, maka saya memiliki beberapa solusi yang dapat membantu anda memperbaiki error BSOD IntcAudioBus.sys pada komputer anda.



Apa itu Error BSOD IntcAudioBus.sys di Windows 11?


Microsoft dan Intel telah menemukan masalah kompatibilitas dengan driver tertentu untuk Intel Smart Sound Technology (Intel SST) dan Windows 11. Perangkat yang memiliki driver yang tidak kompatibel ini menerima error dengan blue screen. Menurut Microsoft, nama driver yang terpengaruh adalah Intel® Smart Sound Technology (Intel® SST) Audio Controller, ditemukan di Device Manager di bawah System Devices. Ini memiliki nama file IntcAudioBus.sys dengan file versi 10.29.0.5152 dan sebelumnya atau 10.30.0.5152dan sebelumnya.



Untuk menghindari masalah ini, Microsoft telah menghentikan upgrade Windows 11 ke perangkat tersebut dengan masalah kompatibilitas. Mari kita lihat bagaimana kita dapat memperbaiki error BSOD IntcAudioBus.sys pada Windows 11.



Memperbaiki Error BSOD IntcAudioBus.sys di Windows 11


Beberapa solusi berikut mungkin akan membantu anda memperbaiki error BSOD IntcAudioBus.sys di komputer Windows 11 anda. Mari kita lihat metode perbaikan yang terlibat secara terperinci.



1. Update Driver


Periksa apakah ada update yang tersedia untuk driver Intel® Smart Sound Technology. Jika ada, silahkan update driver tersebut. Untuk memperbaiki error BSOD di Windows 11, versi driver harus 10.30.00.5714 dan yang lebih baru atau 10.29.00.5714 dan yang lebih baru. Update driver juga akan tersedia di website produsen perangkat anda, jadi buka website produsen anda, kemudian download driver anda dan install secara manual.




2. Jalankan Blue Screen Troubleshooter Online


Microsoft telah membuat Blue Screen Troubleshooter online tersedia untuk pengguna Windows. Ini adalah program berbasis browser yang mendeteksi dan memperbaiki masalah di komputer anda. Jadi, jalankan Blue Screen Troubleshooter Online dari Microsoft untuk memperbaiki masalah dengan Intel Smart Sound Technology.




3. Downgrade Windows


Microsoft telah menghentikan update Windows 11 untuk perangkat dengan masalah driver Intel® Smart Sound Technology yang tidak kompatibel. Jika perangkat anda telah diupdate sebelumnya atau anda telah mengupdatenya secara manual, disarankan untuk mendowngrade ke Windows 10 untuk menggunakan PC anda secara normal tanpa error BSOD IntcAudioBus.sys.




4. Lakukan System Restore


System Restore membantu anda membawa PC anda ke kondisi sebelumnya dimana belum ada error BSOD yang terjadi. Anda juga dapat mengembalikan PC anda ke waktu dimana PC anda bekerja dengan baik tanpa error apapun. Jadi, jika semua metode diatas tidak membantu anda, maka jalankan system restore untuk menghilangkan error BSOD ini di Windows 11 anda.



Semoga masalah anda teratasi! Anda kemudian dapat membaca artikel saya lainnya tentang cara terbaik untuk memperbaiki error blue screen of death di Windows 10/11 atau cara booting atau memperbaiki PC Windows menggunakan media instalasi.


Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki error BSOD IntcAudioBus.sys di Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!



Posting Komentar untuk "Memperbaiki Error BSOD IntcAudioBus.sys di Windows 11"