Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memperbaiki Gambar Profil Tidak Muncul di Settings Windows

 


Dapatkah anda melihat User account beserta Gambar profil anda di Settings Windows 10 atau Windows 11 anda? Jika tidak, maka artikel ini memiliki beberapa perbaikan cepat untuk anda. Umumnya, itu adalah gambar user account default yang disimpan sebagai gambar profil anda di akun Microsoft anda yang ditampilkan di semua layanannya termasuk Outlook, MS Word, Settings Windows, OneDrive dan lainnya.




Memperbaiki Gambar Profil Tidak Muncul di Settings Windows


Di bawah ini adalah beberapa perbaikan yang dapat anda coba untuk memperbaiki masalah ini pada komputer Windows 11 atau Windows 10 anda. Mari kita lihat satu per satu metode perbaikannya.



1. Restart PC Anda


Solusi pertama pada umumnya yang dapat anda coba untuk memperbaiki setiap masalah kecil di PC anda adalah merestart PC. Langkah ini sangat membantu dalam memperbaiki bug sementara dengan menghapus file dan proses sementara, membersihkan RAM, dan mengakhiri aplikasi background yang tidak diinginkan yang berjalan di PC anda. Ini biasanya memperbaiki bug sesaat jika ada. Jadi, lakukan reboot PC anda dan lihat apakah anda sekarang dapat melihat gambar profil anda di Settings Windows.



2. Periksa Update Terbaru


Seperti yang dilaporkan oleh pengguna di forum Microsoft, bahwa beberapa update Windows membawa masalah ini. Periksa apakah anda baru saja mengupdate PC anda dan jika itu adalah update wajib, maka simpan tetapi jika itu adalah Optional update, maka coba uninstall dan lihat apakah itu berfungsi. Jika itu adalah update wajib Windows maka anda harus menyimpannya dan disarankan untuk menambahkan kembali gambar profil anda ke akun Microsoft anda.



3. Hapus Gambar Lama di Akun Anda


Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah dibawah ini.


C:\Users\user_name\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\AccountPictures 

  • Di folder AccountPictures, hapus semua gambar anda di akun ini.
  • Kemudian atur gambar profil baru di Settings Windows anda.

Jika anda tidak dapat melihat gambar apapun di folder ini, lanjutkan ke perbaikan berikutnya.


4 Periksa Akun Microsoft Anda

Seperti disebutkan di atas, itu adalah gambar profil anda di akun Microsoft yang ditampilkan di semua layanannya. Periksa apakah anda telah masuk ke akun Microsoft yang benar. Log out dan Log in kembali dan lihat apakah itu berhasil. Periksa juga, apakah anda memiliki gambar profil yang diatur di akun Microsoft anda atau tidak.


5. Sinkronkan Pengaturan Anda

Seperti yang telah saya sebutkan bahwa itu adalah gambar profil akun Microsoft anda yang ditampilkan di seluruh layanan dan produknya tetapi jika anda tidak dapat melihat foto profil di Settings Windows anda, mungkin ada masalah sinkronisasi. Periksa apakah anda telah mengaktifkan sinkronisasi atau tidak. Untuk memeriksanya, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Ketik Sync Your Settings di kotak Search dan buka.
  • Periksa apakah Sync settings anda On atau Off.
  • Jika Off, maka klik itu untuk mengaktifkannya.
  • Bahkan jika On, maka anda harus menonaktifkannya terlebih dahulu kemudian mengaktifkannya kembali.

Setelah melakukan itu, lihat apakah itu membantu.


6. Periksa System Anda Menggunakan SFC, DISM dan ChkDsk

Menjalankan ketiga tools bawaan ini dapat membantu dapat membantu anda menyelesaikan masalah ini.
  • Untuk itu, tekan tombol Win + R, kemudian ketik cmd dan tekan Ctrl + Shift + Enter untuk membuka Command Prompt dengan hak admin.
  • Di jendela Command Prompt, jalankan perintah dibawah ini satu per satu.
sfc /scannow

Jalankan DISM:
dism /online /cleanup-image /CheckHealth

Jalankan ChkDsk:
chkdsk /f /r /b

Tunggu hingga scan selesai dan periksa kembali, apakah itu membantu atau tidak.


7. Atur Kembali Gambar Profil Anda

Jika tidak ada perbaikan yang dijelaskan di atas yang berfungsi untuk anda, maka anda dapat menambahkan gambar profil baru ke akun Microsoft anda dan itu akan mulai ditampilkan di setiap layanan dan Settings. Anda juga dapat membuat gambar profil secara terpisah untuk Settings Windows anda.

Untuk mengatur gambar profil di Settings Windows, ikuti langkah-langkah berikut ini.


Di Windows 10:
  • Buka Settings dengan menekan tombol Win + I dan pilih Accounts.
  • Di halaman berikutnya, klik Your Info di panel kiri dan di panel kanan gulir ke bawah ke bagian Create Your Picture.
  • Kemudian klik Browse for one dan pilih gambar profil yang anda inginkan.

Di Windows 11:
  • Buka Settings Windows dengan menekan tombol Win + I.
  • Selanjutnya klik Accounts di panel kiri dan di panel kanan klik Your info.
  • Kemudian, klik Browse a file pada opsi Choose a file di bagian Adjust your photo.

Semua perbaikan ini idealnya bekerja untuk anda, tetapi jika anda masih tidak mendapatkan gambar profil anda di Settings Windows, maka disarankan untuk menghubungi dukungan teknis Microsoft Windows untuk memperbaiki masalah ini.


Semoga membantu anda! Anda kemudian dapat membaca artikel saya lainnya tentang cara install Windows 11 dengan Local Account atau mengatasi Administrator Account dinonaktifkan di Windows 10/11.

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki gambar profil tidak muncul di Settings Windows 10 atau Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!


Posting Komentar untuk "Memperbaiki Gambar Profil Tidak Muncul di Settings Windows"