Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memperbaiki Error ResampleDmo.DLL not found atau is missing di Windows 10/11

 


Saat menggunakan atau menginstall program tertentu di komputer Windows 11 atau Windows 10 anda, atau saat Windows start atau shut down, atau bahkan mungkin selama penginstalan Windows, anda mungkin mendapatkan error ResampleDmo.DLL not found atau is missing. Jika anda mengalami hal tersebut maka artikel ini dimaksudkan untuk membantu anda dengan solusi yang paling cocok untuk memperbaiki masalah tersebut.


Apa itu ResampleDMO.dll?

ResampleDMO.dll adalah file dynamic link library (DLL) yang merupakan bagian dari software yang dikembangkan oleh InterVideo Inc. File DLL adalah format file untuk dynamic link library yang digunakan untuk menyimpan beberapa kode dan prosedur untuk program Windows. File DLL dibuat untuk memungkinkan beberapa program menggunakan informasinya secara bersamaan, sehingga menghemat memory. File ResampleDMO.dll disimpan di folder system penginstalan Windows.


Di bawah ini adalah beberapa varian atau contoh error yang terkait dengan file ResampleDmo.DLL yang diketahui.

  • The code execution cannot proceed because ResampleDmo.DLL was not found. Re-installing the program may fix this problem.
  • The application failed to start because ResampleDMO.dll was not found. Re-installing the application may fix this problem.
  • ResampleDMO.dll Not Found.
  • ResampleDMO.dll Is Missing.
  • Required DLL ResampleDMO.dll Not Found.
  • The application or ResampleDMO.dll is not a valid Windows image.
  • ResampleDMO.dll is either missing or corrupt.
  • Cannot find ResampleDMO.dll
  • Cannot start ResampleDMO.dll. A required component is missing: ResampleDMO.dll. Please install ResampleDMO.dll again.


Terlepas dari contoh error yang di sebutkan diatas yang anda dapatkan di PC Windows 10 atau Windows 11 anda, solusi yang saya berikan dalam artikel ini berlaku untuk semua error terkait dengan ResampleDmo.dll.




Memperbaiki Error ResampleDmo.DLL not found atau is missing


Jika anda menghadapi masalah ini, anda dapat mencoba solusi yang saya rekomendasikan di bawah ini tanpa urutan tertentu dan melihat apakah itu membantu menyelesaikan masalah ResampleDmo.DLL not found atau is missing pada komputer Windows 10 atau Windows 11 anda. Anda juga dapat menggunakan solusi pada artikel ini untuk perbaikan umum terkait file DLL yang hilang di PC Windows anda.


Sebelum anda mencoba solusi di bawah ini, periksa update dan install update yang tersedia di perangkat Windows anda dan lihat apakah error muncul kembali. Juga, seperti yang ditunjukkan pada pesan error (jika ada), anda dapat mencoba menginstall ulang program yang memicu error ini.



1. Jalankan Full Scan AntiVirus untuk System


Jika PC Windows 10 atau Windows 11 anda terinfeksi malware/virus, anda mungkin mengalami masalah ResampleDmo.DLL not found atau is missing pada perangkat anda. Infeksi malware mungkin telah memodifikasi file dll khusus ini. Dalam hal ini, anda dapat menjalankan full scan antivirus untuk system anda dengan Windows Defender atau produk AntiVirus pihak ketiga yang bereputasi baik. Juga, dalam kasus yang parah, anda dapat menjalankan Microsoft Defender Offline saat boot atau menggunakan Bootable AntiVirus Rescue Media untuk memulihkan system anda jika komputer anda gagal melakukan booting.


Jika system Windows anda bersih dari malware/virus tetapi error muncul kembali, maka anda dapat mencoba solusi berikutnya.



2. Jalankan Scan SFC dan DISM


Error ini juga mungkin terkait dengan file system yang rusak atau file system image yang buruk. Jika demikian, maka anda dapat menjalankan scan System File Checker (SFC) dan Deployment Image Servicing and Management (DISM) untuk melihat apakah itu membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi.


Jika mau, anda dapat menjalankan scan SFC dan DISM secara bersamaan menggunakan prosedur di bawah ini.

  • Tekan tombol Win + R, kemudian ketik notepad dan tekan Enter untuk membuka Notepad.
  • Selanjutnya copy kode sintaks dibawah ini dan paste ke editor teks anda.


echo off
date /t & time /t
echo Dism /Online /Cleanup-Image /StartComponentCleanup
Dism /Online /Cleanup-Image /StartComponentCleanup
echo ...
date /t & time /t
echo Dism /Online /Cleanup-Image /RestoreHealth
Dism /Online /Cleanup-Image /RestoreHealth
echo ...
date /t & time /t
echo SFC /scannow
SFC /scannow
date /t & time /t
pause

  • Kemudian klik menu File - Save As.
  • Selanjutnya beri nama dan tambahkan ekstensi file .bat (misalnya; SFC_DISM_scan.bat) dan pada kotak Save as type pilih All Files.


  • Setelah itu klik Save untuk menyimpannya.
  • Selanjutnya buka folder tempat anda menyimpan file, kemudian klik kanan pada file batch dan pilih Run as administrator. Jalankan file ini berulang kali hingga tidak ada laporan error lagi.


  • Setelah itu, restart PC anda.

Saat booting, periksa apakah masalah telah teratasi atau tidak. Jika tidak, lanjutkan dengan solusi berikutnya.


3. Kembalikan File ResampleDmo.DLL

Anda dapat memulihkan file ResampleDmo.DLL ke folder C:\Windows\System32\ dengan salinan sehat dari file DLL yang dapat anda download dari Winbindex. Layanan website ini memungkinkan pengguna untuk melihat informasi tentang file OS Windows 10 atau Windows 11 mendownloadnya dari server Microsoft.



4. Daftarkan Ulang File DLL

Solusi ini mengharuskan anda untuk mendaftarkan ulang file ResampleDmo.DLL pada system anda dan melihat apakah itu membantu memperbaiki error ini.



5. Lakukan System Restore

Solusi ini mengharuskan anda untuk melakukan System Restore untuk mengembalikan komputer anda ke kondisi kerja saat PC anda belum mendapatkan error terkait file DLL ini.


6. Reset PC Anda

Pada titik ini, anda mungkin berurusan dengan korup system yang parah. Oleh karena itu, anda dapat mencoba mereset PC anda ke pengaturan pabrik atau anda dapat menggunakan Cloud Reset untuk mereset setiap komponen Windows.



Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki error ResampleDmo.DLL not found atau is missing di Windows 10 atau Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!


Posting Komentar untuk "Memperbaiki Error ResampleDmo.DLL not found atau is missing di Windows 10/11"