Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memperbaiki Microsoft Teams Terus Restart

 


Microsoft Teams, bisa dibilang merupakan salah satu aplikasi yang paling menonjol di industri video call. Namun, menjadi salah satu yang paling digunakan bukan berarti tidak memiliki masalah bagi para pengguna. Salah satu masalah tersebut adalah banyak pengguna yang mengeluh bahwa aplikasi terus restart di komputer mereka. Jadi, jika Microsoft Teams mulai berulah dengan terus restart di komputer anda, maka saya telah menyediakan semua tindakan potensial yang dapat anda ambil untuk mengatasi masalah ini.


Ada banyak variabel yang dapat menyebabkan masalah ini. Tetapi hal yang paling sering menyebabkan masalah ini adalah karena cache aplikasi yang rusak. Ada cara mudah untuk menghapus cache aplikasi yang rusak, yang juga menjadi salah satu metode perbaikan di artikel ini. Alasan yang lebih serius adalah aplikasi yang rusak. Installer package yang rusak juga dapat menyebabkan aplikasi terus restart atau crash.



Memperbaiki Microsoft Teams Terus Restart


Jika Microsoft Teams terus restart di komputer Windows 10 atau WIndows 11 anda, maka, pertama-tama adalah mengupdate Windows 10 atau Windows 11 anda. Anda perlu memastikan bahwa komputer anda telah di update sebelum mencoba menyelesaikan masalah. Metode perbaikan selanjutnya tercantum di bawah ini.



1. Hentikan Aplikasi Microsoft Teams


Mengakhiri aplikasi Microsoft Teams dapat membantu. Untuk menghentikan proses Microsoft Teams, gunakan Task Manager, kemudian jalankan kembali untuk melihat apakah masalah masih berlanjut.

  • Tekan tombol Ctrl + Shit + Ecs untuk membuka Task Manager.
  • Di jendela Task Manager, alihkan ke tab Processes.
  • Selanjutnya klik kanan pada Microsoft Teams dan pilih End Task.
  • Setelah itu, jalankan kembali Microsoft Teams dan lihat apakah Teams anda telah diperbaiki atau tidak.




2. Restart Komputer Anda


Merestart komputer memungkinkan komputer anda memperbaiki masalah ini. Dengan merestart diketahui dapat memecahkan banyak masalah sederhana, jadi cobalah dan lihat apakah itu membantu.



3. Hapus File Cache Teams


Masalah ini dapat diselesaikan dengan membersihkan cache karena ini adalah salah satu alasan paling umum yang dapat menyebabkan error ini. Menghapus file cache sesekali adalah suatu keharusan. Jadi, ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk membersihkan file cache.

  • Tekan tombol Win + R, kemudian ketik % appdata% dan tekan Enter.
  • Disana, buka folder Microsoft.
  • Sekarang hapus folder apapun yang terkait dengan Teams.

Menghapus cache adalah salah satu perbaikan umum yang selalu tidak diperhatikan oleh siapapun. Mudah-mudahan, anda tidak akan mengeluh tentang Teams yang tiba-tiba restart.



4. Perbaiki atau Reset Microsoft Teams


Untuk memperbaiki atau mereset Microsoft Teams di Windows 10 atau Windows 11, ikuti langkah-langkah yang diberikan dibawah ini.


Di Windows 10:

Di Windows 10, anda tidak akan menemukan kedua opsi tersebut, jadi anda harus menguninstallnya dan kemudian menginstall kembali aplikasi.



Di Windows 11:

  • Buka Settings Windows dengan menekan tombol Win + I.
  • Di jendela Settings, klik Apps di panel kiri dan di panel kanan klik Apps & features.
  • Kemudian temukan Microsoft Teams, klik tiga titik di sampingnya dan klik Advanced Options.
  • Di halaman berikutnya, pada bagian Reset, pilih Repair atau Reset.




5. Uninstall dan Install Ulang Microsoft Teams


Jika menghapus cache tidak berhasil untuk anda, uninstall aplikasi Microsoft Teams. Menguninstall Microsoft Teams akan menghapus semua file yang rusak atau rusak.



Untuk menguninstall Microsoft Teams di Windows 10 atau di Windows 11, anda dapat melakukannya dari Settings Windows atau dari Control Panel. Pastikan anda menghapusnya secara komplit. Setelah itu, install ulang Microsoft Teams. Anda dapat mendownloadnya disini.


Mengapa Microsoft Teams terus crash?

Ada banyak hal yang dapat membuat Microsoft Teams crash. Seperti file system yang rusak atau cache yang rusak. Meskipun itu adalah alasan utama yang memaksa aplikasi crash, tetapi beberapa penyebab lain yang tidak diketahui termasuk masalah server dan beberapa masalah dengan kredensial. Jadi, anda harus memeriksa semuanya untuk menghentikan Microsoft Teams agar tidak crash kembali.


Semoga membantu anda. Anda kemudian dapat membaca artikel saya lainnya tentang cara mengubah tema Microsoft Teams di Windows 11 atau cara sembunyikan atau hapus ikon Chat dari Taskbar Windows 11.


Sekian tutorial kali ini. Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memperbaiki Microsoft Teams terus restart di Windows 10 atau Windows 11 anda. Jangan lupa tinggalkan komentar anda dibawah ini untuk berbagi pemikiran serta pengalaman anda dalam mengikuti tutorial ini. Terimakasih dan GBU. BERSATU LAWAN COVID-19!!



Posting Komentar untuk "Memperbaiki Microsoft Teams Terus Restart"