Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memperbaiki Error Code 0xC00000035 di Event Viewer Windows 10/11

 


Jika anda menggunakan dan memeriksa Event Viewer di Windows 10 atau Windows 11, anda munkin menemukan error code 0xC0000035 yang mengarah langsung ke Kernel Event Tracing Error. Ini bukan error baru, tetapi bagi banyak orang, ini adalah pertama kalinya mereka menghadapinya secara langsung.


Error code 0xC0000035 kembali sebagai STATUS_OBJECT_NAME_COLLISION. Error code ini telah ditautkan dengan Security Identifier (SID) yang terdeteksi. Selanjutnya, karena event log penuh dengan Session, Circular Kernel Context Logger tidak berhasil dimulai.


Error ini terjadi ketika beberapa proses gagal untuk memulai. Mereka bisa terkait dengan jaringan atau proses lainnya. beberapa contohnya adalah PerfDiag Logger, NetCfgTrace, Microsoft.Windows.Remediation, sensorframework dan lainnya.




Memperbaiki Error Code 0xC00000035 di Event Viewer


Karena ada beberapa penyebab dalam memicu error 0xC00000035 pada mesin Windows, artikel ini akan fokus menjelaskan cara menyelesaikan pekerjaan melalui beberapa cara ini.



1. Modifikasi Key Registry Autologg


Ada kalanya error code 0xC00000035 ini tidak menyebabkan masalah sama sekali. Jika anda menyadari hal ini memang terjadi, maka langkah terbaik yang harus diambil disini adalah mencegahnya muncul sejak awal. Namun sebelum anda mengikuti langkah-langkah dibawah ini, saya sarankan anda untuk membackup registry atau membuat system restore point terlebih dahulu sebagai tindakan pencegahan jika anda melakukakan kekeliruan dalam proses pengeditan. Setelah itu ikuti langkah dibawah ini.

  • Tekan tombol Win + R, kemudian ketik regedit dan tekan Enter untuk membuka Registry Editor.
  • Di jendela Registry Editor, navigasikan ke jalur berikut dibawah ini.


HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\WMI\Autologger\EventLog-System\{b675ec37-bdb6-4648-bc92-f3fdc74d3ca2}

  • Setelah anda berada disana, selanjutnya klik dobel pada Enabled di panel kanan.
  • Di jendela edit DWORD, ubah value datanya menjadi 0 (nol) dan klik OK untuk menyimpan perubahan.


  • Setelah itu, klik dobel pada EnableProperly, kemudian ubah value datanya menjadi 0 (nol) dan klik OK untuk menyimpan perubahan.


  • Setelah mengatur kedua DWORD tersebut, tutup jendela registry editor dan restart komputer anda.

Setelah booting periksa untuk melihat apakah error 0xC0000035 masih berlanjut.


2. Nonaktifkan atau Uninstall Antivirus Pihak Ketiga Anda

Dalam beberapa kasus, antivirus pihak ketiga anda bisa menjadi alasan di balik error code 0xC0000035 dalam Event Viewer. Jadi anda mungkin perlu menonaktifkan program anti-virus anda, kemudian restart komputer anda untuk mengakhiri error ini.

Jika itu tidak berhasil, anda mungkin perlu menguninstall antivirus anda secara komplit dari system anda.


3. Update Driver Intel atau Driver Network Lainnya

Untuk mengatasi error ini, anda dapat mengupdate driver Intel atau driver network/jaringan lainnya di komputer Windows 10 atau Windows 11 anda.

Anda dapat memeriksa update terbaru untuk driver anda melalui Windows Update. Jika tersedia, silahkan install update terbaru itu di system anda.

Anda juga dapat mengupdate driver anda dari Device Manager atau mendownload driver network anda kemudian menginstallnya secara manual di system anda.


4. Jalankan Reset Network

Cara lain untuk menghilangkan error code 0xC00000035 adalah mereset network/jaringan anda. Ini adalah tugas sederhana untuk diselesaikan. Yang harus anda lakukan disini adalah membaca artikel saya lainnya tentang cara mereset network di Windows 10 atau di Windows 11. Ikuti panduannya dan setelah itu periksa kembali.



5. Jalankan Scan DISM untuk Memperbaiki System Image

Memperbaiki system image anda adalah salah satu cara terbaik untuk memecahkan error code 0xC0000035 ini di system anda. Untuk melakukan ini, anda harus segera menjalankan DISM (Deployment Imaging and Servicing Management).


Semoga artikel ini membantu anda! Anda kemudian dapat membaca artikel saya lainnya tentang cara mengembalikan Event Viewer yang hilang di Windows 10/11 atau apa itu Custom Views di Windows Event Viewer dan cara membuatnya.

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki error code 0xC00000035 di Event Viewer Windows 10 atau Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!


Posting Komentar untuk "Memperbaiki Error Code 0xC00000035 di Event Viewer Windows 10/11"