Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memperbaiki Error Code 0x87af000D Xbox Saat Install atau Uninstall Game

 


Banyak pengguna Xbox melihat error code 0x87af000D saat menginstall atau menguninstall game. Ini bisa sangat menjengkelkan, tetapi sekarang tidak lagi. Pada artikel ini, kita akan memperbaiki error code 0x87af000D Xbox dengan bantuan beberapa solusi sederhana dibawah ini.


Seperti yang disebutkan diatas, error code yang dimaksud terjadi saat menginstall atau menguninstall game. Jadi, ada banyak alasan yang dapat menyebabkan masalah ini seperti adanya beberapa error di Xbox atau internet yang buruk. Jika masalahnya karena adanya beberapa error di Xbox, maka solusinya cukup sederhana. Anda harus mereset konsol anda, tetapi anda harus mengikuti tips yang disebutkan dibawah di artikel ini jika anda ingin menyelesaikan masalah.


Ada beberapa solusi lain yang akan disebutkan selanjutnya. Jadi, lakukan semua solusi dan perbaiki masalah anda.



Memperbaiki Error Code 0x87af000D Xbox Saat Install atau Uninstall Game


Jika anda ingin menyelesaikan error code 0x87af000D Xbox saat menginstall atau menguninstall game, maka gunakan solusi berikut ini untuk menyelesaikan masalah.



1. Periksa Status Server Xbox


Anda perlu memastikan bahwa Server Xbox tidak down. Anda dapat pergi ke support.xbox.com dan memeriksa apakah server sedang down. Jika down, maka anda harus menunggu teknisi mereka untuk menyelesaikan masalah tersebut. Jika tidak down maka anda harus memulai pemecahan masalah.



2. Periksa Koneksi Internet Anda


Pertama dan terpenting, anda perlu memastikan bahwa anda memiliki koneksi internet yang baik. Jadi, periksa apakah semua perangkat yang terhubung ke jaringan anda memiliki masalah yang sama, jika ya, anda perlu merestart router dan modern anda (langkah-langkahnya disebutkan selanjutnya) atau hubungi Internet Service Provider anda. Jika perangkat anda hanya menghadapi masalah jaringan, maka ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk menghapus Alternate MAC Address Xbox anda.

  • Klik tombol Xbox untuk masuk ke menu.
  • Kemudian pilih Settings - Network settings - Advanced Settings.
  • Dari bagian Advanced Settings, pilih Alternate MAC Address dan klik Clear.


  • Terakhir, anda harus merestart konsol anda dengan mengklik Restart dan melihat apakah masalah berlanjut.




3. Restart Router Anda


Jika masalah berlanjut, maka anda harus merestart router anda. Ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk melakukan hal yang sama.

  • Matikan router anda dan cabut colokkan.
  • Setelah itu tunggu 10-15 menit.
  • Kemudian colokan dan hidupkan router kembali.
  • Sekarang, hubungkan konsol anda ke wireless network dan lihat apakah masalah berlanjut.


Mudah-mudahan, ini akan menyelesaikan masalah.



4. Hard Reset atau Factory Reset Xbox


Jika merestart router dan menghapus MAC address tidak berhasil, maka anda perlu mereset Xbox anda dan melihat apakah itu dapat menyelesaikan masalah. Ada dua cara untuk melakukan hal yang sama. Kita akan melihat keduanya.


Metode Pertama:

  • Tekan dan tahan tombol Power Xbox selama 10 detik.
  • Sekarang, tunggu satu atau dua menit sebelum memulainya lagi.
  • Restart konsol dan lihat apakah masalah berlanjut.


Metode Kedua:

  • Tekan tombol Xbox dan buka menu.
  • Kemudian buka Settings.
  • Selanjutnya klik System - Console info - Reset console.
  • Terakhir, pilih Reset and keep my games & apps.



Factory reset harus menjadi pilihan terakhir anda jika semuanya gagal. Ini akan menghapus cache dan akan menyelesaikan masalah anda.


Mudah-mudahan, sekarang, anda tidak mendapatkan error code 0x87af000D di Xbox saat menginstall atau menguninstall game. Anda kemudian dapat membaca artikel lainnya tentang cara aktifkan atau nonaktifkan startup otomatis Xbox di Windows 10/11 atau memperbaiki tidak dapat download atau install game Xbox Game Pass di PC Windows 10/11.


Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki error code 0x87af000D Xbox saat install atau uninstall game. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!



Posting Komentar untuk "Memperbaiki Error Code 0x87af000D Xbox Saat Install atau Uninstall Game"