Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memperbaiki Error MSTeams.exe - Bad Image di Windows 11

 


Beberapa pengguna PC Windows 11 yang telah berhasil mengupgrade perangkat mereka mengalami cukup banyak masalah Windows 11. Beberapa melaporkan masalah ketika membuka Microsoft Teams atau mengklik ikon Chat di taskbar dimana mereka menerima error msteams.exe - Bad Image dengan error status 0xc0000020. Jika anda terpengaruh oleh masalah serupa, maka artikel kali ini akan membantu anda memperbaiki masalah ini.


Saat anda mengalami masalah ini, anda akan menerima pesan error lengkap seperti berikut ini.

msteams.exe – Bad Image

C:\Program Files\WindowsApps\MicrosoftTeams_21239.300.960.1678_x64_8wekyb3d8bbwe WebView2Loader.dll is either not designed to run on Windows or it contains an error. Try installing the program again using the original installation media or contact your system administrator or the software vendor for support. Error status 0xc0000020.



Apa itu Error Bad image?

Pada dasarnya, error Bad image yang terjadi pada PC Windows 10 atau Windows 11 anda adalah ketika Windows tidak dapat menjalankan program yang anda coba jalankan di perangkat anda. Error ini muncul terutama jika file tidak dirancang untuk berjalan di Windows atau berisi error karena file dan libraries yang diperlukan untuk menjalankan program rusak karena update.



Memperbaiki Error MSTeams.exe - Bad image di Windows 11


Jika anda menghadapi masalah ini, maka anda dapat mencoba solusi yang saya rekomendasikan di bawah ini tanpa urutan tertentu dan melihat apakah itu membantu memperbaiki error msteams.exe - Bad image dengan error status 0xc0000020 yang telah terjadi pada perangkat Windows 11 anda.


Sebelum anda mencoba solusi di bawah ini, periksa update dan install update yang tersedia di perangkat Windows 11 anda dan lihat apakah error tersebut muncul kembali saat anda meluncurkan aplikasi Chat.



1. Jalankan Scan SFC dan DISM


Ini bisa menjadi kasus korup file system. Jadi, tindakan pertama anda dalam memecahkan masalah dan memperbaiki error msteams.exe - Bad Image dengan error status 0xc0000020 yang telah terjadi pada perangkat Windows 11 anda adalah menjalankan scan SFC dan scan DISM. Setelah melakukan itu, periksa kembali apakah Chat dapat berfungsi kembali.



2. Reset Chat di Taskbar


Karena error ini juga terjadi saat anda mengklik ikon Chat di taskbar, maka dari pada membuka Chat yang menampilkan jendela Meet dan Chat, sebaiknya anda mereset Chat di taskbar ke pengaturan default dan melihat apakah itu membantu. Jika tidak, coba solusi berikutnya.



3. Reset atau Perbaiki Microsoft Teams


Di Windows 11 atau WIndows 10, jika anda mengalami masalah dengan aplikasi Microsoft yang diinstall pada perangkat anda, maka anda dapat mereset atau memperbaiki aplikasi Microsoft Teams. Coba solusi berikutnya jika ini tidak berhasil untuk anda.

  • Buka Settings Windows dengan menekan tombol Win + I.
  • Di jendela Settings, klik Apps di panel kiri dan di panel kanan klik Apps & features.
  • Di halaman berikutnya, temukan Microsoft Teams, kemudian klik menu tiga titik dan pilih Advanced options.
  • Sekarang, gulir kebawah kebagian Reset. Anda kemudian dapat memulai dengan mengklik Repair dan ketika itu gagal, lanjutkan dengan mengklik Reset untuk mengatur ulang Microsoft Teams anda.




4. Ganti Nama Folder Microsoft Teams


Solusi ini mengharuskan anda untuk mengganti nama folder Microsoft Teams di folder WindowsApps di komputer Windows 11 anda. Ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Tekan tombol Win + E untuk membuka File Explorer.
  • Setelah anda mengambil kepemilikan folder WindowsApps, buka folder tersebut dan kemudian cari folder berikut ini.


MicrosoftTeams_21239.300.960.1678_x64__8wekyb3d8bbwe and MicrosoftTeams_21239.300.960.1678_x64__8wekyb3d8bbwe


  • Setelah ditemukan, ganti nama folder dengan menambahkan .old di akhir nama folder.
  • Setelah itu tutup File Explorer dan restart PC anda.

Saat booting, periksa apakah masalah telah teratasi. Jika tidak, coba solusi berikutnya.


5. Uninstall dan Install Ulang Microsoft Teams

Solusi ini mengharuskan anda untuk menguninstall aplikasi Microsoft Teams sepenuhnya dari PC Windows 11 anda dan setelah itu install ulang aplikasi.


6. Buat User Account Baru

Error ini juga mungkin terjadi karena masalah user account pada perangkat Windows 11 anda. Dalam hal ini, anda dapat membuat user account baru, kemudian masuk ke akun dan melihat apakah error muncul kembali saat anda mencoba meluncurkan Microsoft Teams atau mengklik ikon Chat di taskbar.

Jika user account baru menyelesaikan masalah, maka anda dapat memindahkan file/data anda ke akun baru dari akun lama.

Coba solusi berikutnya jika error masih terjadi di dalam user account baru.


7. Lakukan System Restore

Jika anda tidak mengalami masalah dengan Microsoft Teams atau Chat, tetapi tiba-tiba error dimulai, maka anda dapat melakukan System Restore dan memilih restore point sebelum error mulai terjadi pada perangkat anda.


8. Reset Windows 11

Jika pada titik ini, error masih belum diperbaiki, kemungkinan besar karena kerusakan system yang parah. Dalam hal ini, anda dapat mereset Windows 11 untuk menyelesaikan masalah.


Semoga ini membantu! Anda kemudian dapat membaca artikel saya lainnya tentang cara sembunyikan atau hapus ikon Chat dari taskbar Windows 11 atau cara mengubah tema Microsoft Teams di Windows 11.

Sekian tutorial kali ini. Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki error MSTeams.exe - Bad Image di Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!


Posting Komentar untuk "Memperbaiki Error MSTeams.exe - Bad Image di Windows 11"